close

Begini Jadinya Jika Terlalu Percaya pada Google Translate

google-translate-gagal
boredpanda

Travel Blog Reservasi – Saat traveling ke luar negeri salah satu kendala yang dihadapi adalah bahasa asing. Ternyata kendala ini bukan hanya dihadapi oleh para pelancong lho. Warga lokal dan pengelola setempat juga terkadang terlalu percaya dengan kemampuan Google Translate.

Walhasil, terjemahan Google terkadang menjadi lucu karena tidak sesuai dengan yang diharapkan. Apalagi kalau ternyata hasil terjemahan Google tersebut digunakan untuk rambu-rambu atau papan pengumuman di tempat umum seperti bandara atau tempat umum lainnya.

Kendala bahasa seperti ini ternyata bukan hanya terjadi di Indonesia saja. Itulah mengapa sampai ada alat penerjemah suara sehingga bisa langsung digunakan saat itu juga. Canggihnya teknologi memang semakin memudahkan para pelancong untuk traveling ke luar negeri.

Meskipun Google Translate sedikit membantu, namun baiknya tidak terlalu percaya dengan hasil terjemahan Google Translate yang justru mengaburkan makna sebenarnya. Karena, kemampuan Google terbatas dan hanya mampu menerjemahkan kalimat secara harfiah semata.

Jadi, jangan kaget jika kamu mendapati beberapa rambu-rambu menggunakan Bahasa Inggris yang kurang sesuai atau malah menjadi lucu ketika dibaca. Beginilah jadinya jika terlalu percaya pada Google Translate. Berikut kumpulan terjemahan yang terlalu mempercayakan Google Translate seperti dilansir dari Boredpanda (14/9).

Hati-hati jangan sampai salah arti

Yakin mau potong rambut di salon ini?

Tempat jagal ayam

Jadi tambah ribet kalau begini

Taat aturan malah diusir

Nambah masalah

Flaminggo berbulu

Toko baju Superhero

Daging paling bercahaya sedunia

Trus kudu piye?

Please order for your father too…

Yes, u r welcome

Maksudnya Negbut, Benjut!

Gaul abis nih menunya

Hati-hati bikin kaku badan

Pernah lihat yang seperti ini di Bandara Internasional?

Bukan wangi malah…

Ekstrim banget

Waduh…

Rasa baru?

Eta terangkanlah…

Kuliner paling ganas

Jadi gak selera makan gara gara Google Translate

Apakah ada yang salah dengan papan pengumuman ini?

Kesalahan dalam melakukan penerjemahan menggunakan Google Translate memang bukan hanya terjadi dalam dunia wisata saja. Bahkan dalam institusi pendidikan pun pernah terjadi dan sampai dibuat menjadi meme di sosial media. Jadi, pelajari bahasa dengan baik ya, agar tidak terjadi kesalahan-kesalahan seperti ini.

Baca artikel unik lainnya dari Reservasi.com


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Luar NegeriUnik
Dzulfikar Alala

The author Dzulfikar Alala

Leave a Response