close

Menegangkan, Detik-Detik Gorila Menyeret Balita Yang Jatuh Ke Kandangnya

ilustrasi-gorila-huffingtonpost-com_

Travel Blog Reservasi – Orang tua mana yang tega melihat anaknya diseret oleh Gorila usia 17 tahun seberat 181 kilogram ini. Bocah 4 tahun ini jatuh ke kandang Gorila di Kebun Binatang Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat setelah berusaha memanjat pagar.

“Mom loves you” begitulah ungkapan yang terus diulang-ulang oleh sang ibu ketika menyaksikan anaknya telah jatuh ke kandang Gorila dan tengah berada di tangan Gorila langka. Bocah ini terjatuh di parit kandang Gorila di Kebun Binatang Cincinnati Ohio seperti dilansir dari The Guardian (30/5).

bocah-jatuh-ke-kandang-gorila

Salah satu yang menyayat-nyayat hati adalah saat Gorila tersebut menyeret bocah 4 tahun yang tak berdaya. Bocah ini hanya bisa melihat dan termenung ketika dirinya ditarik sekuat tenaga oleh binatang yang bisa menjadi sangat agresif dalam kondisi tertekan atau merasa gelisah.

Awalnya sang Gorila terlihat tenang ketika menemukan seorang bocah terjatuh di dasar parit kandangnya. Namun, semua berubah ketika teriakan, pekikan dan kepanikan para para penonton yang membuat sang Gorila menjadi merasa terancam.

Awalnya sang Gorila terlihat membantu bocah tersebut berdiri. Seolah-olah Gorila langka ini berusaha untuk melindungi bocah tersebut. Hingga akhirnya Gorila tersebut ikut panik karena merasa diteriaki oleh para penonton. Ia sekonyong-konyong menarik dan menyeret kaki bocah tersebut di dalam parit.

Tak bisa dibayangkan saat bocah ini mengalami trauma hebat. Kakinya ditarik sekuat tenaga dalam kondisi kepala di dalam air. Meskipun pada kesempatan kedua sang bocah mampu berdiri, namun karena teriakan penonton yang membuat Gorila panik, kembali bocah ini ditarik untuk kedua kalinya.

Dalam sudut yang tidak terlihat kamera, sang bocah seolah terlihat pasrah. Ia hanya mampu melihat Gorila dengan tatapan pasrah dan rengekan anak-anak.

10 menit setelah bocah tersebut terjatuh, akhirnya Gorila seberat 180 kg dengan usia 17 tahun tersebut terpaksa dilumpuhkan selamanya oleh tim penyelamat dari kebun binatang tersebut. Dengan kondisi cedera yang cukup parah akhirnya bocah tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Anak di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat.

Pihak rumah sakit menolak untuk mengungkap identitas bocah tersebut dengan alasan keselamatan.

Thane Maynard, Kepala Kebun Binatang mengatakan bahwa Gorila yang dibunuh tersebut terlihat tidak ingin menyakiti sang bocah, namun binatang tersebut sangat kuat dalam kondisi gelisah. Ia mengatakan bahwa untuk menenangkan Gorila tersebut tidaklah mudah dalam waktu yang singkat dengan mengorbankan keselamatan sang bocah.

“Mereka memilih pilihan yang sangat sulit dan mereka memilih pilihan yang tepat karena mereka menyelamatkan nyawa anak kecil tersebut” tutur Maynard.

Petugas Kebun Binatang mengatakan bahwa bocah 4 tahun tersebut memanjat dinding kandang Gorila setinggi 3 hingga  3.5 meter hingga akhirnya terjatuh di parit kandang Gorila pada Sabtu sore. Bocah tersebut berada di kandang Gorila selama 10 menit. Selain Harambe, Gorila yang terpaksa dibunuh, ada dua Gorila betina lainnya di kandang yang sama.

Keputusan tersebut membuat banyak reaksi masyarakat. Netizen sangat menyayangkan orang tua yang lalai menjaga anaknya hingga memaksa petugas kebun binatang memilih pilihan yang sulit dengan cara menembak mati gorila tersebut demi menyelamatkan sang bocah.

Detik-detik bocah 4 tahun yang diseret Gorila langka di Kebun Binatang Cincinnati Ohio Amerika Serikat.

Sumber: TheGuardian

Booking tiket pesawat sekarang di Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Kebun Binatang

Leave a Response