Warga Parahyangan Bersiap Menghadapi Lautan Onthel di Bulan Mei! - Reservasi Travel Blog

Warga Parahyangan Bersiap Menghadapi Lautan Onthel di Bulan Mei!

Travel News81
Warga Parahyangan Bersiap Menghadapi Lautan Onthel di Bulan Mei! Image: Instagram @fslbrv

Travel Blog Reservasi – Siapa sih yang tak tahu keindahan kota kembang yang satu ini. Termashyur dengan sebutan Parijs Van Java. Bandung selalu menjadi kota yang menarik untuk dikunjungi oleh setiap orang. Hal ini jugalah yang menjadikan Bandung memunculkan ide-ide kreatif bagi warganya, mulai dari fashion, kuliner hingga wisata unik lainnya. Bandung memang jagonya!

Seakan tak pernah kehabisan ide kreatif, warga Bandung selalu memiliki cara tersendiri untuk menarik perhatian warga daerah sekitar untuk mengunjungi kotanya. Salah satunya yang akan diadakan dalam waktu dekat ini yaitu Festival Bandung Lautan Onthel 2016. Penasaran ingin tahu seperti apa? Yuk, simak artikel ini.

Onthelis Akan Menyemarakkan Kota Kembang

Pada awal bulan Mei 2016 nanti, warga Bandung akan disapa dengan ribuan sepeda onthel dan para onthelis yang akan memadati pusat kota. Festival ini memang sengaja diadakan secara besar-besaran oleh para pecinta sepeda onthel di Bandung. Dengan acara yang bertajuk ‘Bandoeng Laoetan Onthel’ ini, akan di meriahkan oleh sekitar 20 ribu onthelis dari seluruh Indonesia. Kalian bisa bayangkan akan semeriah apa kota Bandung nanti.

Acara ini diadakan pada tanggal 6-8 Mei 2016. Jangan sampai kalian melewatkannya begitu saja. Pasalnya acara ini adalah acara yang ditunggu-tunggu oleh warga Bandung serta para wisatawan. Acara ini akan digelar di halaman Gedung Sate di Jalan Diponegoro, dan juga akan dihadiri oleh perwakilan komunitas sepeda di seluruh dunia serta akan hadir juga duta dari beberapa Negara yang mendukung acara ini berlangsung.

A photo posted by sofilsyahrian (@sofilsyahrian) on

Seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Belanda, Jerman dan Rusia. Perwakilan duta sepeda dari negara-negara ini akan datang loh di Festival Bandoeng Laoetan Onthel!

Acara Apa Saja yang Ikut Meramaikan Festival Bandoeng Laoetan Onthel?

Festival ini juga ikut dimeriahkan dengan keseruan aksi teatrikal Bandung Lautan Api, kalian akan disambut dengan suara dentuman-dentuman khas senjatanya orang Indonesia. Apalagi kalau bukan lodong? Lodong adalah senjata yang terbuat dari bambu besar dan dinyalakan menggunakan minyak tanah dan api. Kalian akan digiring kedalam suasan zaman tempo dulu, dengan melihat langsung orang-orang yang berkostum jadul menaiki sepeda onthel.

Selain itu ada juga pembacaan naskah teatrikal yang akan diiringi suara petasan, kalian akan benar-benar digiring kedalam suasana perang pada zaman dahulu.  Pertunjukan teatrikal ini memang sengaja ditampilkan untuk menggambarkan peristiwa Bandung Lautan Api pada tahun 1946. Nah jika kalian penasaran seperti apa nantinya, datanglah ke Bandung bulan Mei nanti.

Siapa Saja yang Akan Hadir Dalam Acara Bandoeng Laoetan Onthel?

Festival ini sengaja diadakan bertepatan dengan ulang tahun dari Paguyuban Sapedah Baheula Bandoeng. Festival ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara para onthelis seluruh Indonesia dengan onthelis mancanegara. Pada kesempatan kali ini dalam acara Bandoeng Laoetan Onthel pun menghadirkan para kolektor sepeda klasik seperti Andree Koopmans, Theo de Kogel, Otto Beajoun, Jos Rietveld. Persiapkan diri kalian untuk bulan Mei mendatang, jangan sampai kalian melewatkan acara ini begitu saja!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *