Egois Saat Traveling Salah Enggak Sih? - Reservasi Travel Blog

Egois Saat Traveling Salah Enggak Sih?

Travel Tips131
Egois Saat Traveling Salah Enggak Sih? pexels

Travel Blog Reservasi – Menurut kamus Bahasa Indonesia, egois adalah orang yang selalu mementingkan diri sendiri. Zaman now banyak banget kan orang-orang yang egois. Bukan hanya di Indonesia saja lo. Kalau kamu traveling ke luar negeri, jangan kaget jika ada warga negara asing yang jauh lebih egois dari kamu.

So, sebetulnya sikap ego ini boleh enggak sih kita terapkan pada saat traveling. Masa iya sikap ego tidak ada manfaatnya sama sekali. Contoh, marah dan sedih punya peran masing-masing. Pernah nonton film inside out kan?

Nah, kalau menurut kamu egois itu penting untuk hal-hal yang baik dan demi menjaga diri kamu sendiri, kenapa tidak?

Baca 7 Cara Menabung ala Backpacker Generasi Milenial

Egois Gunakan Alat Makan Sendiri

Saat traveling ke luar negeri, sebaiknya hindari menggunakan alat makan rame-rame. Apalagi jika kamu berada di lingkungan yang berisi banyak orang dari berbagai negara. Sebaiknya gunakan alat makan sendiri. Kita tidak pernah tahu siapa yang membawa penyakit, atau jangan-jangan malah kita yang bisa menularkan penyakit.

Nah, agar sama-sama aman. Sebaiknya siapkan alat makan sendiri. Paling aman kamu bisa menggunakan sumpit atau sendok portable yang bisa dibawa ke mana-mana. Selain itu ketika makan di luar, pastikan bahwa alat makan yang kamu gunakan bersih. Cara paling aman kamu bisa membungkusnya agar menggunakan tempat khusus yang berbeda.

Egois Gunakan Alat Mandi Sendiri

Selain alat makan, kamu juga perlu menjaga alat kebersihan seperti alat mandi. Jika kamu menggunakan sabun batangan, hindari menggunakannya secara bersamaan. Kecuali jika kamu menggunakan sabun cair yang lebih aman jika digunakan bersama-sama.

Salah satu yang wajib kamu jaga adalah sikat gigi. Jangan sampai bertukar sikat gigi apalagi dengan orang asing yang belum kamu kenal. Lebih baik mulut kamu bau daripada harus bergantian menggunakan sikat gigi yang sama. Nah, siapa nih yang punya kebiasaan pinjam sikat gigi?

Penyakit akan lebih cepat menular melalui mulut. Jadi, sebaiknya kamu juga memastikan untuk membawa tutup sikat gigi sehingga terlindungi dari kotoran. Jangan lupa untuk mencuci bersih sikat gigi sebelum digunakan. Pastikan untuk menyikat gigi dua kali sehari sesudah makan dan sebelum tidur, itu pesan dari dokter gigi.

Egois Mencari Tiket Murah

Ini yang paling penting. Kamu wajib egois untuk mendapatkan tiket murah. Kapan lagi kamu bisa ke luar negeri atau liburan dengan biaya murah? Sebelum kamu bagikan sama teman, pastikan kamu mendapatkannya terlebih dahulu. Kecuali jika kamu memang sedang tidak punya dana untuk traveling. Biar jadi rezeki, kalau ada info tiket promo, ya dibagi saja ke orang lain. Siapa tahu nanti saat waktunya, kamu bisa mendapatkan tiket promo yang lebih murah lagi.

Egois Menentukan Bujet Rendah

Kalau yang ini cuma cocok untuk solo traveling. Buat yang ikutan rombongan bareng, rasanya susah juga kalau ngotot bersikap egois dengan ngirit ongkos. Jadi, kalau semuanya ingin serba irit, ya coba aja traveling sendirian. Kamu bisa lebih bebas menentukan bujet sendiri serendah-rendahnya.

Baca 5 Tips Pertama Kali Traveling ke Hong Kong untuk Backpacker

Egois Tak Membeli Oleh-oleh

Yang terakhir mungkin bisa saja jadi dilema bahkan buah simalakama. Tapi, buat backpacker dengan dana minim, tidak belanja oleh-oleh bukan merupakan sebuah dosa kok. Mungkin awalnya akan membuat sejumlah orang kecewa, tapi lama kelamaan mereka sadar kok kalau kamu memang punya gaya sendiri ketika traveling. So, kebal saja dengan omongan orang lain jika memang kamu sudah berencana untuk menghemat anggaran demi traveling ke luar negeri. Toh mereka juga pasti tahu kok kalau kamu bukan kerabat bu Dendy.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *