close

Habiskan Akhir Pekan Kamu ke Tempat Wisata Baru di Kulonprogo Ini

IG @bukitcendana_

Travel Blog Reservasi – Satu lagi destinasi wisata baru hadir di Yogyakarta. Setelah Jurang Tambelan, Waduk Sermo, dan Kalibiru, kini hadir Bukit Cendana Kulonprogo.

Bukit Cendana Kulonprogo ini baru dibuka pada Januari 2017 lalu. Lokasi wisata anyar di Kota Pelajar ini ada di Dusun Tegiri 2, Hargowilis, Kokap, Kulonprogo.


Destinasi liburan seru ini menawarkan pemandangan alam Yogyakarta yang hijau dan asri. Keindahan deretan pohon cendana dan Waduk Sermo pun akan tampak dari bukit ini. Selain panorama yang sedap dipandang mata, udara sejuk dan segar yang ada di sana ini dijamin bisa buat kamu nyaman.

Spot Selfie di Bukit Cendana Kulonprogo

Spot selfie seakan jadi hal wajib yang harus ada di tempat wisata. Hal ini pun berlaku di Bukit Cendana ini. Tempat foto-foto favorit di sana adalah dek kayu yang ada di atas pohon.

Pengelola pun melengkapi spot tersebut dengan kursi kayu kecil sebagai properti bagi siapa saja yang ingin berfoto di sana.

Yang membuat wisatawan rela antri di area ini adalah latar belakang pemandangan hamparan pegunungan, pepohonan, dan aliran Waduk Sermo yang indah.

Spot ini pun sering ramai saat sore menjelang. Para pemburu sunset sengaja datang di waktu tersebut untuk melihat momen matahari terbenam dengan jelas dari atas dek kayu di sana.

Kombinasi langit berwarna jingga dengan panorama alam di sana terasa sempurna untuk berileksasi dari segala stress karena sibuknya aktivitas atau pekerjaan.

Tips Sebelum ke Bukit Cendana Kulonprogo


Untuk kamu yang berminat untuk datang ke tempat wisata baru tersebut, perhatikan hal-hal berikut ini ya!

  • Bawa bekal makanan atau minuman sebab belum ada warung yang berjualan di sekitar tempat wisata ini.
  • Pakai sneakers atau sandal gunung yang nyaman sebab kamu harus menanjak selama kurang lebih 5 s.d. 10 menit dari tempat parkir menuju Bukit Cendana.
  • Jangan coret-coret dan buang sampah sembarangan. Nggak mau kan keasrian tempat wisata baru ini jadi rusak karena perilaku yang alay ini.

Cara ke Bukit Cendana Kulonprogo

Bukit Cendana ini masuk dalam destinasi wisata murah meriah yang bisa kamu kunjungi saat berakhir pekan di Yogkarta. Dengan membayar tiket masuk hanya Rp 5.000, kamu bebas mengeksplorasi tempat ini termasuk berfoto di dek kayu.

Tertarik untuk ke sana di liburan kali ini? Lokasi wisata ini ada di tak jauh dari kawasan wisata Waduk Sermo dan Kalibiru. Kalau bingung, kamu bisa gunakan google maps dan mengikuti arahan dari aplikasi ini.

Baca Juga

 

Kemanapun tujuan liburan Anda, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Reservasi di smartphone Anda.
Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman Anda. Dapatkan update terbaru di BBM Travel Reservasi.com.

Tags : kulonprogoWisata BaruYogyakarta

Leave a Response