Ada Apa di Festival Ennichisai 2018 di Jakarta? - Reservasi Travel Blog

Ada Apa di Festival Ennichisai 2018 di Jakarta?

Travel News24
Ada Apa di Festival Ennichisai 2018 di Jakarta? Harismoyo/shutterstock

Travel Blog Reservasi – Mungkin diantara kamu ada juga yang belum mengenal Festival Ennichisai 2018 yang dihelat di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan ini. Festival Ennichisai 2018 merupakan festival yang diselenggarakan untuk memperingati persahabatan antara Indonesia dan Jepang yang memasuki usia ke 60 tahun.

Baca Inilah Tempat Terbaik di Jepang untuk Menikmati Sakura

Festival yang diselenggarakan selama dua hari berturut-turut dari hari Sabtu dan Minggu (31 Juni-1 Juli 2018) ini diselenggarakan di area yang disebut sebagai Little Tokyo. Seperti dirangkum Reservasi.com dari berbagai sumber (1/7).

Masyarakat yang hadir diperkirakan mencapai ribuan orang. Wajar saja jika festival ini menyedot banyak perhatian pengunjung karena berbanding lurus dengan kunjungan wisatawan asal Indonesia ke Jepang.

Terlebih saat ini salah satu maskapai penerbangan murah membuka rute baru dari Jakarta ke Jepang dengan harga yang sangat terjangkau hanya sekitar Rp 2 jutaan saja.

Sebelum terbang ke Jepang, tak ada salahnya juga lho kamu mengenal negeri sakura ini melalui Festival Ennichisai 2018. Suasananya benar-benar dibuat mirip seperti sedang berada di Jepang.

Negeri empat musim ini memang memberikan banyak daya tarik. Salah satunya warga Indonesia bisa menyaksikan sakura yang sedang mekar sekaligus menyaksikan salju di negara Asia.

Jepang juga dianggap sebagai simbol kota modern di Asia. Tak perlu jauh-jauh ke Eropa atau Amerika, ada cukup banyak kemajuan teknologi yang bisa disaksikan di Jepang yang jauh lebih menarik daripada di benua biru. Apalagi tidak terlalu banyak perbedaan budaya antara Indonesia dengan Jepang yang masih menjunjung budaya timur.

Kuliner khas Jepang

Selain dimeriahkan oleh komunitas dari dalam dan luar negeri, Festival Ennichisai 2018 ini juga menghadirkan aneka jajanan murah khas Jepang. Jadi, buat kamu yang memang menyukai kuliner Jepang, sudah wajib untuk mengunjungi Festival Ennichisai 2018.

Beberapa jajanan khas Jepang yang wajib kamu coba seperti Kakigori alias es serut ala Jepang yang tak kalah nikmat dengan es serut dari ibukota.

Belakangan dengan semakin meningkatnya kunjungan warga Indonesia ke Jepang, pemerintah Jepang juga banyak berpromosi tentang kuliner halal di Jepang yang kini sudah tersertifikasi oleh Pemerintah.

Hal tersebut menunjukkan keseriusan pemerintah Jepang untuk menyediakan kuliner halal bagi turis muslim utamanya dari Indonesia sebagai salah satu negara dengan pemeluk agama Islam terbesar di dunia.

Kemudahan teknologi juga membantu turis asal Indonesia untuk mencari kuliner halal dengan sangat mudah. Kuliner halal di Jepang tidak hanya bisa ditemukan di warung-warung kali lima tapi juga di beberapa restoran dan juga hotel-hotel yang sudah mendapatkan sertifikasi halal secara ketat dari pemerintah.

Belum lagi dengan kuliner khas serta resto yang dikelola oleh Warga Negara Indonesia yang telah lama bermukim di Jepang. Makin menarik kan untuk berkunjung ke negeri sakura ini?

Selain minuman, ada juga penjaja makanan. Bahkan para penjualnya pun tak jarang merupakan warga Jepang yang sudah lama bermukim di Jakarta.

Makanan seperti ramen, udon sushi dan takoyaki akan menjadi sajian pelengkap saat kamu bertandang ke Festival Ennichisai 2018.

Yang menarik lagi, kamu bisa berpakaian tradisional ala warga Jepang di sini tanpa rasa malu. Pasalnya bukan hanya kamu saja, melainkan banyak warga juga yang ikut menggunakan pakaian khas Jepang di Festival Ennichisai 2018.

Karena temanya adalah festival persahabatan jadi tidak hanya didominasi dengan budaya dari Jepang saja, tapi juga ada beberapa kesenian yang dihadirkan dalam festival ini seperti kesenian khas Betawi dari Jakarta.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *