close

Foto-Foto Instagram Geopark Ciletuh Ini Bikin Kamu Ingin Segera Kesana!

air-terjun-cimarinjung
Credit image by liburmulu.com

Travel Blog Reservasi – Geopark Ciletuh yang beralamat di Kecamatan Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat ini lokasi-lokasinya memang instagramable banget. Cek aja di Instagram dengan hashtag: Puncak Darma, Curug Awang, Curug Sondong, Curug Cimarinjung hingga Panenjoan saja sudah bikin kalian bertanya “Apa benar ini di Indonesia?”

Lanskap Geo Park Ciletuh emang lengkap banget. Dalam satu tempat terdapat pantai, bukit, air terjun, sawah dan sungai. Ini karakter daratan yang ada di sepanjang garis pantai Banten dari Ujung Kulon hingga Teluk Ciletuh. Pantainya berkarang dan ada juga yang berpasir lembut. Hanya saja deburan ombak pantai Selatan memang tak pernah kompromi.

Baca Juga: Situ Cilembang, Labuan Cerminnya Warga Sumedang, Jawa Barat.

Seolah Terbang di Curug Awang

geo park ciletuh IG @ilhamhilman
geo park ciletuh IG @ilhamhilman

Curug Awang ini konon banyak yang menyebutnya sebagai mini Niagara di Amerika. Memang kalau dari kejauhan ada kemiripan tapi sedikit doang kok. Jika kalian ingin melihat keindahan maksimal dari Curug Awang ini datanglah saat musim hujan dimana debit air akan lebih banyak dari biasanya.

Curug Cimarinjung Yang Menjulang

geo park ciletuh IG @asep_saprudin
geo park ciletuh IG @asep_saprudin

Buat kalian yang terbiasa santai di rumah nonton televisi, sepertinya ini tantangan buat kalian deh untuk menuju Curug Cimarinjung. Pasalnya untuk bisa datang ke lokasi yang indah ini dibutuhkan fisik yang prima dan tanpa banyak keluhan capek, pegel dan lelah. Percaya deh! Semua keluh kesah kalian akan terbayar dengan keindahan Air Terjun yang epik ini. Lihat saja gradasi dari batuan yang berada di dinding-dindingnya. Seperti menandakan usia batuan tersebut. Angle terbaik bisa kalian contoh dari foto Asep Saprudin ini.

Ahay, Levitasi di Geo Park Ciletuh Bersama Pasangan

geo park ciletuh IG @___rilwan
geo park ciletuh IG @___rilwan

Buat kalian yang masih jomblo, segera deh cari pasangan sebelum datang ke Geo Park Ciletuh ini. Pasalnya momen seperti ini cuma bisa dibuat bersama pasangan kalian. Masa jeruk makan jeruk?

Terpekur Memandang Keindahan Taman Purba Jawa Barat

geo park ciletuh IG @asep_saprudin
geo park ciletuh IG @asep_saprudin

Lagi-lagi Asep Saprudin membuat angle yang menarik. Wajah kalian tak penting disini. Yang jelas sahabat kalian pasti ngerti deh kalau orang yang membelakangi kamera itu adalah kamu.

Dari Sudut Manapun Geo Park Ciletuh Emang Instagramable

geo park ciletuh IG @bolangdekil
geo park ciletuh IG @bolangdekil

Hati-hati saat datang ke Geo Park Ciletuh. Medan yang berat, perjalanan yang panjang serta terjal bukan hal yang mudah bagi para traveler alay yang kerap membuang sampah sembarangan dan melakukan vandalisme. Situs Geo Park Ciletuh ini pasalnya sudah dikukuhkan sebagai situs Wisata Warisan Dunia oleh UNESCO.

Puncak Darma, Tempat Bersemayam Para Dewa

geo park ciletuh IG @chepybennington
geo park ciletuh IG @chepybennington

Geopark atau kawasan wisata taman alam batuan tua Ciletuh di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini sudah resmi menjadi warisan dunia yang patut dijaga oleh wisatawan yang datang. Kita harusnya bangga karena Indonesia juga punya Geopark Nasional yang indah. Bukan hanya Vietnam, China, Hongkong dan negara lainnya saja yang memiliki Geopark Nasional yang pemandangannya sangat indah.

Bergetar Memandang Alam Dari Bukit Panenjoan

geo park ciletuh IG @ciletuh
geo park ciletuh IG @ciletuh

Cara ke Geopark Ciletuh Sukabumi, Jawa Barat sebetulnya cukup mudah. Memang sih Teluk Ciletuh saja sudah ada di Google Maps. Tapi, jangan terlalu percaya dengan estimasi durasi perjalanan yang diberikan Google Maps ya. Karena kondisi jalan daerah pantai Selatan Jawa Barat hingga Bayah Banten ini masih sangat parah acurnya.  Dari Jakarta ada baiknya berangkat malam hari sehingga bisa tiba di Ciletuh pada subuh dan langsung bisa mengeksplorasi taman purba Ciletuh.

Hanya Satu Kata, Indah!

geo park ciletuh IG @ichalachilalatas
geo park ciletuh IG @ichalachilalatas

Jika di kalkulasi ada sekitar 9 air terjun yang berada di are Geo Park Ciletuh. Butuh dua hingga tiga hari untuk menjelajahi luasnya taman pudba Ciletuh Sukabumi Jawa Barat ini. Jangan lupa membawa baterai cadangan ya. Pasalnya kamera kalian bakal panas memotret keindahan lanskap Ciletuh.

Memuji Keindahan Pahatan Alam Karya Sang Pencipta

geo park ciletuh IG @ilhamhilman
geo park ciletuh IG @ilhamhilman

Buat kalian yang belum pernah kesini, ada baiknya kalian menyewa mobil double gardan. Medan jalannya edan man! Sebisa mungkin hindari bawa mobil sendiri kalau kalian gak mau pegal dua kali. Banyak kok paket wisata yang ditawarkan untuk bisa ke taman purba Ciletuh ini. Cocok banget buat mahasiwa pecinta alam yang lagi liburan UAS. Selain berwisata kalian juga bisa mempelajari banyak hal di Ciletuh ini.

Dulu Laut, Kini Dataran Yang Membentang Luas Nan Indah

geo park ciletuh IG @pickpols
geo park ciletuh IG @pickpols

Memang sih banyak juga komunitas motor yang melakukan touring kesini. Hanya saja melihat medan yang berat, ada baiknya persiapkan kondisi kendaraan dengan baik. Pasalnya kalau kenapa-napa, lokasinya jauh banget dari bengkel. Terlepas dari medan yang berat dan terpencilnya Geopark Ciletuh ini, tempat ini recommended banget buat menghiasi halaman Instagram kalian. Worth it banget deh!

Baca Juga : Travelinglah Selagi Muda!

Share ke Sahabat Kalian Ya!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : CiletuhGeoparkTempat Wisata

6 Comments

  1. Subhanallah.. Benar benar indah geopark ciletuh ini,.. Andai saja bisa kesana sungguh sangat tak terbayang melihat keindahannya

Leave a Response