Yuk! Mampir ke Istana Air Taman Sari Yogyakarta

Ingin Berlibur ke Yogyakarta? Sebaiknya Kamu Mampir ke Istana Air Taman Sari

Travel Destinations1.9K
Ingin Berlibur ke Yogyakarta? Sebaiknya Kamu Mampir ke Istana Air Taman Sari konon katanya tempat ini pada zaman dahulu kala dijadikan tempat pemandian untuk sang Ratu. Ada yang ingin mandi disini juga? hehe

Travel Blog Reservasi – Sampai saat ini Yogyakarta masih merupakan salah satu kota tujuan berlibur yang sangat diminati di Indonesia, karena Yogyakarta menawarkan banyak sekali tempat wisata yang harus kamu kunjungi pada saat berada di Yogyakarta.

Banyak sekali tempat wisata bersejarah yang berada di Kota Yogyakarta ini sehingga membuat para wisatawan yang ingin menentukan destinasinya disini selalu ingin berkunjung kesemua tempat sejarahnya yang indah dan sangat layak untuk dikunjungi. Tapi, sebaiknya jika kamu ingin berlibur ke Yogyakarta jangan lupa untuk mampir ke Istana Air Taman Sari Yogyakarta!

Baca juga 12 Destinasi Air Terjun Paling Keren di Yogyakarta

Prewedding di Istana Air Taman Sari Picture by: KAILA Photography
Prewedding di Istana Air Taman Sari Picture by: KAILA Photography

Mungkin sudah banyak dari kalian yang pernah berkunjung ke Istana Air Taman Sari. Tapi, dijamin kamu akan kembali lagi kesini deh! Selain tempatnya yang bersejarah, Taman Sari juga banyak dikunjungi sebagai tujuan untuk melakukan photo session salah satunya prewedding. Berikut adalah beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi jika berada di Istana Air Taman Sari Yogyakarta, Disimak ya!

Cari tiket murah ke Yogyakarta di sini.

Danau buatan Istana Air Taman Sari Picture by: pesonawisatajogja
Danau buatan Istana Air Taman Sari Picture by: pesonawisatajogja

4 bagian paket wisata Istana Air Taman Sari:

1. Bagian pertama yang wajib kamu datangi adalah danau buatan yang terletak disebelah barat.
2. Bagian kedua adalah bangunan yang berada disisi sebelah danau buatan yaitu Umbul Binangun.
3. Bagian ketiga adalah Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati yang berada disebelah selatan umbul Binangun.
4. Bagian terakhir yang wajib kamu datangi pada saat berada di Istana Air Taman Sari adalah bagian di sebelah timur yang memanjang dari Pemandian Umbul Binangun sampai Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati, merupakan danau dengan pulau buatan serta jembatan gantung dan kanal.

Dari semua keempat kompleks maupun bagian yang berada di Istana Air Taman Sari Yogya hanya, pemandian Umbul Binangun yang masih terlihat dalam keadaan utuh.

konon katanya tempat ini pada zaman dahulu kala dijadikan tempat pemandian untuk sang Ratu. Ada yang ingin mandi disini juga? hehe
Konon katanya tempat ini pada zaman dahulu kala dijadikan tempat pemandian untuk sang Ratu. Ada yang ingin mandi disini juga? hehe

Buat kamu yang ingin berfoto di Istana Air Taman Sari, jangan lupa juga untuk mampir ke Masjid Bawah Tanah karena sepanjang lorongnya bisa kamu jadikan tempat untuk berfoto. Apalagi tempatnya yang sangat instagram-able banget dan selalu menjadi favorit para wisatawan pada saat berkunjung kesini.

Lorong Masjid Bawah Tanah Istana Air Taman Sari Yogyakarta. Picture by: nationalgeographic.co.id
Lorong Masjid Bawah Tanah Istana Air Taman Sari Yogyakarta. Picture by: nationalgeographic.co.id
Picture by: citizenliputan6
Picture by: citizenliputan6

Kalau yang ini merupakan bagian terfavorit dan selalu menjadi spot untuk para wisatawan berfoto ria bersama teman atau untuk sekedar selfie. Gimana? berminat? untuk mengunjungi Masjid Bawah Tanah Istana Air Taman Sari?

Harga tiket masuk dan jam buka Istana Taman Sari

Tiket Masuk
– Rp 3.000,- wisatawan lokal
– Rp 7.000,- wisatawan Asing

Jam Buka
Buka setiap hari mulai pukul 08.00-14.00 WIB

Cara menuju ke Istana Air Taman Sari.

Sudahkah kamu memesan Tiket dan Hotel untuk berlibur?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *