close

7 Aturan Aneh Saat Traveling di Luar Negeri yang Perlu kamu Hindari

shutterstock_729026617-min
shutterstock

Travel Blog Reservasi РSebagai traveler yang bijak, sudah jadi kewajiban buat kamu mematuhi segala hukum dan norma yang berlaku di destinasi tujuan liburan. Selain jadi wujud hormat kamu sebagai seorang tamu atau pendatang, mematuhi peraturan  juga bisa bantu kamu terhindar dari masalah serius.

Meski pun beberapa aturan tersebut terdengar nggak masuk akal atau terasa aneh buat kamu, jangan sampai deh kamu melanggarnya. Nggak mau kan nuansa liburan jadi berantakan karena kesalahan sepele kamu yang lalai terhadap hukum yang sudah menjadi norma warga lokal?

Supaya rencana jalan-jalan ke luar negeri bisa berjalan dengan lancar, ketahui dulu yuk beberapa aturan aneh saat traveling di beberapa negara di penjuru dunia ini! Dilansir dari beberapa sumber, Jumat (06/10/2017) berikut ini ulasannya!

1. Selfie Sambil Memegang Bir di Thailand

Saat liburan ke Thailand, jangan sesekali kamu berfoto sambil memegang bir atau jenis alkohol lainnya lalu mengunggahnya ke media sosial. Kalau melanggarnya, siap-siap deh membayar denda sebesar $6.000 atau hukuman satu tahun penjara.

Hal ini dilakukan sebab di Negeri Gajah Putih kini sudah mulai memberlakukan Undang-Undang Pengendalian Minuman Beralkohol. Jangan anggap sepele aturan aneh saat traveling ini ya. Pasalnya, polisi di Thailand sangat gencar memantau media sosial. Beberapa artis dan penduduk lokal bahkan sudah ada yang terjaring dan diharuskan membayar denda sesuai ketentuan yang berlaku.

2. Memakai Tongsis di Milan

sumber : shutterstock.com

Setuju dong kalau tongkat narsis atau tongsis memang jadi penolong saat melakukan perjalanan traveling. Selain memudahkan kamu saat berselfie, tongsis juga bisa membuat hasil foto jadi terlihat lebih ciamik.

Sayangnya, tongsis termasuk dalam benda terlarang di Kota Milan, Italia. Alasannya sih cukup masuk akal. Aksesoris ini memang sering memakan korban dan bahkan merusak beberapa mahakarya seni yang ada di Italia.

3. Memasang Gembok Cinta di Jembatan Brooklyn, New York

Memasang gembok cinta sebagai ungkapan kasih sayang adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan ketika kamu berlibur ke Korea Selatan. Tapi, hal ini nggak berlaku kalau kamu sedang berlibur di New York. Kalau melanggar, siap-siap deh membayar denda sebesar $100.

4. Membawa Alkohol ke Maldives

Aturan Aneh Saat Traveling
sumber : shutterstock.com

Aturan aneh saat traveling berikutnya adalah larangan membawa alkohol ke Maldives. Hukumannya tak begitu berat, hanya penyitaan di bandara saja.  Sebenarnya, hal ini nggak mengherankan sih.

Pasalnya, mayoritas penduduk di pulau ini bergama Muslim. Minuman beralkohol hanya tersedia di beberapa resort yang memiliki lisensi resmi.

5. Memakai Pakaian Renang di Luar Area Pantai, Barcelona

Sama seperti Bali, Barcelona juga punya banyak pantai cantik yang bisa dijelajahi. Tapi, satu hal yang perlu kamu ingat ketika berkunjung ke sana adalah nggak boleh lupa memakai pakaian yang layak ketika berada di tempat umum.

Mereka yang memakai baju minim atau bahkan bikini di ruang publik diharuskan untuk membayar denda hingga lebih dari $300.

6. Memberi Makan Burung di Venice

Aturan Aneh Saat Traveling
sumber : shutterstock.com

Venice, Italia punya banyak tempat-tempat seru yang bisa dijelajahi. Salah satu yang paling terkenal adalah Piazza San Marco atau La Piazza. Saat berada di sana, jangan sekali-kali kamu tergoda untuk memberi makan kawanan burung yang berkumpul. Sebab, hal ini bisa membuat kamu dihukum dan harus membayar denda hampir $80.

7. Kehabisan Bensin di Autobahn, Jerman

Aturan aneh saat traveling berikutnya adalah larangan kehabisan bensin saat berada di Autobahn, Jerman. Jalan raya ini selalu dipadati dengan kendaraan-kendaraan berkecepatan tinggi. Kalau sampai tangki bahan bakar kosong, pengemudinya bisa dianggap melanggar hukum. Berhentik karena kehabisan bensin di sana bisa membuat kamu harus mengeluarkan biaya denda sampai $100.

Baca tips-tips menarik lainnya dari Reservasi.com

Tags : Aturan TravelingTipsTips Traveling

Leave a Response