Menarik! Foto Perbatasan Beberapa Negara di Dunia Ini Unik dan Tidak Biasa! - Reservasi Travel Blog

Menarik! Foto Perbatasan Beberapa Negara di Dunia Ini Unik dan Tidak Biasa!

Travel Photography613
Menarik! Foto Perbatasan Beberapa Negara di Dunia Ini Unik dan Tidak Biasa!

Travel Blog Reservasi – Kecuali berhadapan dengan petugas Imigrasi yang kadang judes dan ketus, lintas batas negara adalah salah satu pengalaman yang menarik dan menyenangkan. Tapi bagaimana dengan pengalaman berada di perbatasan kedua negara sekaligus? Hemm, makin menarik bukan teman – teman traveler sekalian?

Memang sebagian perbatasan pada beberapa negara ini hanyalah garis tidak nyata pada peta. Namun untuk beberapa negara, garis batas ini terlihat begitu mencolok, sehingga memungkinkan teman – teman traveler bisa berada di kedua negara sekaligus.

Menariknya, beberapa perbatasan antar negara tersebut ada yang begitu unik. Seperti halnya garis batas yang membelah rumah menjadi dua, perbatasan yang digambari sehingga terlihat objek unik dari udara dan masih banyak lagi. Penasaran seperti apa saja perbatasan negara yang unik ini? Baca deh!

1. Foto Perbatasan Negara Belanda dan Belgia

Foto Perbatasan Negara

Di sini, di sebuah desa yang ada di Belgia bernama Baarle-Hertog dan di desa Belanda bernama Baarle-Nassau adalah perbatasan yang bisa dilewati kapan saja. Beruntung dengan keberadaan visa Schengen, teman – teman traveler dari Indonesia bisa melintasi perbatasan internasional ini sepanjang waktu tanpa perlu proses imigrasi yang ribet. O iya, tanda garis putih di tanah seperti terlihat di foto ini memberitahukan posisi kalian sedang berada di negara yang mana.

2. Foto Perbatasan Polandia Dan Ukraina

Foto Perbatasan Negara

Tanaman yang digambari ini bukan dibuat oleh alien, tetapi dibuat untuk pameran seni pada tahun 2012 di perbatasan antara negara Polandia dan Ukraina. Dengan begini perbatasan kedua negara berbeda tidak terlihat menyeramkan ya?

3. Foto Perbatasan Haiti dan Republik Dominika

Foto Perbatasan Negara

Permasalahan perusakan dan hilangnya hutan terlihat begitu jelas di perbatasan antara Negara Haiti (kiri) dan Republik Dominika (kanan). Sedih, tapi begitulah adanya.

4. Foto Perbatasan China dan Macau

Foto Perbatasan Negara

Macau sendiri merupakan wilayah administratif khusus dari Cina, di mana penduduk setempat Macau mengemudi di sisi kiri jalan. Uniknya, di China sendiri menyetir adalah di sebelah kanan, karena itu setelah menyeberang perbatasan kalian yang kebetulan berkunjung ke kedua negara tadi harus segera berganti tempat menyetir, dan jangan sampai salah.

5. Foto Perbatasan Amerika Serikat dan Kanada

Foto Perbatasan Negara

Karena salah satu perbatasan kedua negara ini adalah hutan, karena itu setiap beberapa tahun, pekerja akan memotong pohon yang berada di perbatasan antara Amerika Serikat dan Kanada. Aktifitas ini disana juga dikenal sebagai “The Slash”.

6. Foto Perbatasan Bekas Jerman Barat dan Timur

Foto Perbatasan Negara

Ketika sedang traveling ke Jerman, di dekat kota Ifta, teman – teman traveler akan menemukan salah satu dari banyak situs di mana bekas perbatasan Jerman Timur dan Jerman Barat terlihat dengan jelas. Disini juga terdapat Museum yang menceritakan tentang sejarah kedua negara yang sudah tidak ada ini.

7. Foto Perbatasan Antara Argentina, Paraguay dan Brazil

Foto Perbatasan Negara

8. Foto Perbatasan Jerman dan Republik Ceko

Foto Perbatasan Negara

Dari kondisi pepohonan di kedua negara, terlihat dengan jelas kalau mereka memiliki cara yang berbeda untuk menangani serangga perusak pepohonan ini.

9. Foto Perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko

Foto Perbatasan Negara

Di foto ini terlihat jelas pada Border Field State Park, pagar perbatasan memisahkan Kota San Diego, California yang berada di Amerika Serikat dan Kota Tijuana, di Meksiko.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *