close

Galaxy Note 7 Dilarang Dalam Penerbangan Pesawat Oleh FAA

samsung-note-7
Twitter @aMrazing

Travel Blog Reservasi – Menyusul laporan ledakan yang terjadi pada beterai ponsel Samsung Galaxy Note 7, Federal Aviation Administration (FAA), otoritas penerbangan sipil Amerika Serikat mengeluarkan larangan yang termasuk langka dalam dunia penerbangan.

Baca juga Jangan Pernah Pesan Makanan dan Minuman Ini Pada Saat di Pesawat!

FAA menganggap baterai Galaxy Note 7 dapat menimbulkan percikan api yang bisa membahayakan penerbangan. Atas dasar itulah FAA meminta dengan tegas agar penumpang mematikan ponsel Galaxy Note 7 selama penerbangan demi keamanan.

Beberapa netizen melaporkan larangan tersebut melalui akun sosial media saat berada di beberapa bandara yang diumumkan oleh beberapa maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia hingga Etihad dan maskapai lainnya.

Larangan ini pun kemudian diikuti oleh beberapa maskapai penerbangan lainnya seperti Air Asia dan Malaysia Airlines seperti rilisnya dalam akun sosial media masing-masing maskapai penerbangan tersebut.

galaxy-note-7-meledak

Awalnya FAA tidak menyebutkan merek tertentu terkait larangan ini. Namun seiring dengan laporan yang masuk dan rilis resmi Samsung bahwa baterai Samsung Galaxy Note 7 bermasalah dan bisa meledak, FAA langsung merislis pengumuman dengan menyebutkan secara gamblang ponsel yang dimaksud.

Baca juga 5 Kesalahan Traveler Yang Sering Dilakukan di Bandara

Ponsel yang dirilis pada awal Agustus tersebut telah resmi di recall, ditarik dari peredaran oleh Samsung terkait dengan banyaknya laporan kasus baterai yang meledak dan akhirnya terbakar dari beberapa negara.

 

Tags : Info PenerbanganMaskapai PenerbanganPesawat

Leave a Response