Forest Walk Babakan Siliwangi, Tempat Wisata Baru di Bandung yang Sejuk dan Indah

Travel Destinations25
Forest Walk Babakan Siliwangi, Tempat Wisata Baru di Bandung yang Sejuk dan Indah

Travel Blog Reservasi – Forest Walk Babakan Siliwangi bisa jadi destinasi pilihan untuk kamu yang merindukan wisata alam dengan pohon rindang dan udara sejuk yang khas suasana hutan.

Forest Walk Babakan Siliwangi terbilang masih baru karena tempat wisata baru di Bandung ini diresmikan tanggal 17 Januari 2018 kemarin.

Hadirnya Forest Walk Babakan Siliwangi di Kawasan Taman Hutan Kota Babakan Siliwangi (Baksil), Kelurahan Babakan Siliwangi, Kecamatan Coblong, Bandung ini diharapkan agar masyarakat tidak perlu bersusah payah lagi untuk bisa menikmati suasana segar area hutan kota. Jadi masyarakat tinggal melewati jembatan gantung yang tersedia di sini saja.

A post shared by Nada (@nadasaputra) on


Jembatan ini memiliki ketinggian lebih dari dua meter dari permukaan tanah, dengan pagar setinggi satu meter.

Jembatan ini juga dibuat berkelok guna menghindar pohon besar. Sementara pohon berbatang kecil yang berada di lintasan jalur dibuatkan lubang sehingga muncul di tengah panel papan kayu.

Di beberapa titik terpasang tiang lampu LED sebagai penerang di malam hari. Rangka jalur wisata hutan ini juga dibuat menanjak dan menurun mengikuti kontur tanah sekitarnya.

Kamu yang penasaran ingin ke sini mudah banget kok, karena lokasi Forest Walk Babakan Siliwangi ini sangat strategis dan dekat dengan berbagai tempat wisata lainnya, seperti mall Cihampelas, Kebun Binatang, dan Punclut.

A post shared by Nada (@nadasaputra) on

Rencananya, Forest Walk ini akan terhubung dengan Skywalk Cihampelas. Jadi, nantinya kamu tinggal menyusuri jembatan untuk bisa menikmati beberapa tempat pariwisata lainnya.

Tidak hanya itu, ke depannya juga akan ada fasilitas WiFi agar para mahasiswa bisa mengerjakan tugas di kawasan ini.

Forest Walk Babakan Siliwangi ini diklaim jadi fasilitas bagi pejalan kaki di hutan kota terpanjang di Asia Tenggara lho. Jadi yakin kamu tidak mau ke sini?

Namun, ingat jika mau ke sini. Jangan buang sampai sembarang atau merusak pohon dan tumbuh-tumbuhan yang ada di sini ya!

Lokasi Forest Walk Babakan Siliwangi

Lokasi : Berada di Kawasan Taman Hutan Kota Babakan Siliwangi (Baksil), Kelurahan Babakan Siliwangi, Kecamatan Coblong, Bandung

Jika kamu tahu tempat wisata Bandung yang sedang hits dan baru, jangan segan untuk beritahu kami dengan berikan komentar pada kolom di bawah ini.

Butuh rekomendasi tempat wisata keren di Bandung? Baca di sini saja.

Gardena Puteri Ayudila

2 thoughts on “Forest Walk Babakan Siliwangi, Tempat Wisata Baru di Bandung yang Sejuk dan Indah

  1. Buka dri jam brp smpe jam brp? Dari horison jl peta jauh g yaah? Bln depan saya ada wrkshop d Bandung. Pgn k situ…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *