close

Gara-Gara Tua, Gendut dan Jelek, Pramugari ini Dipindahtugaskan dengan Bayaran Lebih Kecil

shutterstock_81402448
Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Sejumlah pramugari yang tergabung dalam kelompok “Tua, Gendut dan Jelek” gagal melakukan tuntutan terhadap salah satu maskapai penerbangan paling terkemuka di Rusia dikarenakan diskriminasi yang dilakukan karena usia, berat badan dan penampilan mereka.

Para pramugari ini beranggapan bahwa Aeroflot telah memindahkan salah satu pramugarinya dari rute penerbangan internasional ke rute penerbangan lokal dengan bayaran yang lebih rendah karena terlalu tua, kelebihan berat badan dan sudah tidak menarik lagi. Namun tuduhan tersebut disangkal oleh Aeroflot.

Kelompok pramugari yang menamakan dirinya STS, dalam bahasa Rusia merupakan akronim dari “tua, jelek, gendut” gagal melakukan tuntutan karena kasusnya ditolak oleh pengadilan Moskow.

pramugari gendut
shutterstock

Evgenia Magurina, salah satu pramugari, mengatakan pada media setempat bahwa Aeroflot tengah memberlakukan kebijakan baru bagi para pramugari terkait penampilan mereka. Bagi yang tidak memenuhi syarat akan dipindah tugaskan dari rute penerbangan utama seperti dilansir dari Telegraph, Jumat (21/4/2017).

“Semua pramugari difoto, diukur, dan ditimbang oleh maskapai penerbangan ini pada bulan Juni tahun lalu, tujuannya untuk mendapatkan seragam baru” tuturnya.

“Ketika Boss melihat foto saya dia lalu berkata:”Zhenya, tahu kah kamu, dagu kamu terlalu besar untuk penerbangan internasional. Dan kamu memiliki payuradara yang besar, jadi kamu harus menggunakan sport bra. Begitulah cara mereka menjelaskan aturan barunya pada saya” tambahnya.

“Setiap pramugari yang usianya diatas 40 tahun atau memiliki ukuran pakain yang lebih besar dari ukuran S (small) atau M (medium) telah ditarik dari rute penerbangan internasional.” katanya.

Namun juru bicara Aeroflot mengatakan bahwa tuduhan para pramugari ini sangatlah tidak berdasar. Aeroflot tidak pernah melakukan diskriminasi berdasarkan usia, jenis kelamin, berat badan, penampilan, agama, atau pilihan politik bahkan latar belakang,” jelas Aeroflot dalam sebuah pernyataan.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : PesawatPramugari

Leave a Response