Puding Anjing Hingga Es Krim Emas, Ini Kuliner Unik dan Aneh di Dunia

9 Kuliner Unik, Aneh dan Mengundang Kontroversi di Dunia

Travel Destinations436
9 Kuliner Unik, Aneh dan Mengundang Kontroversi di Dunia sumber : dailymail.co.uk

Travel Blog Reservasi – Kalau melihat kuliner unik dan aneh di dunia ini kamu mungkin akan terbelalak kaget sekaligus kagum. Tampak usaha para pengelola agar barang dagangannya terlihat menonjol. Sebab, sajiannya memang berbeda dengan yang makanan dan minuman yang dijual pada umumnya.

Kuliner unik dan aneh ini nggak cuma viral di daerahnya masing-masing lho. Berkat media sosial, hidangan yang tak biasa ini pun jadi menu incaran para traveler dunia. Meskipun begitu tak jarang juga ada yang mengundang kontroversi di antara warga net.

Ini dia ulasan makanan dan minuman “spesial” di dunia, dilansir dari dailymail.co.uk, Senin(29/05/2017)

1. Puding Berbentuk Anak Anjing

sumber : dailymail.co.uk

Eits, tak perlu marah-marah dulu! Puding ini tidak menjadikan hewan lucu dan setia tersebut sebagai bahan dasar pembuatannya kok. Sebuah toko dessert di Thailand bernama Wilaiwan menjual puding yang terbuat dari krim kelapa dengan bentuk yang mirip sekali seperti anjing berjenis Shar Pei. Puding tersebut kemudian disajikan ke dalam wadah dan diberi sirup merah.

Ada yang menganggap hidangan bercita rasa manis ini terlihat mengerikan. Namun, ada juga yang merasa kalau puding berbentuk anjing tersebut tampak sangat menggemaskan. Menurut kamu sendiri bagaimana?

2. Es Krim Rasa Kaki Kucing

sumber : grapee.jp

Sebagian besar warga Jepang adalah pencinta kucing dan punya obsesi besar terhadap bau kaki binatang ini. Inilah yang jadi alasan Japan Pet Fair membuat es krim yang memiliki tekstur seperti kaki kucing pada Februari 2017 lalu.

Tenang, es krim ini tidak dibuat dari kucing asli kok. Bahan dasarnya tetap menggunakan vanila, marshmallow, dan kacang kok. Bahan-bahan tersebut memang membuat es krim jadi memiliki tekstur seperti kaki kucing. Supaya ada aroma kaki kucing di menu ini, tambahan ikan kecil pun dicampurkan ke dalam kuliner unik dan aneh tersebut.

3. Pizza Bertopping Permen Kapas

Kuliner Unik dan Aneh
sumber : dailymail.co.uk

Pizza biasanya memiliki topping paprika, pepperoni,  atau keju. Tapi, kalau yang satu ini toppingnya adalah permen kapas. Pizza keju yang disajikan menggunakan permen kapas ini nantinya akan disiram dengan cairan yang terbuat dari jahe dan madu. Kuliner unik ini merupakan edisi terbatas dari menu yang ada di Restoran Schmatz Beer Dining di Jepang. Sebab, hanya hadir pada saat bunga sakura mekar.

4. Kopi Joss

sumber : dailymail.co.uk

Kalau yang ini tentu kamu sudah kenal. Untuk sebagian besar warga Indonesia, kopi joss asal Yogyakarta ini tentulah bukan hal baru. Tapi, tidak bagi traveler yang berasal dari luar negeri. Tak heran kalau mencicipi kopi joss masuk dalam itinerary mereka selama perjalanan ke Kota Pelajar. Kopi joss adalah kopi hitam yang disajikan dengan mencemplungkan arang membara ke dalam gelas. Kopi ini dipercaya bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan perut.

5. Kue Tawon

sumber : dailymail.co.uk

Jika berlibur ke Jepang, taka ada salahnya coba kuliner aneh dan unik ini. Tawon yang sudah di rebus dan dikeringkan, ditabur kan diatas adonan kue dan selanjutnya di panaskan di atas wajan panas dan siap untuk dicetak.

6. Sushi Donat

sumber : dailymail.co.uk

Kuliner satu ini sempat viral di media sosial Instagram. Sebab, sushi yang biasa cukup untuk satu suap dibentuk jadi menyerupai donat. Ukurannya pun lebih besar dan toppingnya lebih beragam. Kalau kamu pencinta makanan khas Negeri Sakura ini pasti akan menyukai sushi donat ini.

7. Aragog

sumber : dailymail.co.uk

Koktail Aragog ini adalah temuan Romeo Palomares yang bekerja di Luciferina Bar. Minuman ini terbuat dari campuran bisa tarantula. Walau tampak berbahaya, minuman ini justru jadi salah satu atraksi wisata yang ada di Mexico.

8. Es Krim Emas

sumber : dailymail.co.uk

Tren es krim menggunakan lembaran emas memang sedang berlangsung di Jepang. Kebanyakan pembelinya adalah anak-anak muda kekinian. Kalau kamu ingin mencicipi es krim mewah ini, harus siap merogoh kocek sebesar Rp 102ribu per scoop.

9. Nasi Kari Pokemon

sumber : dailymail.co.uk

Tren Pokemon Go yang merajalela di dunia jadi inspirasi pengelola restoran menciptakan menu unik. Salah satu yang patut dicoba adalah Nasi Kari Pokemon. Sebenarnya, ini adalah menu nasi kari biasa, hanya cara penyajiannya dibuat berbeda. Nasinya dibentuk mirip dengan Pikachu yang menggemaskan.

Baca : Kuliner, Ramadan, dan Traveling.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *