Foto Terbaik yang Pernah Difoto Fotografer National Geographic - Reservasi Travel Blog

Foto Terbaik yang Pernah Difoto Fotografer National Geographic

Travel Photography83
Foto Terbaik yang Pernah Difoto Fotografer National Geographic

Travel Blog Reservasi – Apa rasanya bisa membidikkan kamera dan mendapatkan momen langka hingga diganjar sebagai fotografer dengan foto terbaik? Mungkin kamu bisa bertanya pada para fotografer National Georgraphic yang merasa bersyukur bisa menyaksikan sendiri momen langka tersebut.

Baca juga

A Joyous Moment

foto-terbaik-fotografer-national-geographic-6

Foto seorang anak kecil yang terlihat senym bahagian ini dipotret oleh Renan Ozturk. Bocah ini merupakan salah satu bocah yang tinggal di daerah terpencil di Sadhi, Nepal. Ozturk bersyukur bisa mendapatkan foto ini saat bertugas meliput tentang pemburu madu di Nepal.

Bocah ini bernama Hastaram. Ayahnya merupakan salah satu pemburu madu terakhir yang ditemui Ozturk. Yang membuat terharu sekaligus sedih, Hastaram bisa makan hanya dengan mengandalkan tetangga-tetangganya. Pasalnya ayahnya harus bekerja dengan berkeliling hutan mencari madu.

Sersan Shurvon Phillip

foto-terbaik-fotografer-national-geographic-5

Shurvon Phillips merupakan seorang marinir yang pernah bertugas di Irak pada tahun 2005. Ia terluka saat sebuah bom meledak ketika Humvee yang dikendarainya melintas.

Saat itu dokter bilang bahwa hidupnya hanya akan tetap berada di tempat tidur tanpa ada reaksi sedikitpun. Namun ibunya, Gail Ulerie malah membawa anaknya itu pulang ke Ohio. Terbukti setelah delapan tahun berselang, Gail membuktikan bahwa ucapan dokter itu keliru.

Foto ini diambil oleh Eugene Richards yang menerima telpon langsung dari Gail tentang perubahan positif tentang anaknya itu.

Bayi Anjing Laut

foto-terbaik-fotografer-national-geographic-4

Tak ada kata lain selain bahagia dengan degup jantung tak beraturan saat melihat langsung seekor anjung laut yang baru saja dilahirkan di Teluk St. Laurence akhir Februari lalu.

Jennifer Hayes berhasil mengabadikan momen langka tersebut.

foto-terbaik-fotografer-national-geographic-3

Momen langka seekor ikan Parrot yang berhadap-hadapan langsung dengan kumpulan ikan di Pulau Galapagos ini berhasil diabadikan oleh David Doubilet.

Tak mudah mendapatkan momen terbaik seperti ini. Amat sangat langka bisa mendapatkan foto kumpulan ikan yang sedang berinteraksi dengan ikan lainnya. Foto hitam putih ini membuat pertemuan mereka semakin terlihat dramatis.

Chernobyl, Ukraina

foto-terbaik-fotografer-national-geographic-2

30 tahun bencana nuklir Chernobyl berlalu. Tapi dampaknya masih terlihat seperti bekas luka yang menganga dan tetap tak terlihat bagaikan udara. Yang bisa dilihat oleh Rena Effendi hanyalah kerusakan dan kehancuran alam.

Berkebun

foto-terbaik-fotografer-national-geographic-1

Foto ini diambil oleh Marcus Bleasdale di Afrika Timur. Ia tengah meliput dampak kegiatan filantropi terhadap kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah keberadaan pompa air yang berhasil mengubah kehidupan ribuan orang.

Pompa sumbangan tersebut berhasil menjadi sumber irigasi perkebunan, meningkatkan hasil panen, dan tentu saja meningkatkan pendapatan petani lokal.

Memanggang Roti

foto-terbaik-fotografer-national-geographic-7

Foto seorang wanita yang sedang membuat roti di rumahnya ini dipotret oleh Diana Markosian di daerah Badakhshan, Afghanistan pada tahun 2012.

Diana merasakan kehangatan sebuah keluarga ketika melihat wanita ini menyiapkan makan malam untuk keluargannya. Ia merasa berada di tengah-tengah keluarganya meskipun tengah berada di Afghanistan.

Pengungsi

foto-terbaik-fotografer-national-geographic-8

Gadis yang sedang memegang bunga itu bernama Anwar Al Sayed saat berada di kamp pengungsi di Jerash, Jordan pada tahun 2015.

Foto yang diambil oleh Am Toensing ini memiliki kisah kelam dibalik foto yang terkesan anggun dan menawan. Anak-anak pengungsi harus merasakan trauma dalam setiap konflik. Kisah-kisah anak-anak pengungsi ini akan membuat siapa saja yang mendengarnya tercekat dan menangis.

Mereka berjuang untuk tetap hidup meskipun harus bertahan di hutan tanpa makanan dan teror bom, demi memperjuangkan impian untuk tetap hidup dan bertahan.

Sumber National Geographic

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dzulfikar Alala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *