close

Hiruk Pikuk Asian African Carnival Festival Of Nation 2015 di Bandung

bandung-carnival

Travel Blog Reservasi – Bandung, 26 April 2015. Penghujung acara dari rangkaian kegiatan Asian African Carnival 2015 tidak terasa sudah tiba. Kota Bandung sejak 21-26 April 2015 sudah mempersembahkan 6 acara besar yang dinikmati warga Kota Bandung juga wisatawan dari dalam dan luar negeri, baik dalam maupun luar ruangan:

  1. Bandung 1955: Photography Exhibition on Asian African Conference
  2. Solidarity Day – 21 April 2015
  3. Asian African Meet & Greet 2015 – 22-23 April 2015
  4. Angklung for the World – 23 April 2015
  5. Asian African Parade 2015 – 25 April 2015
  6. Festival of Nations – 26 April 2015

 

Asian African Carnival Festival of Nation
Semua begitu bersemangat meramaikan Asian African Carnival Festival Of Nation 2015 di Bandung

Di antara event-event di atas masih banyak event pendukung yang tidak kalah meriahnya, seperti Bandungland Festival di Taman Fitness, Smart City Summit, Parade Museum Asia Afrika, dan Pameran Batu Akik yang begitu menawan.

Semua event ini akan disempurnakan dengan penutupan yang menampilkan semua undangan yang berpartisipasi sejak 21 April 2015 hingga di penghujung hari ini, 26 April 2015. Panggung utama yang dibina di Jl. Ir. H. Djuanda atau dikenal dengan sebutan Jalan Dago, akan menjadi panggung seni budaya dari bangsa-bangsa di Asia, Afrika, dan beberapa negara lain yang berpartisipasi.

Menurut panitia pelaksana Festival of Nations, panggung akan diisi oleh perwakilan-perwakilan dari negara-negara diantaranya Turki, Jordan, Prancis, Thailand, dan China. Beberapa negara lain hadir di acara ini dengan pakaian adat mereka seperti Jepang dan Myanmar yang mengundang perhatian banyak pengunjung. Pontianak nampak hingar bingar dengan permainan musiknya sehingga tak heran tenda yang disediakan pun dipadati pemirsa yang ingin mengabadikan momen ini.

Pertunjukan budaya seni di Bandung
Asian African Carnival Festival Of Nation 2015 Di Bandung diramaikan dengan berbagai macam pertunjukan seni dan budaya.

Booth negara yang disediakan ialah: Kenya, China, Jepang, Korea Selatan, Kamboja, Myanmar, Thailand, Filipina, Australia, Nigeria, Mesir, Madagaskar, Jordania, Iran, Bangladesh, India, Srilanka, Yunani, dan juga dari beberapa perwakilan daerah seperti Sumatera Selatan, Pontianak, dan Kediri.

Ruas Jalan Dago yang sepanjang hampir 1 kilometer ini dibagi menjadi 4 zona, yaitu panggung pertunjukan utama, tempat umum dengan bench atau bangku piknik, booth peserta budaya negara-negara, makanan dan cindera mata, serta pintu keluar dan masuk. Acara dibuka oleh perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung pada tengah hari. Di akhir acara, sebelum ditutupnya rangkaian Asian African Carnival 2015, hiburan oleh Maliq and d’Essentials akan menggoyang warga Bandung.

Bandung lautan manusia
Keseruan festival di Bandung dipenuhi lautan manusia

Para relawan yang berfungsi menjadi agent of awareness kebersihan, keselamatan dan keamanan, ketertiban lalu lintas, keramaian acara, penyebar informasi online, dan juga media sosial nampak turut membantu mensukseskan acara Festival of Nations 2015 ini. Dengan jumlah yang massif, mereka memastikan festival ini akan menjadi perayaan yang baik dan dapat dicontoh, dengan mengusung nama goodfestival atau festival yang baik dan benar.

Forum Wartawan Pariwisata dari Kementerian Pariwisata pun nampak menjadi bagian dari pengunjung yang mengerahkan pewartanya. Tak lupa, blogger internasional yang juga diundang oleh Kementarian Pariwisata dijadwalkan mengunjungi Festival of Nations ini dengan mengendarai Bandros mengelilingi beberapa tempat terbaik di Kota Bandung.

Note : Bandung adalah kota besar di Jawa barat, dan sudah mempunyai bandara internasional. Untuk mengunjungi Bandung bisa terbang langsung ke Bandung dengan pesawat, atau terbang ke Jakarta dahulu baru melanjutkan perjalanan darat dengan travel atau kereta api.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : BandungKarnaval

Leave a Response