close

Fotografer Potret Beruang yang sedang Berburu Ikan di Sungai

Beruang berburu ikan
Sumber: Michel Roggo / NPL / mediadrumworld.com

Travel Blog Reservasi – Beruang cokelat asal Kamchatka Rusia ini tertangkap kamera di dalam air tengah berburu ikan salmon. Dengan menggunakan cakarnya, beruang cokelat ini dengan mudah menangkap mangsanya di dalam air.

Foto beruang sedang berburu ikan ini didapatkan di Sungai Ozernaya, Kuril Lake, bagian selatan Hutan Lindung Kamtchatka Rusia oleh seorang fotografer professional Michel Ronggo asal Swiss.

beruang berburu ikan
Sumber: Michel Roggo / NPL / mediadrumworld.com

Beruang cokelat Kamchatka dianggap tidak berbahaya bagi manusia seperti diberitakan lonelyplanet (8/9). Menurut catatan hanya terjadi 1 persen kasus penyerangan beruang terhadap manusia saat keduanya bertemu secara tidak sengaja.

Pada tahun 2005, Departemen Pengelola Suakamargasatwa Kamchatka mengeluarkan 500 izin untuk berburu beruang cokelat. Para pemburu dari berbagai penjuru negeri dikenai biaya 10 ribu dollar Amerika untuk berburu beruang cokelat.

Secara ekonomi, perburuan tersebut memberikan dampak yang signifikan bagi Rusia.

beruang berburu ikan
Sumber: Michel Roggo / NPL / mediadrumworld.com

Jepretan fotografer bernama Michel Ronggo ini memang membidangi fotografi di dalam air. Beberapa penghargaan telah diraihnya seperti BBC Wildlife Photographer of the year dan Eropean Wildlife Photograper of the year.

Tags : BinatangFoto

Leave a Response