Unik, Inilah Hotel Garam Pertama di Dunia. Tertarik Bermalam di Hotel ini?

Unik, Inilah Hotel Garam Pertama di Dunia

Travel Accomodation88
Unik, Inilah Hotel Garam Pertama di Dunia

Travel Blog Reservasi – Pada umumnya, hotel terbuat dari batu-bata. Tapi, hotel unik yang berada di Bolivia ini terbuat dari bahan yang unik, garam. Hotel garam bernama Salar de Uyuni ini berhasil menjadi perhatian para traveler dunia.

Banyak sekali para traveler dunia yang ingin segera berkunjung dan penasaran untuk segera mencoba sensasi baru menginap di hotal garam yang satu ini.

Meski hanya tersedia 30 unit kamar saja, tetapi hotel yang berada di Bolivia dengan tema Palacio de Sal ini hampir tak pernah sepi dari para pengunjungnya.

Tak hanya dinding dan teksturnya saja yang terbuat dari garam, beberapa bagian perabotan lainnya seperti, meja, kursi dan tempat tidur yang berada di hotel garam ini pun terbuat langsung dari kurang lebih 10.500 ton garam.

Terbayang tidak? Jika Anda bermalam dan berbaring di atas garam-garam yang asin?

Baca Hotel Unik di Dunia yang Menggunakan Bahan Bangunan Tak Biasa

Hotel garam
Sumber images: teen.co.id

Banyak sekali hal-hal unik yang bisa anda temui di hotel garam yang satu ini pun menyajikan suguhan makanan yang tak biasa, dan salah satunya yang bisa kamu coba jika berkunjung nanti adalah “ayam masak garam” , banyak para pengunjung yang menceritakan tentang rasanya yang lezat dan nikmat.

Selain itu, hotel dengan ukuran kurang lebih 4500 kaki persegi ini sama sekali tidak menggunakan semen untuk menopang bangunannya lho, melainkan dengan blok-blok garam yang berukurang 34 cm dan kayu-kayu kuat yang berdiri kokoh di tiap-tiap sudut hotel garam ini.

Untuk bisa membangun hotel garam ini menjadi kokoh dan layak inap kira-kira dibutuhkan sekitar 1 juta blok garam. Banyak juga ya?

Hotel garam
Sumber image: googo-tour.com

Memang unik dan bisa dibilang pertama kali di dunia, perancang hotel garam ini pun tentunya memiliki alasan khusus tersendiri mengapa ia lebih memilih garam daripada semen maupun batu bata.

Tentunya, ia pun juga menjelaskan karena bahan-bahan bangunan tentunya sangat jarang ditemukan di sekitar Uyuni. Sang perancang pun langsung memiliki ide untuk membangun hotel garam yang lumayan unik ini.

Baca Hotel Unik di Tengah Hutan Berbentuk Balon

Selain itu, Palacio de Sal pun juga menawarkan sensasi menginap yang tak biasa, dengan menyediakan beberapa fasilitas yang layak pakai sama seperti dengan beberapa hotel berbintang lain pada umumnya.

Fasilitas yang disediakan diantaranya adalah sauna kering, ruang uap untuk merelaksasikan badan kamu, kuliner yang lezar dengan bumbu garam tentunya, dan pemandian air garam yang bisa memanjakan kamu selama berada di hotel garam ini. Bagaimana tertarik juga untuk bisa menginap di hotel garam ini?

Baca hotel unik lainnya dari Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *