Cobain Yuk! Es Kepal Milo dari Malaysia yang Juga Ngehits di Indonesia

Cobain Yuk! Es Kepal Milo dari Malaysia yang Juga Ngehits di Indonesia

Travel Inspirations6.7K
Cobain Yuk! Es Kepal Milo dari Malaysia yang Juga Ngehits di Indonesia

Travel Blog Reservasi – Bagi kamu yang sudah sering liburan ke Malaysia, tentu tahu dong betapa nikmatnya jajanan kaki lima yang ada di sana. Dari sekian banyak menu, ada satu nih yang lagi viral dan ngehits banget di kalangan pencinta kuliner. Kira-kira apakah itu?

Jawabannya adalah es kepal milo. Saking populernya menu ini, kamu harus melalui antrean panjang untuk bisa mendapatkannya lho.

Baca Berapa Biaya Jalan Jalan ke Malaysia Ala Backpacker?

Es Kepal Milo yang Viral

Orang Malaysia memang dikenal suka banget mengonsumsi produk minuman cokelat ini. Jadi nggak heran deh kalau kamu akan sering menemukan berbagai olahan milo di Negeri Jiran.

Umumnya milo dinikmati dengan cara dilarutkan ke air lalu diberi es. Namun di Malaysia variasi penyajiannya berbeda-beda. Ada yang berupa cube, es krim cone, hingga sundae atau es krim yang diberi taburan milo.

Hadirnya es atau ais kepal milo ini adalah cara baru masyarakat di sana dalam menikmati cokelat tersebut. Menu ini disajikan di wadah mangkok yang berisi es serut kepal, cokelat kental, serta aneka taburan atau topping.

Nah, cokelat kentalnya sendiri berasal dari campuran milo dan susu kental manis. Nggak heran kalau es kepal milo ini punya rasa yang legit banget. Istimewanya lagi, konsistensi dari cokelat kental ini terasa sangat pas lho. Nggak mudah cair dan sangat lumer di lidah.

Taburan yang diberikan juga beraneka macam lho. Bisa kacang, biskuit, cokelat, hingga es krim. Terbayang kan kelezatan es ini? Buat para pencinta manis pasti akan suka dengan kuliner ini.

Lokasi Ais Kepal Milo di Malaysia

Kedai ais kepal milo yang paling terkenal di Malaysia lokasinya ada di Kuala Kangsar, Perak. Toko ini merupakan tempat pertama yang menjual es nikmat tersebut.

Nama tempatnya adalah Gerai Milo Kepal Tok Abah. Beliau adalah pencipta hidangan yang ngehits ini pada akhir tahun 2017 lalu.

Ia membutuhkan waktu 4 bulan untuk menciptakan menu ais kepal milo ini lho. Tujuannya memang agar rasa yang dihasilkan benar-benar nikmat dan disukai pelanggan. Tak disangka, kerja kerasnya berhasil juga hingga akhirnya ais kepal milo masuk dalam daftar kuliner yang paling dicari.

Berminat coba? Silakan datang ke sana kalau liburan ke Malaysia nanti ya.  Seporsi es ini diberi harga RM4 atau sekitar Rp 14ribu saja.

Es Kepal Milo Sudah Masuk ke Indonesia

Buat kamu yang penasaran dengan cita rasa es ini, nggak perlu repot datang ke Malaysia. Sebab, sekarang di Indonesia juga sudah menjual es nikmat ini.

Salah satu yang paling terkenal adalah Ais Kepal Jogja. Lokasinya ada di Jalan Mantrijeron Mj 3 no 856 Pendapa Rarasati, Yogyakarta. Harga  yang ditawarkan juga sangat terjangkau dan ramah kantong  lho. Dengan mengeluarkan Rp 13.500 kamu sudah bisa menyantap es lezat ini dengan topping yang lengkap.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

2 thoughts on “Cobain Yuk! Es Kepal Milo dari Malaysia yang Juga Ngehits di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *