Hutan Pinus Pengger Dlingo, Tempat Wisata Bantul dengan Banyak Spot Foto Keren - Reservasi Travel Blog

Hutan Pinus Pengger Dlingo, Tempat Wisata Bantul dengan Banyak Spot Foto Keren

Travel Destinations983
Hutan Pinus Pengger Dlingo, Tempat Wisata Bantul dengan Banyak Spot Foto Keren Hutan Pinus Pengger (Instagram : @amiezizou)

Travel Blog Reservasi – Daerah Istimewa Yogyakarta memang selalu berhasil membuat siapa saja yang pernah berkunjung ke sana ingin berkunjung lagi dan lagi.

Penduduknya yang ramah, jajanannya yang murah, serta tempat wisatanya yang indah seakan jadi alasan yang tepat untuk kembali lagi ke kota Gudeg ini.

Bagi kamu yang ingin kembali Daerah Istimewa Yogyakarta, mungkin kamu bisa melipir ke kabupaten Bantul dan mampir ke Hutan Pinus Pengger Dlingo yang akhir-akhir ini malang melintang di media sosial.

Hutan Pinus Pengger, tempat wisata baru di Bantul, Yogyakarta

Setelah Hutan Pinus Mangunan yang melejit berkat peran media sosial, kini ada Hutan Pinus Pengger.

Bisa dibilang Hutan Pinus Pengger jadi tempat wisata yang masih baru, karena baru diresmikan sekitar pertengahan tahun lalu.

A post shared by @rizkieagussaputra on

Spot Selfie di Hutan Pinus Pengger

Udara segar ditemani dengan pohon pinus nan hijau menjadikan lokasi ini cocok untuk dijadikan lokasi menyegarkan pikiran dan beristirahat sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan.

Saat memasuki hutan pinus ini kamu akan disambut tangga bebatuan yang tertata rapi.

Lalu saat tiba di atas kamu akan bertemu dengan beberapa spot selfie yang keren dan kekinian, seperti :

  • Tangan raksasa, yaitu spot gardu pandang yang menyerupai tangan raksasa yang pada ujung jari-jari tangannya terdapat lampu.
  • Spot selfie yang berbentuk segitiga dan setengah lingkaran yang terbuat dari ranting-ranting kayu

Lokasi Hutan Pinus Pengger

Masuk dalam kawasan Resor Pemangku Hutan (RPH) Mangunan, yang terletak di Dusun Sendangsari Desa Terong Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

A post shared by amiezizou (@amiezizou) on

Rute menuju Hutan Pinus Pengger

Untuk sampai ke tempat wisata baru di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini, kamu bisa menempuh perjalanan melalui Imogiri ataupun Jalan Wonosari.

Namun perjalanan akan jauh lebih mudah jika ditempuh melalui Jalan Wonosari, karena lokasinya berada di pinggir Jalan Patuk-Dlingo Km 4,5.

Dari simpang empat Patuk, kamu hanya perlu ambil jalan ke arah selatan sejauh 4,5 kilometer. Lalu tak jauh dari sana kamu akan melihat papan petunjuk jalan menuju Hutan Pinus Pengger.

Harga tiket masuk Hutan Pinus Pengger

  • Harga tiket masuk : Rp2.000
  • Biaya parkir motor : Rp2.000/motor
  • Biaya parkir mobil : Rp5.000/mobil
  • Untuk bisa berselfie di spot selfie : Kamu bisa membayar seikhlasnya

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *