Freediver Termuda di Dunia Berumur 3 Tahun Bisa Menyelam Hingga 10 Meter - Reservasi Travel Blog

Freediver Termuda di Dunia Berumur 3 Tahun Bisa Menyelam Hingga 10 Meter

Travel News149
Freediver Termuda di Dunia Berumur 3 Tahun Bisa Menyelam Hingga 10 Meter

Travel Blog Reservasi – Fedor Afonasiev, balita berumur tiga tahun ini bisa dibilang memiliki kemampuan luar biasa.

Saat balita lainnya mungkin belum bisa berenang, namun Fedor sudah bisa menyelam ke dalam air tanpa alat bantu pernapasan apa pun atau biasa dikenal dengan freediving.

Freediver Termuda di Dunia

Freediver Termuda di Dunia

Fedor Afonasiev telah melakukan freediving dengan orang tuanya sejak ia berusia dua tahun.

Hingga sekarang di usianya tiga tahun ia bisa menyelam di kedalaman 10 meter dan dijuluki freediver (Seseorang yang menahan nafasnya dan menyelam ke dalam air) termuda di dunia.

Berdasarkan berita yang dilansir dari Metro.co.uk, Fedor sudah dilatih berenang sejak berusia dua tahun dengan berpegangan pada punggung orang tuanya. Kedua orang tuanya memang diketahui sebagai freediver profesional.

Menurut freediver profesional, Alexey Molchanov, yang telah mengambil foto-foto Fedor.

Freediver Termuda di Dunia

Freediver Termuda di Dunia

Freediver Termuda di Dunia    Freediver Termuda di Dunia

Balita luar biasa ini memang sudah bisa menyelam hingga kedalaman 10 m,  namun kedua orang tuanya tidak menetapkan target tertentu untuknya. Fedor hanya menyelam sejauh yang dia rasa nyaman.

Foto-foto ini diambil saat Fedor sedang berlatih menyelam dengan kedua orang tuanya di Dahab, Mesir.

  Baca juga:

Kedua orang tua Fedor memang diketahui suka berkeliling dunia sambil mengajak sang buah hati. Baik ayah maupun ibu Fedor merupakan sahabat Molchanov dan merupakan pelatih di agensi pendidikan Freediving Federation.

Menurut Molchanov freediver profesional, melatih anak seusia Fedor membutuhkan pengetahuan khusus bagaimana mengajarkan anak-anak  menyelam secara aman.

Tapi, Fedor Afonasiev masih memiliki jalan yang panjang untuk menyabet julukan penyelam terdalam di dunia yang saat ini dipegang oleh penyelam asal Selandia Baru, William Trubridge.

William Trubridge berhasil mendapatkan rekor dunia sebagai penyelam terdalam di dunia dengan menyelam hingga kedalaman 121 meter, tanpa menggunakan bantuan tabung oksigen sama sekali.

William memecahkan rekornya di Dean’s Blue Hole yang berada dekat kota Clarence di Long Island, Bahama, dikenal sebagai lubang laut terdalam di dunia.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *