Hati-hati! Ini 5 Benda Paling Kotor di Kamar Hotel yang Wajib Kamu Tahu!

Travel Destinations12
Hati-hati! Ini 5 Benda Paling Kotor di Kamar Hotel yang Wajib Kamu Tahu!

Travel Blog Reservasi – Walaupun penginapan eklusif dan higienis ini memiliki fasilitas yang mewah, nyatanya kamu harus mengetahui kalau ada juga benda-benda kotor di kamar hotel.

Beberapa benda di kamar hotel ternyata jadi tempat bersarangnya kuman-kuman lho.

Hmm, kamu pasti tak pernah menyadarinya kan?

Baca Juga:

1. Wastafel

benda paling kotor di hotel
Wastafel di hotel (shutterstock)

Fungsi dari wastafel ini adalah untuk mencuci tangan dan menghilangkan kuman. Tapi nyatanya, tempat ini merupakan sarang kuman dan jamur. Sebelum mencuci atau menggunakan wastafel yang berada di hotel, tak ada salahnya dong jika kamu membilas ataupun mencucinya terlebih dahulu sebelum digunakan.

2. Remote televisi

benda paling kotor di hotel
Remote televisi juga benda kotor di Hotel (shutterstock)

Nah! Benda kedua yang perlu kamu ketahui adalah remote televisi. Benda yang satu ini diklaim sebagai benda paling kotor di kamar hotel. Ada suatu penelitian juga yang menyebutkan jika remote televisi ini memiliki banyak kuman yang berkumpul dibandingkan dengan dudukan di toilet. Selain itu, remote televisi juga sudah dipakai berganti-gantian dengan para pengunjung hotel lainnya.

Coba deh kamu bayangkan, setiap minggu tentunya para pengunjung hotel berbeda-beda. Dan ada puluhan bahkan ratusan pengunjung setiap hari dan minggunya. Hmm, memangnya kamu tahu? Tangan mereka bersih atau kotor ketika memegang remote televisi di kamar hotel? Hiiii!

3. Gelas dan Mug

benda paling kotor di hotel
Gelas dan Mug merupakan benda paling kotor di Hotel (ohmedia.cc)

Pastinya kamu pernah melihat gelas maupun mug yang terpajang rapih nan cantik di kamar hotel. Tapi, siapa yang menyangka kalau kedua benda ini juga paling kotor yang berada di kamar hotel lho!

Walaupun gelas dan mug sudah dibersihkan oleh para housekeeping, nyatanya mereka memiliki banyak sekali kuman di dalamnya. Sebelum memakai gelas dan mug yang berada di hotel, sebaiknya kamu harus membilasnya dengan air hangat terlebih dahulu ya. Karena banyaknya debu yang menempel pada gelas mengandung banyak sekali kuman dan bakteri.

4. Telepon

benda paling kotor di hotel
Gagang telepon di Hotel (shutterstock)

Selain gelas dan mug, telepon yang berada di kamar hotel juga memiliki kuman dan bakteri paling banyak. Benda yang kerap digunakan oleh setiap pengunjung hotel ini tentunya menyimpan banyak sekali kuman yang dibawa oleh para pengunjung setiap harinya.

Sebelum kamu menggunakan telepon yang tersedia di kamar hotel, nggak ada salahnya dong untuk mengambil tisu basah ataupun cairan pencuci tangan lainnya yang dapat membasmi kuman seketika.

5. Tempat Tidur

benda paling kotor di kamar hotel
Tempat tidur di Kamar Hotel (shutterstock)

Jangan kamu kira kalau tempat tidur yang berada di hotel ini selalu bersih dan terawat sangat baik. Nyatanya, kutu kasur senang lho bersarang di tempat kamu beristirahat ini.

Sebelum menghempaskan tubuh kamu di atas tempat tidur, sebaiknya kamu periksa kembali apakah tempat tidur yang kamu pilih ini bebas dari kutu-kutu kasur yang bersarang? Jika ia, segera panggil housekeeping atau minta ganti kepada pihak hotel.

Selain itu, untuk mencegah bakteri lainnya ketika menginap di hotel kamu juga harus berani meminta sprei maupun bed cover yang baru kepada pihak hotel. Karena, kamu sendiri kan tidak tahu apakah sprei yang kamu gunakan ini benar-benar baru atau belum diganti?

Ayo, sekarang kamu sudah tahu kan jika menginap di hotel ini memerlukan pengawasan khusus nan ekstra! Mulai sekarang harus lebih berhati-hati jika sudah memutuskan untuk menginap di hotel ya. Selamat berlibur!

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *