Ingin Terbang Nyaman? Ini Barang yang Perlu kamu Bawa - Reservasi Travel Blog

Ingin Terbang Nyaman? Ini Barang yang Perlu kamu Bawa

Travel Tips794
Ingin Terbang Nyaman? Ini Barang yang Perlu kamu Bawa shutterstock

Travel Blog Reservasi – Salah satu risiko menggunakan maskapai penerbangan murah adalah kenyamanan yang dikurangi. Tapi, semua itu ada solusinya kok. Jadi, bawa barang yang benar-benar akan membuat perjalanan kamu selama di udara menjadi lebih nyaman. Apalagi jika kamu akan merasakan long haul flight lebih dari enam jam.

Barang-barangnya sederhana dan murah kok. Buat diri kamu senyaman mungkin saat berada di penerbangan. Apalagi jika membawa serta anak-anak. Pastikan mereka juga mendapatkan kenyamanan selama penerbangan. Nah, apa saja ya yang perlu kamu bawa?

Baca Tips Naik Pesawat Agar Tidak Stress dalam Penerbangan

Bantal Leher

Sekarang banyak lo desain dan inovasi bantal leher yang bisa digunakan selama penerbangan. Ada yang model biasa ada yang model tiup dan menyatu dengan jaket. Dengan menggunakan bantal leher ini, penerbangan panjang pun akan jadi terasa tidak terlalu melelahkan.

Bete banget kan kalau ada orang yang tertidur tapi kepalanya nempel-nempel di pundak kita? Perasaan kamu gimana kalau ada penumpang seperti itu di sebelah kamu? Nah, daripada kamu juga dijutekin saat berada di pesawat, bantal leher ini juga membuat kepala kamu tidak merasa sakit saat berusaha tidur.

Selain itu, dengan menggunakan bantal leher, kamu tidak perlu khawatir jika kepala kamu nyerong kanan dan nyerong ke kiri. Lebih aman dan tidak membuat leher kamu pegal saat mencoba beristirahat di pesawat. Buat yang berangkat paling pagi atau paling akhir saat malam hari, sepertinya sih benda ini wajib kamu bawa.

Tipsnya agar tidak terlalu memakan tempat, sebaiknya langsung kamu kenakan saja saat ke bandara. Jadi tidak perlu bongkar pasang koper atau tas terlebih dahulu. Anggap saja seperti topi atau aksesoris lainnya. Apalagi kalau gambarnya Hello Kitty pasti bakal lebih imut dan lucu.

Selimut Tipis atau Sarung

Nah, selimut tipis ini sebetulnya bisa kamu dapatkan dari beberapa maskapai penerbangan kelas bisnis. Buat yang ekonomi ya bawa dong sendiri selimut tipisnya.

Kalau mau simpel, bawa saja sarung. Jangan remehkan fungsi sarung lo. Selain bisa digunakan untuk selimut, sarung juga banyak fungsinya saat kamu bawa ke luar negeri. Sarung sangat sebaguna. bisa dijadikan penutup kepala, bisa dijadikan selendang untuk menutupi leher dan bisa juga digunakan untuk menutup aurat ketika hendak salat.

Jadi, mau bawa selimut tipis atau sarung?

Kupluk

Kupluk umumnya memang digunakan para pendaki gunung untuk melindungi kepala dan telinga dari udara dingin. Nah, kalau kamu punya alergi dingin, sepertinya benda yang satu ini wajib kamu bawa deh. Pasalnya udara di kabin pesawat akan berubah semakin dingin ketika pesawat semakin terbang tinggi.

Daripada kamu masuk angin selama 6 jam perjalanan menggunakan pesawat, lebih baik menggunakan benda kecil ini. Tak perlu ruang yang banyak kok. Kupluk bisa langsung kamu gunakan. Tapi, jangan lupa untuk melepasnya saat pemeriksaan imigrasi.

Botol Air Minum

Cara Berhemat Saat Traveling

Kalau mau hemat dan tak perlu beli minum di pesawat ya bawa dong botol air minum ke kabin pesawat. Meskipun terasa amat merepotkan namun akan sangat membantu kamu jika traveling ke luar negeri sekalipun. Maklum, air mineral di luar negeri mahal lo. Harganya bisa lebih dari 30 ribu rupiah sampai dengan 50 ribu rupiah.

Nah, tipsnya membawa botol air minum ke kabin pesawat adalah dengan mengosongkan isinya terlebih dahulu saat melewati pemeriksaan imigrasi. Setelah melewati pemeriksaan imigrasi, kamu bisa mencari dispenser pengisian air minum gratis. Di beberapa bandara termasuk Bandara Changi Singapura dispenser air minum siap saji ini cukup banyak tersedia yang ditempatkan di dekat toilet bandara.

Baca 5 Tips Persiapan Traveling ke Luar Negeri

Camilan

Nah, kalau tidak mau kelaparan saat berada di pesawat. Baiknya siapkan dulu camilan sebelum berangkat ke bandara. Kamu bisa membeli beberapa camilan sehat seperti biskuit atau kacang dengan porsi yang disesuaikan. Apalagi jika membawa anak-anak, jangan lupa untuk membawa botol susu dan camilan supaya mereka tidak kelaparan saat perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *