close

Hotel Warnet di Jepang, Penginapan Murah Buat Para Backpacker

hotel-warnet
Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Walau sebagian besar masyarakatnya sudah menggunakan ponsel pintar untuk mengakses internet atau bermain gim, nyatanya masih banyak warnet yang beroperasi di Jepang.

Kalau warnet di Indonesia lebih banyak digunakan orang-orang untuk mengakses media sosial, mengerjakan tugas, atau bermain gim, di Jepang justru punya fungsi lain.

Selain digunakan untuk berselancar di dunia maya, banyak juga yang sengaja datang ke warnet hanya untuk membaca buku atau majalah. Ada juga lho yang menginap di sana saat ketinggalan jadwal kereta paling akhir. Sudah seperti hotel saya ya?

Hotel Warnet di Jepang
sumber : rocketnews24.com

Menginap di warnet memang dianggap jauh lebih hemat daripada harus naik taksi atau menyewa hotel biasa. Banyaknya traveler yang menggunakan tempat ini sebagai penginapan membuat Manboo, salah satu warung internet terbesar di Negeri Matahari Terbit akhirnya memutuskan untuk membuat hotel warnet di Jepang yang diberi nama Net Room.

Mewahnya Fasilitas Hotel Warnet di Jepang

sumber : rocketnews24.com

Bicara tentang warung internet, kamu tentu akan membayangkan ruangan kubikal semi privat dengan meja berdempet dan komputer berjejer. Hal berbeda bakal kamu temukan di Hotel Warnet ini. Kamarnya dibuat lebih privat, bahkan kamu bisa mengunci sendiri pintunya. Kamu bisa tidur dan menghabiskan waktu lebih nyaman di dalam ruangan ini. Yang pasti sih, nyaman banget!

Dilansir dari rocketnews24.com, Selasa (07/06/2017) hotel warnet di Jepang ini menyediakan berbagai tipe kamar yang bisa kamu sewa selagi berlibur ke sana. Ada ruang kecil seperti kamar kos, ada pula yang kamar yang paling besar.

sumber : rocketnews24.com

 

sumber : rocketnews24.com

 

sumber : rocketnews24.com

 

sumber : rocketnews24.com

Semua kamar sudah dilengkapi dengan PC dan Bluray player loh. Jadi, pastinya kamu bisa dengan bebas mengakses internet atau menonton film di sana. Kalau lebih nyaman menggunakan gadget lain seperti smartphone atau tablet, fasilitas Wi-fi gratis juga disediakan.

Fasilitas lain yang bisa kamu rasakan di sana adalah ruang mandi dan make up yang fancy banget!  Interiornya yang sangat apik pasti membuatmu nggak sadar kalau sedang berada di dalam warnet.

sumber : rocketnews24.com

 

sumber : rocketnews24.com

 

sumber : rocketnews24.com

Untuk kamu yang ingin menginap di sini selama lebih dari satu minggu, hotel ini juga menyediakan ruang laundry untuk kamu mencuci pakaian. Smoking area pun tersedia. Ada pula kotak surat untuk tamu yang menginap di sana.

sumber : rocketnews24.com

 

sumber : rocketnews24.com

 

sumber : rocketnews24.com

Harga Sewa Hotel Warnet di Jepang

Ternyata, Net Room, Hotel warnet ini harga sewanya tak mahal lho! Kalau cuma ingin bermain internet, kamu hanya perlu membayar 100 yen per jam atau sekitar Rp 12 ribu. Jika mau menginap, kamu perlu merogoh kocek sebesar 2400 yen atau setara dengan Rp 188 ribu per hari. Cocok banget kan buat para backpacker yang liburan dengan dana pas-pasan seperti kamu.

Baca  Hotel Unik, Jepang, dan Booking Hotel

Tags : HotelHotel UnikJepang

Leave a Response