close

Ingin Mudik Gratis? Ini Dia Info Pendaftaran Mudik Gratis 2017

mudik gratis
Illustrasi (shutterstock.com)

Travel Blog Reservasi – Bertemu dengan sanak saudara saat libur lebaran memang jadi dambaan banyak orang, terlebih lagi bagi para perantau yang ingin melepas rindu akan kampung halaman.

Bagi kamu yang tahun ini ingin pulang ke kampung halaman gratis. Berikut ini informasi pendaftaran mudik gratis 2017 yang berhasil dilansir oleh tim Reservasi.com dari berbagai sumber:

1. Mudik gratis dengan kapal laut dan kapal Roro

Mulai tanggal 30 Mei 2017, pendaftaran mudik moda kapal laut dan  kapal RoRo ASDP dari Kementrian Perhubungan sudah bisa dilakukan.

Pendaftaran mudik gratis 2017 moda kapal laut

mudik gratis 2017
Sumber: dephub.go.id
  • Rencananya, mudik dengan kapal laut ini akan mengangkut 16.000 penumpang dan 8.000 unit sepeda motor dari Jakarta menuju Semarang.
  • Pendaftaran online akan dilakukan mulai tanggal 30 Mei – 13 Juni 2017, di http://mudikgratis.dephub.go.id/frontend/web/
  • Pendaftaran secara offline akan dilakukan pada tanggal 2 Juni – 16 Juni 2017.
  • Lokasi Verifikasi dan Pendaftaran On The Spot:
  • Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Jln. Raya Pelabuhan, Tj. Priok, Kota Jakarta Utara
  • Gelanggang Olahraga (GOR) Balai Rakyat, Jln. Pemuda no. 19 Rawamangun Jakarta Timur
  • Gelanggang Olahraga (GOR) Ciputat, (di samping pasar Ciputat) Kota Tangerang Selatan, Jl. Ki Hajar Dewantara, Tangerang Selatan.

Pendaftaran mudik gratis 2017 moda kapal RoRo (ASDP)

  • Mudik gratis dengan Kapal RoRo ( ASDP ) menyediakan trip perjalanan Jakarta menuju Semarang, dan Jakarta menuju Lampung.
  • Jakarta – Semarang Sebanyak 4 Trip pada periode mudik dengan jumlah pemudik yang dapat diangkut sebanyak 4.000 orang penumpang dan 2.000 unit sepeda motor. 2 Trip pada periode arus balik dengan jumlah pemudik yang dapat diangkut sebanyak 2.000 orang penumpang dan 1.000 unit sepeda motor.
  • Jakarta – Lampung (Panjang) Sebanyak 2 Trip pada periode mudik dan 2 Trip pada periode arus balik dengan jumlah pemudik yang dapat diangkut pada masing-masing periode mudik dan balik sebanyak 2.000 orang penumpang dan 1.000 unit sepeda motor.
Sumber gambar: dephub.go.id

Syarat pulang kampung gratis dengan kapal laut dan kapal RoRo : Syarat yang diperlukan agar anda bisa mengikuti program mudik gratis ini antara lain, sepeda motor harus dalam keadaan original dan laik jalan, STNK dan pajak kendaraan dalam keadaan hidup (dilunasi), membawa identitas diri seperti KTP, KK, STNK dan SIM

2. Mudik gratis ke Tegal

Kabid Angkutan Jalan dan Terminal Dinas Perhubungan Tegal rencananya akan menyiapkan 135 bus untuk memberangkatkan warga Tegal di Ibu kota kembali ke kampung halaman.

Nantinya, bus ini diberangkatkan serentak oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada H-5 Lebaran mendatang.

  • Pendaftaran calon peserta mudik gratis dengan menggunakan bus ini telah dibuka sejak tanggal 17 Mei 2017 pada pukul 08.00, di Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah, Jl. Prapanca II No.11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
  • Para calon yang ingin mendaftar harus datang sendiri tidak boleh diwakilkan dan menunjukkan dokumen asli dan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) domisili daerah asal Jateng atau KTP musiman, Kartu Keluarga (KK), dan surat keterangan jalan atau boro yang masih berlaku.

Next…


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : MudikRamadanTravel

Leave a Response