Google Maps Update Aplikasinya untuk Fasilitasi Pengendara Motor - Reservasi Travel Blog

Google Maps Update Aplikasinya untuk Fasilitasi Pengendara Motor

Travel News109
Google Maps Update Aplikasinya untuk Fasilitasi Pengendara Motor pexels

Travel Blog Reservasi – Seperti diketahui bahwa saat ini banyak sekali sepeda motor di Indonesia, tidak heran jika Google akhirnya mengupdate atau memperbarui aplikasi Google Maps untuk memfasilitasi para pengguna sepeda motor.

Baca Tips Sewa Sepeda Motor Murah di Yogyakarta untuk Liburan

Memanjakan Sepeda Motor

Sepeda motor menjadi salah satu transportasi yang paling diandalkan di ibukota Indonesia. Sepeda motor dianggap lebih cepat dibandingkan dengan alat transportasi lainnya namun bersifat personal karena bisa mengantarkan dari satu lokasi ke lokasi lainnya sesuai dengan permintaan.

Itulah mengapa sepertinya Google akhirnya meluncurkan aplikasi terbarunya untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna sepeda motor terutama untuk membantu para driver ojek online agar tidak tersesat ketika mengantarkan para penumpangnya.

Pada fitur sebelumnya, Google Maps hanya bisa menampilkan jalur atau lalu lintas berdasarkan pengguna kendaraan roda empat, transportasi umum seperti kereta dan bus, juga fitur untuk para pejalan kaki.

Sebelum fitur sepeda motor diluncurkan sebetulnya kita sudah bisa memesan ojek online dengan menggunakan fasilitas yang diberikan oleh Google Maps.

google maps untuk motor
pexels

Kini Google Maps lebih lengkap lagi karena menampilkan jalur yang bisa dilewati oleh kendaraan roda dua alias sepeda motor. Jalur yang bisa dilewati oleh sepeda motor jelas berbeda dengan jalur yang bisa dilewati oleh kendaraan roda empat. Tidak menutup kemungkinan beberapa jalan-jalan kecil seperti jalan tikus menjadi salah satu yang dapat direkomendasikan melalui aplikasi google maps saat mencari jalan dengan rute paling dekat.

Selain itu Google Maps untuk pengendara motor pun disesuaikan misalnya ada beberapa jalur yang memang tidak boleh dilalui oleh sepeda motor di Indonesia seperti jalan tol.

Peraturan seperti ini memang cukup berbeda jika diaplikasikan di negara ASEAN lainnya seperti di Singapura dan Malaysia yang membolehkan sepeda motor melalui jalur tol.

Baca Terungkap! Begini Cara Menurunkan Motor di Umbul Ponggok Klaten

Aturan Ganjil dan Genap

Selain menambahkan fitur untuk para pengguna sepeda motor Google Maps juga menambahkan fitur untuk mengetahui kapan berlakunya larangan ganjil dan genap bagi para pengguna kendaraan roda empat untuk tidak melalui jalur-jalur yang tidak sesuai dengan nomor serinya sesuai dengan tanggal yang berlaku pada saat itu.

Google Map akan dengan mudah memberikan notifikasi atau pemberitahuan berlakunya aturan ganjil dan genap mulai dari pukul 07.00 sampai dengan 10.00 pagi dan juga pukul 05.00 sore sampai dengan pukul 07.30 malam. Jadi, sepertinya kamu tidak ada alasan lagi lupa dengan aturan ganjil genap saat ke Jakarta dengan menggunakan Google Maps.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *