Wisata Galeri Seni NuArt Sculpture Park Bandung - Reservasi Travel Blog

Wisata Galeri Seni NuArt Sculpture Park Bandung

Travel Destinations1.4K
Wisata Galeri Seni NuArt Sculpture Park Bandung

Travel Blog Reservasi – Bandung merupakan kota yang seakan tidak pernah habis menyajikan tempat wisata dan kuliner unik yang selalu bisa kita nikmati. Kali ini bukan tentang wisata kuliner atau wisata alam yang berada di Kota Kembang, melainkan tempat wisata baru untuk kamu para pecinta seni. Berbicara tentang seni, pastinya hampir semua orang dapat menikmati dan menyukainya.

Sebuah tempat pameran yang berada di Setra Duta Bandung ini dimiliki oleh Bapak Nyoman Nuarta yang merupakan salah satu pematung Indonesia dan merupakan salah satu peolopor Gerakan Seni Rupa Baru pada tahun 1976 yang lalu. Salah satu karya Nyoman Nuarta yang paling dikenal adalah Patung Garuda Wisnu Kencana yang berada di Badung Bali, Jalesveva Jayamahe (Surabaya) dan Monumen Proklamasi yang terletak di Jakarta.

Baca juga Pencinta Seni Wajib Jalan-Jalan ke Singapore Art Museum

Wisata Galeri Seni NuArt Sculpture Park Bandung

NuArt Sculpture Park merupakan salah satu tempat pameran seni terbesar dan satu satunya yang bisa kamu kunjungi di Bandung. Sayangnya memang belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Baru kembali direnovasi pada awal tahun 2016 ini, museum seni ini mulai dikenal melalui sosial media. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi tempat ini, sementara waktu belum dipungut biaya sama sekali, loh.

nuart9

Galeri yang terdiri dari 4 lantai ini memiliki kurang lebih 300 patung yang dipamerkan di NuArt Sculpture Park, Bandung. Kalau kamu beruntung, kamu bisa menikmati pertunjukan di sini jika sedang ada acara dan pameran di tempat ini.

Wisata Galeri Seni NuArt Sculpture Park Bandung

Galeri pameran yang berlokasi di Jl. Setraduta Raya No. L6 Bandung ini memiliki luas sekitar kurang lebih 3 Hektar. Ada pertunjukan teater yang bisa kamu lihat di sini, dan ada pemutaran film pada lantai 4.

Baca Juga 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mengunjungi Bandung

Wisata Galeri Seni NuArt Sculpture Park Bandung

Galeri yang dibuka dari hari Senin sampai Minggu, jamnya pun berbeda-beda. Kalau kamu berkunjung kesini setiap hari Minggu sampai kamis NuArt hanya dibuka sampai jam 5 sore saja, dan akan dibuka sampai jam 9 malam untuk weekend. Harga tiket masuk pun masih gratis sampai hari ini, tetapi mulai tanggal 1 Oktober 2016 ini akan dikenakan biaya sebesar Rp50.000.

Wisata Galeri Seni NuArt Sculpture Park Bandung

” Untuk sekarang ini harga masuk masih free, tetapi mulai tanggal 1 Oktober akan dikenakan biaya Rp50.00 tapi nanti tiket masuknya bisa ditukarkan dengan teh, kopi dan minuman yang ada di sini.” Tutur Pak Nyomsn Nuarta, selaku pemilik dari NuArt Sculpture Park.

Wisata Galeri Seni NuArt Sculpture Park Bandung

Pada tanggal 25 November 2016 akan ada pameran besar di NuArt Sculpture Park yang akan memperlihatkan seluruh hasil karya seni dari Pak Nyoman Nuarta sekaligus launching buku baru dari beliau. Pameran ini tentunya pak Nyoman tidak sendiri, akan ada banyak seniman lain seperti Eko Supriyanto dan Ali Sukri. Harga tiket masuknya pun masih di rahasiakan.

Wisata Galeri Seni NuArt Sculpture Park Bandung

Ada banyak sekali patung yang dibuat oleh Bapak Nyoman Nuarta, yang bisa kamu nikmati di tempat ini. Selain karyanya yang sudah mendunia, di NuArt Sculpture Park juga memiliki beberapa pameran dari seniman lain yang memiliki gaya seni budaya dan rupa yang berbeda-beda. Tidak banyak bicara tentang galeri seni yang satu ini, karena tempat ini sangat sayang jika kamu lewatkan.

Wisata Galeri Seni NuArt Sculpture Park Bandung

Lokasinya yang memang memasuki lingkungan komplek ini tentunya akan sangat bingung untuk para wisatawan mendatanginya, tapi walaupun berada di kawasan komplek, kamu tidak perlu bingung untuk mencari makanan yang lezat asli Bandung untuk di santap, karena mereka tentunya menyediakan tempat makan yang akan membuat kamu nyaman dan betah untuk berlama-lama di sini.

Wisata Galeri Seni NuArt Sculpture Park Bandung

Bagaimana, masih penasaran dengan semua pameran yang telah dibuat oleh Bapak Nyoman Nuarta ini? Yuk, langsung saja datang ke tempat galeri seni terbesar yang berada di Bandung ini. Selain bisa menikmati pameran seni, kamu juga bisa menonton teater dan berfoto di sini.  Untuk keterangan lebih lanjut kamu bisa melihatnya di www.nuartsculpturepark.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

4 thoughts on “Wisata Galeri Seni NuArt Sculpture Park Bandung

    1. Untuk di luar galeri kemungkinan bisa kak, namun sebaiknya langsung berkonsultasi dengan pengelola galeri ya kak. Trims

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *