Farm House Lembang, Menggali Kembali Kenangan di Eropa - Reservasi Travel Blog

Farm House Lembang, Menggali Kembali Kenangan di Eropa

Travel News2.4K
Farm House Lembang, Menggali Kembali Kenangan di Eropa

Travel Blog Reservasi – Bandung memang tak kenal lelah untuk menciptakan tempat wisata yang kreatif. Tak heran jika Bandung selalu menjadi serbuan wisatawan dari berbagai daerah terutama dari kota Jakarta. Salah satu wisata baru di Bandung adalah Farm House Susu Lembang dengan desain seperti negari Eropa.

Tempat wisata baru yang dikenal dengan farm house susu lembang ini memang baru saja launching bulan Desember 2015. Meskipun tergolong tempat wisata baru, farm house susu lembang sudah menjadi pembicaraan paling trending di sosial media. Tak heran jika hingga saat ini farm house susu lembang pun kebanjiran wisatawan.

Baca Juga: Seteleh ke Farm House Lembang, Kalian Bisa Menikmati Situ Cilembang.

Susu Lembang

Farm House Lembang, Menggali Kembali Kenangan di Eropa
Minuman sehat yang bisa ditukar dengan tiket IG @zahraalawiyah_

Setiap wisatawan yang masuk ke Farm House Susu Lembang akan dikenakan tiket. Eits, jangan khawatir, pasalnya tiket kalian bisa ditukar dengan sosis atau satu cup susu murni Lembang. Konsep yang sangat menarik ya. Tak berbeda jauh dengan yang diterapkan di Floating Market Lembang.

Produk susu lembang sudah menjadi berbagai macam turunan. Sebut saja tahu susu Lembang. Ada juga permen susu Lembang. Jadi, saat kalian ke Lembang, kuliner yang disajikan pun tidak akan lepas dari produk-produk susu Lembang. Lembang memang dikenal sebagai sentra peternak sapi yang memproduksi susu murni. Jadi, sayang banget kalau kalian tidak mencoba susu murni khas Lembang.

Farm House Lembang, Menggali Kembali Kenangan di Eropa
Petunjuk Arah eatoutbdg.com

Tapi kalau kalian datang berdua, dua lembar tiket masuk farm house Lembang ini bisa ditukar dengan satu botol susu Lembang loh. Jadi, bisa dinikmati lebih mesra bersama pasangan kalian. Apalagi suasana ala-ala Eropa memang sangat kental terasa di Farm House Lembang ini. Tergantung selera kalian sih. Susu Lembang bisa dinikmati hangat-hangat atau fresh dari lemari pendingin.

Nah, buat kalian yang kurang suka dengan susu murni rasa plain, di Farm House Lembang juga tersedia rasa lain loh. Seperti rasa stroberi, rasa cokelat dan rasa melon. Dijamin semuanya menyehatkan.

Sosis Lembang

Farm House Lembang, Menggali Kembali Kenangan di Eropa
Jangan buang tiket kalian, tukar saja dengan ini eatoutbdg.com

Ada yang pernah berkunjung ke Rumah Sosis? Yap, jadi selain susu, kini Lembang juga sangat lekat dengan sosisnya. Sosis Lembang memiliki kontur yang lembut. Kalian bisa menikmati sosis Lembang ini dengan mudah. Cukup tukarkan tiket masuk kalian saja untuk mendapatkan satu kerat sosis yang menggoda lidah ini.

Selain susu, sosis Lembang pun kerap dijadikan sebagai oleh-oleh dari Lembang. Akan lebih bagus jika kalian membawa box pendingin agar kesegaran susu dan sosisnya tetap terjaga. Kalian bisa mendapatkan sosis dan susu farm house Lembang ini di counter khusus yang sudah disediakan. Jangan tanya rasanya ya, lihat saja kemasannya yang cantik. Semuanya didesain dengan penuh perhatian demi melayani pelanggan.

Bangunan Arsitektur Eropa

Arsitektur Eropa yang kental IG @abipwiriadinata
Arsitektur Eropa yang kental IG @abipwiriadinata

Bangunan dengan gaya Eropa ini cocok sekali sebagai tempat foto-foto kalian. Pas banget buat menambah koleksi foto keren kalian di Instagram. Lembang memang banyak sekali spot menarik untuk ditelusuri. Selain terkenal sebagai Paris Van Java, Lembang juga punya banyak tempat keren bergaya Eropa salah satunya adalah Farm House Susu Lembang.

Lucu banget kan? urbandung.com
Lucu banget kan? urbandung.com

Fasilitas di Farm House Lembang terbilang sangat lengkap. Karena Farm House Lembang adalah tempat liburan keluarga favorit, banyak tersedia toilet. Baik untuk anak-anak, lansia hingga penyandang disabilitas. Tempat parkirnya juga sangat luas. Jadi, Farm House Lembang sudah memperkirakan jumlah pengunjung yang datang setiap minggunya. Memang agak repot sih kalau kalian datang kesini saat musim hujan. Sedia payung saja ya sejak dari rumah.

Rumah Hobbit

Tak pernah mati gaya di rumah Hobbit ig @karinandiasa
Tak pernah mati gaya di rumah Hobbit ig @karinandiasa

Jika kalian penggemar film The Lord of the Rings dan The Hobbits pasti kenal dengan bangunan mini ini. Ya, inilah replika rumah The Hobbits. Film yang terinspirasi dari novel karya JRR Tolkien tersebut memang merupakan film yang menarik sehingga alam indahnya banyak dicari keberadaannya oleh traveler.

Peternakan Mini Khas Eropa

Wah, ada domba ala shaun the sheep IG @zahraalawiyah
Wah, ada domba ala shaun the sheep IG @zahraalawiyah

Liburan bersama keluarga tak pernah lepas dengan anak-anak. Farm House Susu Lembang ini memang tempat yang lengkap untuk liburan bersama keluarga. Anak-anak pasti senang karena banyak sekali binatang peliharaan yang bisa kalian kasih makan sendiri disini.

Lihat saja kuda dan domba yang lucu-lucu ini. Anak-anak pasti suka bercengkrama dengan hewan-hewan imut ini. Selain kuda dan domba, terdapat hewan lain juga seperti bermacam burung dengan warna bulunya yang cantik. Selain liburan anak-anak juga bisa mengenal berbagai hewan seperti iguana, sugar glider (tupai terbang), angsa, dan yang menjadi bintangnya adalah anak-anak kera yang lucu. Bayi hewan memang paling menggemaskan. Jangan lupa cuci tangan ya setelah memegang hewan-hewan lucu ini.

Gembok Cinta Ala Jembatan Pont des Invalides, Paris

Gembok Cinta Paris sudah digusur, mendingan abadikan di Lembang IG @daddyyansuri
Gembok Cinta Paris sudah digusur, mendingan abadikan di Lembang IG @daddyyansuri

Asal kalian tahu bahwa petugas di Perancis sudah mulai membongkar gembok cinta yang dipasang di jembatan Pont des Invalides. Alasannya karena gembok-gembok cinta itu bebannya sudah melebihi toleransi. Dikhawatirkan jembatan tidak dapat menahan beban yang terlalu berat.

Nah, supaya kalian tidak kecewa, buruan deh langsung cus ke Farm House Lembang untuk mengabadikan hubungan bersama pasangan kalian ya dengan simbol gembok cinta. Semoga saja hubungan kalian makin erat seperti gembok cinta yang dipasang di pagar Farm House Lembang. Kalau ketinggalan space akan semakin sedikit dan tentu saja kalian akan kehabisan tempat. Ingat hari Senin harga naik 😛

Bergaya Ala Gadis Eropa

Kalian yang pernah mengunjungi Eropa pasti senang dong bisa berpakaian ala gadis Eropa abad pertengahan. Buat kalian yang belum pernah ke Eropa jangan bersedih hati, karena ada kabar gembira buat kalian semua.

Di Farm House Lembang, kalian bisa berfoto selama dua jam lamanya dengan menggunakan pakaian ala gadis Eropa. Aura dan pesona kecantikan kalian akan bertambah dengan mengenakan pakaian ini. Percaya deh, kalian akan tambah terlihat anggun mengenakan pakaian ini.

Cafe Bergaya Eropa

ngopi cantik di cafe ala Eropa ridwanderful.com
ngopi cantik di cafe ala Eropa ridwanderful.com

Susu Lembang sudah, Sosis Lembang sudah, kasih makan hewan lucu juga sudah, kalian pasti lelah setelah jalan-jalan mengelilingi farm house Lembang dengan spot-spot menarik untuk foto. Nah, saatnya kini bersantai dan mengisi perut dulu ya.

Desan Cafe ini memang berbeda. Berasa bukan di Lembang saja. Lihat saja motif lantainya. Unik sekali dan autentik. Cafe ini bukan hanya dinikmati kalangan muda, orang tua kalian juga pasti suka berlama-lama di Cafe unik ini. Furniturenya benar-benar disesuaikan dengan tema Eropa.

Pelataran cantik ala Eropa urbandung.com
Pelataran cantik ala Eropa urbandung.com

Jika kalian tidak suka berada di dalam dan ingin menikmati kesejukan udara Lembang, kalian bisa memilih area outdoors kok. Farm House Lembang banyak menyediakan tempat duduk. Dijamin, kalian bakal betah berlama-lama di Farm House Lembang Bandung.

Pelataran cantik ala Eropa urbandung.com
Pelataran cantik ala Eropa urbandung.com

Alamat Farm House Susu Lembang

Keren, ada landmark botol susu ridwanderful.com
Keren, ada landmark botol susu ridwanderful.com

Jalan Raya Lembang No. 108 Lembang, Bandung

Telp. 022-82782400

Open Hours: 09.00 AM – 09.00 PM (Weekdays), 09.00 AM – 11.00 PM (Weekend)

Tiket Masuk Farm House Lembang

Tiket Masuk Rp 20.000 (Dapat ditukar dengan Susu Lembang atau Sosis Lembang)

Parkir Mobil Rp 10.000

Parkir Motor Rp 5.000

Sewa Pakaian Gadis Eropa Rp 50.000 (2 jam)

Harga Gembok Cinta Rp 25.000 (Jangan lupa ditulis yang kece yah nama pasangannya)

Kisaran Harga Makanan Rp 25.000 – Rp 150.000.

Menu makanan IG @farmhousesusulembang
Menu makanan IG @farmhousesusulembang

Kalian bisa menggunakan Google Maps untuk menuju Farm House Susu Lembang

Tips dan Panduan menuju Farm House Susu Lembang

  • Lokasi Farm House Lembang ini sangat mudah ditemukan. Patokannya adalah kalian akan melewati kampus UPI Bandung, Rumah Sosis Bandung, dan Hotel Universal Lembang. Kalau kalian sudah sampai Tempat Teropong Bintang Boscha berarti Farm House Susu Lembang sudah kelewat. Putar balik ya. Ada papan namanya kok “Farm House Susu Lembang”.
  • Jika kalian dari Jakarta bisa keluar dari top Pasteur lalu lanjut belok kiri Jalan Suraya Sumantri arah kampus Maranata. Ikuti saja terus ada petunjuk arahnya kok ke arah Lembang.
  • Jika kalian dari Jakarta, ada alternatif lain selain keluar dari Pintu Tol Pasteur. Kalian masuk saja Tol Cipali dan keluar di Pintu Tol Subang. Akses ini yang akan mengarahkan kamu ke Ciater, Gunung Tangkuban Perahu dan Lembang. Maklum saat weekend Tol Pasteur pasti macet dan ramai oleh kendaraan dari Jakarta.
  • Jika kalian dari Jakarta bisa juga mampir di Purwakarta untuk menyantap Sate Maranggi Bungur kemudian masuk kembali melalui pintu tol Sadang atau lanjut hingga Subang non tol. Rute jalannya menantang dan siapkan kondisi kendaraan kalian dengan baik ya.
  • Usahakan datang pagi-pagi sekali. Pasalnya untuk berfoto di spot favorit seperti rumah Hobbit harus antre. Tolong bergiliran ya, jangan sampai berebutan. Traveler sejati harus memiliki karakter yang baik. Setuju?
  • Jika saat high season lebih baik pilih transportasi Kereta Api. Kalian bisa turun di Stasiun Bandung dan sewa motor seharian seharga Rp 60.000. Sewa mobil juga bisa kok.
  • Gembok cinta bisa di beli di toko souvenir di Farm House Susu Lembang
  • Menu yang ditawarkan sangat beragam mulai dari Westren Food, Asian Food dan sajian istimewa lainya. Buat yang suka Sea Food juga ada kok di Farm House Susu Lembang ini.
  • Karena animo masyarakat yang tinggi, saat ini sebaiknya kalian datang pada saat weekdays jika ingin mendapatkan giliran foto di tempat-tempat favorit. Saat weekend, kalian akan antri panjang untuk selfie di tempat-tempat yang favorit.

Baca Juga: Wisata Tersembungi di Pulau Seram Maluku, Keren Gan!

Sumber Featured Image

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

One thought on “Farm House Lembang, Menggali Kembali Kenangan di Eropa

  1. Thanks reviewnya, oh ya buat temen2 yg mau pergi kesana. Untuk parkir , kalo bisa cek sebelum parkir liar . apalagi 2 blok sebelum farm house kalo dari arah atas, ini semacem hotel atau penginapan yg lahar parkirnya dibuka untuk umum. Parkir di charge 25rb harga yg cukup mahal, mengingat harga masuk wahana saja hanya 20rb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *