Dua Pilot Ini Diskors Gara-Gara Melakukan Hal ini - Reservasi Travel Blog

Dua Pilot Ini Diskors Gara-Gara Melakukan Hal ini

Travel News85
Dua Pilot Ini Diskors Gara-Gara Melakukan Hal ini shutterstock

Travel Blog Reservasi – Maskapai penerbangan EasyJet melakukan tindakan setelah melihat video Snapchat yang diunggah oleh pilot mereka dalam penerbangan dari Paris ke Madrid. Kedua pilot tersebut akhirnya diskors karena bermain Snapchat selama penerbangan.

Video tersebut ternyata direkam oleh Kapten Michel Castellucci. Ia merekam co-pilotnya yang bergoyang mengikuti gerakan avatar yang ada di video. Bukan hanya sekali namun ada dua potongan video yang menunjukkan bahwa video tersebut dilakukan dalam beberapa menit lamanya di kokpit pesawat.

Baca Foto Pilot Selfie Sambil Buka Jendela Pesawat Viral, Ini Fakta yang Sebenarnya

Video tersebut diperkirakan direkam saat mereka berdua menerbangkan pesawat dari Paris ke Madrid pada Rabu (21/3) seperti diberitakan oleh The Sun (23/02).

Salah seorang juru bicara EasyJet menekankan bahwa tidak ada kompromi dalam keselamatan penerbangan bagi penumpang mereka terlebih maskapai mereka memiliki standar yang tinggi dalam keselamatan penerbangan.

“Hal ini tidak bisa diterima dan tidak mewakili ribuan pilot yang sangat profesional yang bekerja untuk maskapai ini” tutur mereka.

“Kami menganggap serius masalah ini dan sebagai akibatnya kedua pilot tersebut diskors (sesuai dengan prosedur yang mereka miliki) sambil menunggu investigasi kedisiplinan lebih lanjut” tambah mereka.

Terkait dengan video itu sendiri sepertinya sudah dihapus karena beberapa laporan dari pengguna Snapchat.

Menurut beberapa pemberiaan dari media online di luar negeri. Kapten pilot tersebut merekam rekannya sendiri ketika pesawat berada di ketinggian 30 ribu kaki.

pilot easyjet bermain snapchat di pesawat
Snapchat

Ulah kedua pilot tersebut dianggap tidak bertanggung jawab dan sangat membahayakan keselamatan penumpang pesawat.

Juru bicara maskapai tersebut juga menambahkan bahwa keduanya merekam video lucu tersebut ketika pesawat tidak sedang bermanuver dan tetap diterbangkan dalam keadaan aman.

Namun demikian, pihak maskapai tetap tidak bisa menerima sikap dan ulah kedua pilotnya sehingga akhirnya mereka harus bertindak tegas.

Baca Viral 3 Pilot Perempuan Berjilbab Mengantar Jamaah Haji Asal Brunei dengan Pesawat Amfibi, Ini yang Fakta Sebenarnya

Aturan penerbangan di Inggris menyebutkan bahwa seorang pilot harus menahan diri dari segala kegiatan yang tidak ada kaitannya dengan penerbangan selama dalam fase kritis, biasanya fase tersebut ketika pesawat berada di ketinggian di bawah 10 ribu kaki.

Meskipun mungkin akan menjadi pro dan kontra, namun tetap saja kedua pilot tersebut sudah banyak disorot media dan warganet akibat ulahnya tersebut.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *