close

Diserang Kutu Busuk, Backpacker asal Jerman Keluhkan Kebersihan Hostel di Australia

kutu-busuk
Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Seorang backpacker asal Jerman menceritakan tentang liburannya di Australia yang berubah menjadi sebuah mimpi buruk gara-gara ia harus dirawat di rumah sakit karena diserang kutu busuk kasur saat menginap di salah satu hostel di Sydney.

Patrich Rose, 24 tahun, tengah mempertimbangkan untuk melakukan tuntutan Sydney Backpacker yang menghubungkan dengan sebuah penginapan a ala bacpakcer di kota Sydney. Ia diduga sakit karena serangan kutu busuk selama berada di sebuah hostel yang berada di Wilmot Street pada bulan Februari. Akibatnya kini ia mengalami infeksi yang menyebabkannya harus berjalan dengan menggunakan alat bantu kruk.

Rose pun diberitakan tidak bisa mendapatkan dana refund yang telah dibayarkan. Umumnya backpacker memang tidak terlalu punya banyak uang, bahkan terkadang mereka melakukan pekerjaan sampingan demi bisa bertahan di tempat yang dikunjungi. Dalam kondisi sakit seperti itu Rose yang seharusnya bisa mendapatkan uang tambahan justru harus menolak pekerjaan yang sebetulnya ia butuhkan saat berada di Sydney.

Pihak hostel menolak tuduhan Rose dan mereka pun sudah menawarkan refund atau pengembalian dana yang sudah dibayarkan. Namun pengacara Rose, Thomas Jansen mengatakan bahwa kliennya menyangkal klaim tersebut.

Rose digigit kutu busuk atau kepinding pada 5 Februari malam saat berada di hostel yang menyediakan ruangan untuk berbagi dengan backpacker lainnya. Rose baru menyadari pada hari kedua bahwa tubuhnya memang sudah digigit oleh sesuatu yang tidak ia ketahui binatang apa. Barulah saat esok harinya ia bangun dan menemukan sebuah kutu busuk di bantalnya. Dan kutu busuk itu cukup besar. Ia kemudian mendatangi resepsionis dan meminta kamar yang baru.

“Saya mencoba untuk meminta uang saya kembali tapi mereka mengatakan bahwa mereka tidak dapat mengembalikannya.” tutur Rose kepada news.com.au (8/5/2017).

Rose tidak punya pilihan untuk pindah dari hostel tersebut karena ia tidak bisa melakukan refund. Akhirnya ia terpaksa harus tinggal di tempat yang dipenuhi kepinding atau kutu busuk di kasur selama kurang lebih sembilan hari.

Karena bekas gigitan semakin gatal dan menyakitkan akhirnya Rose mendatangi beberapa dokter, kemudian ia dirujuk ke Rumah Sakit untuk dilakukan perawatan akibat terjadi infeksi pada lukanya.

Beruntung Rose datang pada waktu yang tepat, petugas di Rumah Sakit mengatakan jika saja Rose tidak datang tepat waktu, infeksinya tersebut bisa sampai ke tulang jika terlambat satu hari saja. Untunglah ia tak perlu dilakukan operasi akibat lukanya tersebut.

Rose akhirnya harus dirawat di rumah sakit sekitar 2 setengah hari. Dan setelah keluar dari Rumah Sakit pun Rose harus berjalan dengan bantuan kruk atau alat bantu berjalan.

Manajer Sydney Backpacker, Dan Jeon mengatakan bahwa hostel tempat Rose menginap menawarkan refund dan membantu mencarikan penginapan baru setelah menyadari kondisi Rose setelah dua hari sejak ia berobat ke dokter.

Manajer itu juga menawarkan semua pengembalian biaya penginapan sekaligus mengganti semua biaya perawatan selama Rose berada di Rumah Sakit. Jeon mengatakan bahwa kasus Rose tidak pernah ia temui selama karirnya dalam 8 tahun sebagai manajer hostel.

Jeon pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan berusaha untuk melakukan perawatan dan perhatian terhadap apa yang terjadi pada Rose.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : australiaHostel
Reservasi.com

The author Reservasi.com

Leave a Response