close

Hobi Menantang Adrenalin? Buruan deh Mampir ke Destinasi Baru di Yogyakarta berikut Ini!

screenshot-www.instagram.com-2017-05-22-10-45-07
sumber : IG @spotbarujogja

Travel Blog ReservasiYogyakarta punya destinasi wisata baru yang tentu saja bisa saja bisa jadi pilihan buat kamu saat liburan. Tempat yang terhitung masih fresh ini bernama Desa Wisata Purwosari.

A post shared by iin (@iin_harmina) on

Desa Wisata ini lokasinya ada di daerah Kulonprogo,
Desa Wisata ini baru saja merilis atraksi wisata terbaru mereka, Ayunan Langit Watujaran, pada 16 Mei 2017 lalu. Ayunan Langit Watujaran jadi salah satu andalan yang dimiliki oleh Desa Wisata Purwosari.

Konsepnya sebenarnya sama seperti ayunan yang kamu temukan di The Lodge Maribaya, Lembang, Bandung. Tapi, sensasi yang kamu rasakan saat menaiki Ayunan Langit Watujaran tentu saja akan berbeda.

Pemandangan alam yang ada di tempat ini tentulah bisa membuat mata kamu terbelalak kagum. Panorama hamparan pohon rindang, Bukit Menoreh, sawah, dan langit biru yang membentang dijamin buat siapa pun yang datang akan merasa jatuh cinta dibuatnya.

Saat menikmati pemandangan alam dari ketinggian ini, jangan lupa untuk melakukan sesi selfie. Pemandangan cantik yang instagramable ini tentulah sangat pas jika dijadikan latar belakang foto.

Atraksi Wisata Lain di Desa Wisata Purwosari

ilustrasi gua kindang kencono (shutterstock.com)

Selain Ayunan Langit Watujaran ini masih ada keseruan lain yang bisa kamu coba. Kamu bisa ikuti tur menyusuri Goa Kidang Kencono. Di dalam lubang berdiameter sekitar dua meter ini kamu akan melihat pemandangan eksotis dari stalakmit dan stalaktit yang menempel di dinding goa. Kamu pun dapat jumpai indahnya ornamen serta pahatan-pahatan alami akibat fenomena geologis yang terjadi ribuan tahun lalu.

Keseruan lain yang bisa kamu dapatkan saat berada di Desa Wisata Purwosari adalah bermain air di Curug Glimpang. Air terjun yang punya bentuk unik ini cukup ramai dikunjungi para traveler. Walau kolamnya tidak bening, kondisi airnya tetap bersih kok. Kamu akan tetap bisa nyaman bersantai di sana. Di tambah lagi pepohonan rindang yang ada di sekelilingnya menambah sejuk suasana di sekitar curug.

Workshop gamelan yang dilakukan oleh penduduk desa pun jadi persembahan seru yang bisa membuat traveler terpikat. Selain menonton kelihaian tangan mereka memainkan alat musik tradisional, kamu pun bisa ikut mencoba dan mempelajarinya lho. Setelah semua kegiatan kamu lakukan, hal penting yang tak boleh dilewatkan selama berada di desa wisata ini tentu saja mencicipi kuliner khas Purwosari.

Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk

Desa Wisata Purwosari ada di Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Lokasinya sekitar 30 km dari pusat Kota Pelajar yang dapat ditempuh dengan perjalanan darat menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Kamu bisa lalui rute berikut : Perempatan Ring Road Demak Ijo – Jl. Godean – Pasar Godean – jembatan Sungai Progo – Pasar Kenteng – Nanggulan – Pasar Jonggrangan – pertigaan Gua Kiskendo ambil kanan – Lalu ikuti papan petunjuk jalan menuju Desa Purwosari.

Harga tiket masuk untuk tiap atraksi wisata berbeda-beda, berikut ini daftarnya

  • Tiket masuk Ayunan Langit Watujaran : Rp 30.000 (sudah termasuk dengan sewa ayunan)
  • Tiket masuk Goa Kidang Kencono : Gratis
  • Tiket masuk Curug Glimpang : Gratis

Liburan di Kota Pelajar terasa makin seru kalau kamu pesan tiket pesawat ke Yogyakarta dan booking hotel murah di Yogyakarta lewat Reservasi.com!

Tags : Wisata BaruYogyakarta

Leave a Response