Festival Teluk Jailolo 2017, Event Budaya Kebanggan Indonesia Timur - Reservasi Travel Blog

Festival Teluk Jailolo 2017, Event Budaya Kebanggan Indonesia Timur

Travel Destinations199
Festival Teluk Jailolo 2017, Event Budaya Kebanggan Indonesia Timur IG @festivaltelukjailolo

Travel Blog Reservasi – Bulan April tahun ini kamu mungkin sudah punya rencana untuk cuti liburan dan menyaksikan event budaya Nusantara.

Hmm.. kalau begitu, tim Reservasi.com sarankan untuk mampir ke Halmahera Barat, Maluku dan menyaksikan langsung Festival Teluk Jailolo 2017.

Baca Juga

Festival ini jadi kebanggaan wilayah Indonesia Timur karena termasuk dalam salah satu acara tahunan terbesar di sana.

Penasaran dengan istimewanya acara ini? Simak ulasannya dulu, yuk!

Sekilas Tentang Festival Teluk Jailolo 2017

Festival Teluk Jailolo pertama kali dilaksanakan pada tahun 2009. Festival ini kini jadi acara tahunan yang rutin dilaksanakan pemerintah daerah Maluku untuk mempromosikan wilayah Halmahera Barat agar masuk dalam destinasi unggulan di Indonesia.

Keindahan panorama alam, kuliner khas, potensi bawah laut, serta adat istiadat penduduk asli Halmahera Barat bakal jadi primadona di acara budaya ini.

Rangkaian Acara Festival Teluk Jailolo


Sebenarnya belum ada informasi resmi yang mengumumkan apa saja yang akan disuguhkan di Festival Teluk Jailolo ini.

Namun, kamu bisa melihat sedikit gambaran rangkaian festival ini dari acara di tahun-tahun sebelumnya. Ini dia agenda yang selalu ada di Festival Teluk Jailolo setiap tahunnya.

  • Sasadu on The Sea yang menyajikan pertunjukan seni kontemporer yang memadukan unsur tarian dan musik tradisional khas masyarakat Jailolo. Pertunjukan ini pun diadakan di panggng yang berada di atas laut. Deretan artis Internasional pun ikut memeriahkan acara ini lho.
  • Pagelaran Seni Budaya Moloku Kie Raha yang menyajikan gelar kuliner tradisional dan panggung seni budaya.
  • Upacara Adat Sigofi Ngolo atau upacara bersih laut. Acara sakral ini merupakan ritual adat masyarakat setempat dengan memberikan persembahan untuk alam supaya Festival Teluk Jailolo dapat berjalan lancar.
  • Wisata Petualangan atau acara jelajah desa-desa di Halmahera Barat. Wisatawan yang ikut rangkaian acara ini bisa belajar lebih banyak tentang rempah-rempah, bumbu tradisional kebanggaan Indonesia.
  • Kompetisi Foto Underwater
  • Diving

Yang pasti sih, rangkaian acara di Festival Teluk Jailolo 2017 bakal lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya!

Pelaksanaan Festival Teluk Jailolo 2017

Dilansir dari beberapa sumber, Selasa (14/03/2017) Festival Teluk Jailolo diperkirakan akan dilaksanakan selama seminggu penuh di bulan April 2017. Karena belum ada pengumuman resmi dari penyelenggara, kamu bisa cek langsung update-an acara ini lewat akun media sosial resmi mereka di sini.

Sudah bersiap untuk berpetualang menyaksikan serunya festival ini? Tentunya kamu tak boleh lupakan tiket perjalananmu untuk ke sana, dong! Jangan lupa selalu cek www.reservasi.com untuk dapatkan berbagai promo tiket pesawat agar ongkos liburanmu lebih terjangkau.

 

 

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *