Bingung Cari Hadiah Lebaran yang Pas? 6 Hadiah Ini Bisa Kamu Jadikan Referensi

Bingung Cari Hadiah Lebaran yang Pas? 6 Hadiah Ini Bisa Kamu Jadikan Referensi

Travel Inspirations117
Bingung Cari Hadiah Lebaran yang Pas? 6 Hadiah Ini Bisa Kamu Jadikan Referensi shutterstock

Travel Blog Reservasi – Menunjukkan kasih sayang kepada orang-orang yang disayangi sering ditunjukkan melalui pemberian hadiah, misalnya hadiah lebaran apalagi sebentar lagi hari raya lebaran akan tiba. Masalahnya kita sering tidak tahu hadiah seperti apa yang diinginkan oleh orang yang kita sayang.

Nah daripada ujung-ujungnya salah pilih, Reservasi.com sudah siapin 6 jenis hadiah lebaran yang bisa kamu jadikan buat orang tersayang.

Baca Jangan Sampai Dompet Kandas, Lakukan Ini Agar THR Lebaran Nggak Cepat Habis

1. Pakaian lebaran

Daripada bingung cari-cari hadiah lebaran yang sesuai, bagaimana kalau kamu kasih pakaian, seperti baju koko, gamis, atau pashmina. Hadiah berupa pakaian menjadi alternatif terbaik menurut Reservasi.com karena hadiah ini bisa dipakai saat lebaran tiba atau saat acara-acara penting.

Pilihlah pakaian yang sesuai dengan karakter orang yang akan dihadiahi pakaian tersebut. Pilih juga warna favoritnya supaya hadiah lebaran dari kamu lebih berkesan bagi orang yang menerimanya nanti.

2. Kue kering lebaran

Aneka kue lebaran sudah pasti ada dalam daftar hadiah lebaran berhubung kue lebaran memang sangat penting. Tidak hanya dihidangkan buat tamu atau handai taulan yang bertamu pas lebaran nanti, tapi kue lebaran juga bisa kamu jadikan hadiah untuk teman atau rekan kerjamu di kantor.

kue nastar lebaran
shutterstock

Kalau kamu tidak bisa bikin kue lebaran sendiri, kamu bisa beli langsung di pasar atau toko kue. Praktis, kan? Bungkus kue lebaran dengan pita merah untuk mempercantik tampilannya.

3. Barang pecah belah

Ibu-ibu rumah tangga biasanya sangat suka dengan aneka barang pecah belah, seperti piring, gelas, dan mangkuk. Nah, barang pecah belah ini bisa kamu jadikan hadiah terbaik untuk ibu tercinta.

Selain bisa digunakan untuk keperluan makan, barang pecah belah juga bisa dijadikan hiasan cantik untuk memperindah bagian interior rumah kamu. Multifungsi banget, kan?

4. Alat-alat memasak

Selain barang pecah belah, kamu juga bisa memberi hadiah berupa alat-alat memasak, seperti panci penggorengan atau sendok goreng. Hadiah ini sangat cocok buat ibu, istri, atau ibu mertua yang hobi memasak.

Sayangnya, harga seperangkat alat masak lumayan mahal. Kalau kamu mau memberikan hadiah ini, kamu harus menabung dulu ya setidaknya satu atau dua bulan.

5. Kartu ucapan lebaran

Meski jaman sudah semakin canggih, mengucapkan kata-kata lebaran lewat kartu ucapan masih sangat sering dilakukan karena terasa lebih berkesan bagi yang menerimanya.

hadiah lebaran
shutterstock

Kartu lebaran tidak hanya sekedar mewakili rangkaian kata-kata indah di hari raya lebaran, tapi juga bisa dijadikan pajangan di kamar tidur atau meja kantor nanti.

Membuat kartu ucapan lebaran pun tidak sulit, biaya yang diperlukan juga tidak banyak. Yang terpenting kamu harus mampu menghias kartu ucapan tersebut supaya lebih menarik dan enak dilihat.

6. Uang THR

Ini dia hadiah lebaran yang gak boleh sampai kelewatan, uang THR! Bagi-bagi uang THR sudah wajib hukumnya saat lebaran tiba. Jika kamu tidak sempat membeli hadiah lebaran, kamu bisa langsung memberikan uang tunai yang sudah dimasukkan dalam amplop cantik.

Memberi hadiah berupa uang jauh lebih praktis karena kamu tidak perlu bingung membelikan hadiah yang pas, kamu juga tidak perlu susah payah membawanya saat pulang kampung nanti.

Itu dia 6 jenis hadiah lebaran yang paling pas untuk menyambut hari lebaran nanti. Semoga referensi hadiah lebaran yang sudah Reservasi.com sebutkan bisa sedikit membantumu. Selamat mencoba dan selamat merayakan hari raya lebaran!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *