close

Hotel Unik dengan Tema Penjara di Thailand Harganya Rp 300 Ribu per malam

hotel-unik-dengan-tema-penjara-2
Ilustrasi/Shutterstock

Travel Blog ReservasiHotel prodeo yang menjadi istilah sebagai sebuah penjara bagi para narapidana ternyata dijadikan salah satu konsep hotel unik dengan tema penjara di Bangkok, Thailand.

Hotel penjara mungkin bakal membuat pengunjung penasaran seperti resto dengan tema penjara yang memiliki ruang-ruang dibalik jeruji. Sama halnya dengan resto penjara, hotel penjara benar-benar dibuat mirip sebagai layaknya sebuah penjara lengkap dengan ruangan sempit, ranjang dan kasur sederhana serta aksesoris yang tak jauh berbeda dengan penjara pada umumnya.

Hotel penjara yang terletak di Bangkok, Thailand ini memang menawarkan pengalaman yang berbeda bagi traveler yang ingin merasakan hidup dan tinggal di penjara tanpa harus melanggar peraturan yang ada.

hotel unik dengan tema penjara
Sumber Reuters

Hotel dengan nama The Sook Station hostel ini menawarkan piama khusus seperti yang digunakan oleh para narapidana. Piama tersebut memiliki ciri khas belang-belang seperti corak kuda zebra.

Hotel dengan tema penjara pertama di Bangkok ini merupakan milik pasangan warga lokal Sittichai Chaivoraprug, 55 tahun, dan istrinya Piyanat Teekavanich, 49 tahun, setelah meninggalkan karirya di bidang teknologi.

Pasangan warga lokal ini ternyata terinspirasi membuat hotel dengan tema penjara karena film The Shawshank Redemption yang dibintangi oleh Mrogan Freeman dan Tim Robbins.

Beberapa orang ada yang menyukainya namun ada juga yang tidak menyukainya, Sittichai mengatakan bahwa beberapa orang melalkukan reservasi hotel karena mengetahuinya dari teman, efek marketing dari mulut ke mulut.

Salah satu pelanggan, Yui, 42 tahun, sudah tiga kali menginap di Hotel unik dengan tema penjara ini. Ia merasa benar-benar berada di sebuah penjara sungguhan. “Gaya hotelnya dan keramahan karyawannya membuat saya merasa berada di rumah” kata Yui seperti dikutip dari Reuters, Jumat (18/8).

hotel unik dengan tema penjara
Sumber Reuters

Hotel unik dengan tema penjara ini memang memiliki nuansa gelap yang minim penerangan. Suasananya benar-benar mencekam seperti sebuah ruangan yang dikhususkan bagi orang-orang yang dikucilkan dari kehidupan sosial.

Uniknya hotel unik dengan tema penjara ini memiliki tempat mandi dengan shower namun ditempatkan di atap hotel. Tempat mandi dengan shower tersebut dibuat sedemikian rupa sehingga bentuknya mirip seperti kandang burung.

Harga hotel unik dengan tema penjara ini sangatlah murah bagi kantong backpacker atau traveler dari Asia. Harganya berkisar antara 24 – 29 dollar Amerika atau sekitar Rp 320 ribu sampai dengan Rp 387 ribu per-malam.

Baca juga tentang hotel unik lainnya dari Reservasi.com

Tags : Hotel Unikhotel unik di dunia

Leave a Response