Naik Gunung dengan Eskalator Terpanjang di Dunia - Reservasi Travel Blog

Naik Gunung dengan Eskalator Terpanjang di Dunia

Travel News100
Naik Gunung dengan Eskalator Terpanjang di Dunia Pengunjung yang naik gunung dengan eskalator, Sumber gambar: ImagineChina

Travel Blog Reservasi – Di China kamu tak perlu bersusah payah untuk mendaki gunung, karena di negeri tirai bambu ini kamu bisa naik gunung sambil menikmati pemandangan indahnya dengan eskalator.

Di awal Oktober, China telah secara resmi membuka eskalator terpanjang di dunia untuk umum. Dengan eskalator ini kamu bisa menikmati keindahan alam di Kota Enshi, Provinsi Hubei, Cina Tengah.

Eskalator terpanjang di dunia Sumber gambar: ImagineChina
Eskalator terpanjang di dunia Sumber gambar: ImagineChina

Eskalator ini memiliki panjang 688 meter atau lebih dari setengah kilometer. Kamu yang ingin “naik” gunung menggunakan eskalator terpanjang di dunia ini,  kamu akan dipungut biaya 20 yuan (Sekitar 2,98 dolar Amerika Serikat atau Rp38.740).

Dengan menaiki eskalator, kamu dapat menikmati pemandangan yang indah dengan waktu singkat tanpa perlu bersusah payah.

(Baca juga: Jembatan Tertinggi di China yang Seolah Menembus Langit!)

Pengunjung yang "naik" gunung dengan eskalator, Sumber gambar: ImagineChina
Pengunjung yang “naik” gunung dengan eskalator, Sumber gambar: ImagineChina

Pembangunan eskalator terpanjang di dunia ini menelan biaya 4,3 juta pound sterling (Rp 68,6 miliar) dan mulai dibangun tahun 2011.

Eskalator ini diharapkan akan menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke salah satu daerah wisata alam yang terkenal di Cina, Enshi Grand Canyon.

Berdasarkan data yang dilansir dari People’s Daily Online, eskalator ini dibangun dengan menggunakan struktur beton baja dan struktur kayu. Eskalator terpanjang di dunia ini dibangun di sepanjang Gunung dalam bentuk “∑” di Qixingzhai scenic spot.

Menurut Xiong Yan, orang yang bertanggung jawab terhadap proyek ini seperti yang dilansir dari People’s Daily Online, eskalator ini berbahan dasar beton dan kayu yang ditempeli tanaman merambat untuk memperkuat tema alam sehingga bisa menyatu dengan alam sekitar.

Enshi Grand Canyon, Sumber gambar: Sino Images/Getty Images
Enshi Grand Canyon, Sumber gambar: Sino Images/Getty Images

Xiang Yan juga menambahkan bahwa keberadaan eskalator ini akan mempersingkat jarak tempuh pengunjung untuk sampai ke puncak Enshi Grand Canyon, yakni hanya sekitar 18 menit.

Berdasarkan estimasi, eskalator ini mampu membawa 7.300 pengunjung setiap jamnya, dengan jumlah pengunjung tiap tahunnya mencapai 600.000 orang.

Hadirnya eskalator terpanjang ini telah mengalahkan rekor eskalator terpanjang di dunia yang sebelumnya dipegang oleh Bogota, Kolombia, yang memiliki panjang 384 meter.

 

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *