close

Detail Harga Tiket Masuk Candi Prambanan yang Naik 30 Persen

Illustrasi shutterstock.com

Travel Blog Reservasi – Bagi kamu yang berencana liburan ke Daerah Istimewa Yogyakarta dan datang ke Candi Prambanan? Mesti tahu nih, jika Pengelola Taman Wisata Candi Prambanan menerapkan Harga Tiket Masuk (HTM) baru.

Tiket masuk ke kawasan wisata ini mengalami kenaikan hingga 30 persen. Berdasarkan informasi yang dikutip dari berbagai sumber oleh tim Reservasi (9/5/17), Pujo Suwarno selaku General Manager PT. Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan mengatakan perubahan HTM mulai diterapkan pada awal Mei ini.

Kenaikan Harga Tiket Masuk Candi Prambanan

  • Bagi wisatawan domestik dewasa, HTM Candi Prambanan naik menjadi Rp 40 ribu dari harga sebelumnya Rp 30 ribu per orang sekali kunjungan.
  • Sementara tiket masuk bagi anak-anak yang sebelumnya Rp 12.500 menjadi Rp 20 ribu per anak.
  • Lalu untuk wisatawan mancanegara juga terjadi perubahan yaitu 25 dolar AS per wisatawan dari harga sebelumnya 18 dolar AS.
Candi Prambanan
Illustrasi shutterstock.com

Alasan Kenaikan Harga Tiket Masuk Candi Prambanan

Menurut Pujo Suwarno, perubahan harga tiket masuk ini tidak dapat dihindarkan lantaran menyesuaikan perkembangan yang ada dan termasuk peningkatan kebutuhan operasional Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan.

Sudah lebih dari enam tahun tidak ada perubahan atau kenaikan harga tiket masuk Candi Prambanan, meskipun dalam rentang waktu itu terjadi banyak perubahan termasuk kenaikan harga komoditas.

Kalau tidak ada kenaikan maka beban pemeliharaan semakin berat, sehingga kenaikan tarif ini tidak dapat dihindari.

Kenaikan HTM ini juga berlaku untuk kunjungan di Candi Borobudur, Magelang dan Candi Ratu Boko, Sleman.

Selain perubahan tarif tiket masuk di tiga candi tadi, kenaikan harga tiket masuk juga berlaku di candi-candi yang berada di sekitar Candi Prambanan.

  • Candi Plaosan dan Sojiwan di Klaten diberlakukan tarif Rp 10.000 per orang
  • Candi Sambisari, Candi Kalasan, Candi Ijo, Candi Barong, dan Candi Gebang akan diberlakukan tiket Rp 5.000 per orang.

Bagi kamu yang ingin traveling ke Daerah Istimewa Yogyakarta, dapatkan tiket pesawat dan hotel dengan harga terbaik di Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburan Anda, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Reservasi di smartphone Anda.
Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman Anda. Dapatkan update terbaru di BBM Travel Reservasi.com.

Tags : candiIndonesiaYogyakarta
Gardena Puteri

The author Gardena Puteri

Leave a Response