close

Indahnya Festival Es Harbin, Acara Musim Dingin Terbesar di Dunia

shutterstock_312707105
Festival Es Harbin (shutterstock)

Travel Blog Reservasi – Untuk kamu yang senang bermain salju, tentu tak boleh melewatkan kesempatan untuk berlibur ke Tiongkok dan mengikuti Festival Es Harbin. Festival ini merupakan acara tahunan yang rutin diadakan sejak tahun 1985. Untuk tahun ini, Festival Es Harbin dilangsungkan pada tanggal 5 Januari sampai dengan 25 Februari 2017.

Baca Juga

Ya, Harbin sendiri memang dikenal sebagai Kota Es di Tiongkok. Pasalnya, musim dingin berlangsung cukup panjang di negara ini. Kota Harbin yang merupakan Ibukota provinsi Heilongjiang terletak di Utara-Timur China yang juga berbatasan langsung dengan Rusia.

Cuaca yang terjadi di Harbin ini memang dipengaruhi oleh angin musim dingin dari Siberia. Selama musim dingin suhu di Harbin bisa mencapai −30 °C dan 21,2 °C di musim panas. Bisa terbayang kan betapa dinginnya udara di sana?

Tentang Festival Es Harbin

Festival Es Harbin
Replika bangunan yang terbuat dari es sangat mirip dengan aslinya (shutterstock)

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim blog reservasi dari berbagai sumber, Senin (23/01/2017) Festival Es Harbin diyakini sebagai salah satu acara perayaan musim dingin tahunan yang terbesar di dunia. Terang saja, berbagai kegiatan atau pameran yang berhubungan dengan es dan salju bisa kamu lihat di acara ini.

Festival yang berlangsung selama satu bulan lebih ini memiliki serangkaian acara yang tak akan kamu lewatkan saat berada di sana. Festival es ini diadakan di 3 lokasi utama, yaitu Sun Land untuk pameran pahatan salju, Bingxue Gong untuk pameran replika bangunan dari balok-balok es dan salju, dan Zhaolin Park yang disebut surganya lampion es.

Festival Es Harbin
Warna-warni lampion es di Festival Es Harbin (shutterstock)

Daya tarik dari Festival Es Harbin ini adalah pameran pahatan salju dan replika bangunan yang terbuat dari es. Semua bentuk patung dan bangunan tersebut dibuat sangat mirip dengan aslinya. Selain itu, bangunan tersebut dilengkapi dengan lampu LED berwarna-warni sehingga menambah keindahan pameran di sana.

Selain melihat pameran, kamu tentu tak ingin melewatkan berbagai aktivitas seru yang hanya bisa dilakukan saat musim dingin. Mulai dari ice sliding, snow sliding, atau berkeliling kota bersalju menggunakan kuda. Kamu yang bernyali besar juga bisa mengikuti ajang lomba berenang di Sunga Songhua yang dingin.

Cara ke Festival Es Harbin

Festival Es Harbin
Berkeliling arena festival es (shutterstock)

Sebenarnya, sudah banyak agen travel yang menawarkan paket tur untuk menikmati festival es ini. Namun, jika kamu memang ingin pergi ke sana dengan cara backpacker, bisa juga kok. Dari Beijing, kamu cukup menggunakan kereta menuju Kota Harbin. Dari Stasiun yang berada di Kota Harbin ini tersedia banyak penyewaan mobil yang bersedia mengantarkanmu berkeliling menikmati festival es tersebut.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : festivalFestival BudayaFestival Es Harbin

Leave a Response