close

Liburan Hemat di Blitar, Coba Menginap di Beberapa Hotel yang Ada di Blitar Ini

patung-candi-di-blitar

Travel Blog Reservasi – Blitar adalah kota kecil, namun menyenangkan untuk liburan. Ada banyak daya tarik wisata dari Kota Blitar yang akan membut kalian betah liburan di kota ini. Misalnya, di Blitar punya daya tarik wisata sejarah, wisata budaya dan wisata pantai untuk kalian nikmati.

Nah, untuk menunjang sektor pariwisata di Blitar yang menarik tadi, pemerintah kabupaten dan kota membangun sarana seperti penginapan dan hotel di Blitar untuk menarik minat wisatawan yang berkunjung. Hotel-hotel dengan tarif ekonomis pun bermunculan seiring dengan upaya pemerintah kabupaten Blitar menggalakkan sektor pariwisata. Hotel-hotel tersebut memang diperuntukkan bagi wisatawan yang berkunjung bersama keluarga.

Beberapa hotel di Blitar yang menarik dan terjangkau beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Patria Garden Hotel

Patria Garden Hotel adalah hotel bintang 1 bagi para pengunjung yang ingin menginap dan berwisata di Blitar. Lokasi hotel ini cukup dekat dari lokasi wisata di Blitar yaitu Makam Presiden Soekarno yang hanya berjarak 10 menit dengan berkendara dan hanya 5 menit dari Sumber Udel Water Park.

Patria Garden Hotel adalah salah satu hotel di Blitar yang masih tergolong baru. Hotel yang didirikan pada tahun 2007 ini menghadirkan suasana taman dengan fasilitas yang cukup lengkap diantaranya room service, TV plasma, kulkas dan lain-lain. Bagi anda yang beriwisata bersama keluarga, anda bisa memilih tipe Family Room yang terdiri dari 3 kamar dalam satu ruang.

Harga rata-rata sewa kamar per malam adalah IDR 255.000 – 300.000 tergantung kepada tipe atau jenis kamar. Terdapat berbagai tipe kamar dimulai dari tipe Standart sampai tipe VIP. Anda bisa memilih tipe kamar sesuai dengan kebutuhan dan dana yang anda miliki.

(Baca Juga : 5 Hotel Murah Meriah Di Kuala Lumpur Untuk Budget Traveler)

Patria Plaza Hotel Blitar

Patria Plaza Hotel adalah hotel bintang 1 yang berdiri pada tahun 2005 dan diresmikan oleh walikota Blitar pada saat itu. Patria Plaza hotel terletak di lokasi strategis yang hanya berjarak 1 km dari pusat kota Blitar dan hanya berjarak 30 menit dengan naik becak ke lokasi wisata Candi Penataran. Selain itu, hotel ini juga hanya berjarak 15 menit dengan naik becak ke Perpustakaan Nasional Soekarno dan lokasi wisata Sumber Udel Water Park.

Moto hotel ini adalah Hotel Keluarga dengan pelayanan prima. Patria Plaza Hotel adalah salah satu hotel di Blitar yang menawarkan fasilitas yang cukup lengkap diantaranya layanan kamar, wi-fi di tempat umum, laundry dan lain-lain.

Harga rata-rata sewa kamar per malam adalah IDR 278.000 – 330.000 tergantung kepada tipe atau jenis kamar. Terdapat berbagai tipe kamar dimulai dari tipe Standart sampai tipe VIP. Anda bisa memilih tipe kamar sesuai dengan kebutuhan dan dana yang anda miliki.

(Baca Juga : Rekomendasi Hotel Murah Dekat Dengan Malioboro Yogyakarta)

Hotel Tugu Blitar

Sebagai hotel tertua di Indonesia, Hotel Tugu Blitar muncul sebagai rumah Jawa Timur yang indah yang berasal dari zaman kolonial Belanda dengan tiang-tiang berwarna putih, furnitur dari abad ke-19 dan awal abad ke-20, foto-foto nostalgia, dan lampu-lampu yang elegan. Meskipun terletak di pusat kota, bangunan hotel menyatu dengan rerumputan yang lebat, dan pohon-pohon tua berusia ratusan tahun.

Hotel ini dahulu digunakan menjadi rumah kolonial yang dibangun sejak 1850-an dan dahulunya termasuk keluarga Blitar. Bangunan ini direnovasi dengan hari-hati untuk mempertahankan karakter bangunan yang artistik, karismatik, dan bersejarah. Hotel memiliki fasilitas-fasilitas seperti dry cleaning, laundry, brankas, layanan pos, layanan sekretaris, dan aneka restoran dengan masakan asli Indonesia.

Kamar-kamar di Hotel Tugu yang luas ini didominasi oleh warna yang romantis, tempat tidur dengan kanopi yang lebar, dan desain asli Jawa Timur dengan kamar mandi luar ruangan yang indah dan lantai terrazo. Dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC), minibar, pengering rambut, sandal, TV saluran internasional, keamanan kamar, dan telepon.

Untuk memuaskan selera para tamu, Hotel Tugu Blitar ini memiliki beberapa tempat makan yang asik. Waroeng Tugu Blitar menampilkan atmosfer asli Jawa dari era kolonial Belanda bercirikan tiang-tiang putih besar, furnitur dan lampu-lampu zaman kolonial. Selain itu, The Colony Restaurant juga terdapat di hotel ini.

Hotel Tugu Blitar ini dapat diakses dalam 1,5 jam berkendara dari Malang melalui pemandangan sawah yang sangat indah dan pedesaan Jawa Timur. Para tamu dapat naik taksi dari Bandara Surabaya. Hotel dijangkau sekitar 3,5 jam melalui akses dari kota Surabaya. Atau paling gampang adalah dari Stasiun Kota Blitar yang hanya berjarak beberapa puluh menit saja.

(Baca Juga : Hotel Di Dekat Legoland Malaysia, Johor Bahru Ini Sangat Direkomendasikan Untuk Para Traveler)

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : BlitarHotel

Leave a Response