close

Gerbang Tol Salatiga, Jalur Mudik Terbaru seperti di Luar Negeri

gerbang-tol-salatiga
PT Trans Marga Jateng

Travel Blog Reservasi – Buat kamu yang mau mudik ke daerah Jawa Tengah, jangan lupa mampir ke jalur mudik terbaru gerbang tol Salatiga yang diklaim memiliki pemandangan seperti di gerbang tol Swiss yang menyajikan pemandangan indah berupa pegunungan Swiss.

Gerbang Tol Salatiga sempat viral di sosial media dan menjadi perbincangan para warganet karena dianggap sama seperti di luar negeri. Latar belakang Gunung Merbabu di Gerbang Tol Salatiga memang sangat indah ketika cuaca sedang cerah. Apalagi jika ditambah dengan langit biru di sekelilingnya.

Promo Tiket Mudik

Kini Gerbang Tol Salatiga dianggap sebagai salah satu gerbang tol paling cantik di Indonesia karena pemandangannya. Siapapun pasti akan berhenti sejenak untuk mengabadikan pemandangan yang menyuguhkan keperkasaan Gunung Merbabu. Pastilah waktu terbaik untuk mendapatkan fotonya pada saat pagi hari atau sore hari.

gerbang tol salatiga
Liputan6.com

Baca 5 Kuliner Salatiga yang Selalu Dirindukan

Gerbang Tol Salatiga dengan gambarnya yang menawan disebut-sebut mirip dengan gerbang tol di Swiss yang juga menyuguhkan pemandangan pegunungang sebagai latar belakang gerbang tol-nya. Gerbang Tol Salatiga ini menghubungkan antara Solo dengan Semarang yang merupakan wilayah seksi III Bawen-Salatiga.

gerbang tol salatiga
Liputan6.com

Salatiga dikenal sebagai kota paling toleran di Indonesia. Salatiga juga memiliki beberapa tempat wista unggulan seperti;

  • Air Terjun Umbul Sango
  • Bukit Cinta
  • Kopeng Treetop Adventure Park
  • Cagar Budaya Prasasti Plumpungan

Selain memiliki tempat wisata populer, Salatiga juga merupakan tempat yang pas untuk berwisata kuliner apalagi saat mudik lebaran tak lengkap rasanya jika tak mampir merasakan cita rasa khas kuliner asli Salatiga, seperti;

  • Nasi Kucing Senjoyo Pak Sus
  • Sate Sapi dan Bakso Suruh
  • Soto Esto
  • Bakso Idola

Baca Jangan Takut Mendaki! Ini Panduan Mendaki Gunung Merbabu

gerbang tol salatiga
Liputan6.com

Salatiga berjarak kurang lebih 40 kilometer dari kota Semarang. Kini semakin mudah untuk mengakses kota Salatiga dengan melewati jalur tol Semarang-Salatiga yang akan mulai beroperasi pada H-7 lebaran. Bahkan menurut beberapa informasi yang berhasil dihimpun, tol Salatiga akan digratiskan pada saat lebaran karena belum diresmikan, namun tetap bisa dioperasionalkan untuk memperlancar arus mudik dan arus balik lebaran.

Baca Ramadan, Jawa Tengah dan Hotel Murah


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Jawa TengahSalatiga
Dzulfikar Alala

The author Dzulfikar Alala

Leave a Response