close

Es Krim Nasi Uduk yang Bisa Bikin Hati Meleleh, Gimana Mau Coba?

es krim nasi uduk
Es krim nasi uduk (Instagram: @skreamsoftserve)

Travel Blog Reservasi – Kamu mungkin sudah biasa coba es krim rasa cokelat, vanila, caramel, matcha. Tapi jika rasa es krim nasi uduk sudah pernah belum?

Yap, “nasi uduk” kuliner yang satu itu memang lebih dikenal sebagai seporsi nasi gurih dan hangat yang biasa dimakan bersama lauk seperti ikan teri balado, semur, sambal, serta lauk lainnya. Lalu apa rasanya jika nasi uduk hadir menjadi es krim? Berikut informasi yang berhasil dihimpun oleh tim Reservasi.com (6/3).

Semua rasa bisa dijadikan es krim

Eskimomo usaha es krim yang dibuat oleh Manpalagupta Sitorus (35) dan Adiprimo Rizky (25) menghadirkan terobosan unik dengan membuat es krim nasi uduk.

Es krim nasi uduk ini dibuat dengan racikan kecap manis yang disajikan dengan rice pudding dan sweet chilli jam (selai cabai) kemudian dipadukan dengan emping yang sudah diproses menjadi semacam cookies melinjo dan caramelized teri kacang

Dua orang sahabat pemilik usaha Eskimomo ini ingin menyajikan rasa es krim yang tak biasa dan bisa membuat masyarakat membuka mata dan pikiran bahwa semua bahan bisa dibuat es krim.

A post shared by Eskimomo (@helloeskimomo) on

Rasa unik es krim nasi uduk bukan yang pertama

Kamu tak hanya bisa merasakan es krim dengan rasa nasi uduk saja, tapi kamu juga bisa mencicipi rasa unik lainnya, seperti es krim rasa kunyit asam, martabak, hingga kopi joss.

Es krim kopi joss dibuat dari susu charchoal yang masak sehingga menghasilkan warna hitam keabu-abuan.

Sedangkan kunyit asam sorbet terbuat dari asam Jawa yang kemudian dicampurkan dengan meringue dari kunyit dan dipadukan dengan jeruk Bali. Hmm…pasti enak deh.

Tak hanya ada rasa es krim yang unik, namun juga ada enam pilihan rasa reguler seperti : Apple Pie, Salted Caramel Popcorn, Choco Mint Cookies, Choco Orange, Earl Grey, dan Coffe with Honey Almond.

Eskimomo

  • Lokasi : Kamu bisa memesan online melalu instagram @eskimomo.
  • Harga es krim nasi uduk : mulai dari Rp18.000

A post shared by Eskimomo (@helloeskimomo) on

A post shared by Eskimomo (@helloeskimomo) on

Es krim nasi uduk tak hanya ada di Indonesia

Kamu tak hanya bisa menemukan es krim nasi uduk di Indonesia, tapi saat sedang liburan ke Malaysia, kamu mencicipi es krim unik ini. Jika di negeri jiran Malaysia, nasi uduk biasa dikenal dengan nama nasi lemak.

Skream Softserve merupakan usaha es krim yang dijalankan oleh Melissa, mahasiswi cantik lulusan Middlesex University, London. Meski terbilang unik, es krim lemak di Malaysia disambut baik oleh para pecinta es krim.

Terbukti, di hari pertama di buka, Skream sukses menjual es krim rasa lemak sebanyak 30 cup. Hingga jumlah pelanggan rata-rata per hari mencapai lebih dari 100 orang.

Skream Softserve

  • Alamat : Skream Softserve di  44, Jalan Penjara Lama, Pekan Cina, Alor Setar, Malaysia.
  • Harga es krim nasi lemak : RM10 atau sekitar Rp30.006.

Baca juga kuliner unik lainnya:

Bagaimana kamu ingin coba rasa es krim nasi uduk ini? Kamu punya rekomendasi es krim unik lainnya, kamu bisa tambahkan pada kolom komentar di bawah ya.

 

Tags : IndonesiaKulinerMalaysia

Leave a Response