5 Pantai di Gunung Kidul, Yogyakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi

Travel Destinations20
5 Pantai di Gunung Kidul, Yogyakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi

Travel Blog Reservasi – Jika kamu ingin berlibur ke Jogja, tidak harus selalu mendatangi Malioboro, Candi Prambanan, Kraton, Ratu Boko atau tempat lainnya yang mungkin sudah terlalu mainstream. Kalau kamu memiliki waktu yang panjang untuk menghabiskan waktu disini, sebaiknya kamu mencoba pantai yang cantik dan indah yang mungkin belum banyak orang yang mengunjunginya.

Kebanyakan para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta mungkin hanya menghabiskan waktunya untuk datang ke Pantai Parangtritis Yogyakarta. Coba deh, sesekali ajak keluarga atau teman kamu untuk mengunjungi ke 5 pantai yang indah di Gunung Kidul, Yogyakarta ini. Penasaran pantai apa saja yang wajin kamu kunjungi jika berada di Yogyakarta? Check this out!

Baca Juga 7 Kafe Es Krim Paling Hits di Jogja

1. Pantai Indrayanti

pantai indah di Jogja
Picture by: piknikdong

Pantai ini sebenarnya bernama pantai Pulang Sawal dan sudah banyak penduduk sekitar bahkan wisatawan yang menyebutnya sebagai Pantai Indrayanti dikarenakan Indrayanti adalah nama dari sang pemilik sebuah cafe disana.

Pantai yang berlokasi di kecamatan Tepus ini memiliki pantai yang bersih, airnya jernih dan pasirnya yang putih dan membuat banyak para wisatawan asing berkunjung ke Pantai Indrayanti dan sangat wajib untuk dikunjungi.

2. Pantai Baron

Pantai Indah di Jogja
Picture by : spotunik

Pantai yang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari ini juga cukup terkenal di kawasan Jogja. Banyak sekali keunikan yang dimiliki oleh pantai ini yang membuat para wisatawan senang untuk mengunjunginya.

Tidak seperti pantai pada umumnya yang berada di Jogja, pantai ini menyediakan beberapa fasilitas untuk para pengunjung, antara lain tempat pelelang ikan, wahana bermain anak-anak dan perahu mesin yang disediakan untuk para pengunjung. Uniknya lagi, pantai ini juga sering dijadikan tempat untuk melakukan upacara sedekah laut setiap tanggal satu suro yang dilakukan oleh para nelayan sekitar.

3. Pantai Sepanjang

Pantai Indah di Jogja
Picture by: pakettourjogja

Berada dikawasan Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari ini masih berdekatan dengan Pantai Baron. Pantai Sepanjang ini masih terbilang baru di antara pantai-pantai lainnya yang berada di kecamatan Tanjungsari, dan jika kamu yang ingin merasakan kesejukan dan ketenangan untuk beristirahat sejenak dari ramainya ibu kota, kamu bisa mendatangi Pantai Sepanjang ini, karena sepanjang pantai ini belum ada bangunan dan hanya terdapat pasir dan air laut saja.

Cocok sekali untuk kamu yang ingin menyegarkan pikiran dan bermain di pesisir pantai.

4. Pantai Sadranan

Picture by: fikrigiffarifa
Picture by: fikrigiffarifa

Kamu butuh waktu sekitar 2 jam dari kota Jogja untuk bisa sampai ke pantai yang cantik ini. Pantai Sadranan masih cukup sepi karena belum banyak orang yang tahu dan mengunjunginya.

Pasir pantainya yang putih serta air pantainya yang masih biru membuat para wisatawan yang sudah pernah datang kesini ingin kembali dan menghabiskan waktunya di Pantai Sadranan ini.

Lokasinya cocok sekali untuk dikunjungi bersama teman-teman atau kekasih, karena kamu bisa bermain pasir dan menikmati airnya yang biru dan selain itu, pas banget untuk kamu yang suka eksis di sosial media karena selain sangat direkomendasikan untuk menghabiskan liburan disini. Pantai Sadranan ini juga instagrammable banget untuk kamu posting.

5. Pantai Jogan

Picture by: surgatraveller
Picture by: surgatraveller

Keberadaan pantai ini mungkin belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Hal yang membedakan dan yang menjadi daya tarik dari Pantai Jogan ini adalah, air terjun yang jatuh dari tebing tepat di bibir pantai ini bisa kamu rasakan bersama teman atau keluarga.

Lain dari pantai yang biasa ada di Jogja, pantai ini menjadi perburuan para wisatawan pecinta alam yang gemar ber eksplorasi dan mencoba pengalaman baru. Yuk, sudah siap untuk merasakan pantai dan air terjun di Pantai Jogan ini?

(Baca Juga 7 Alasan Pantai Lakban Wajib Segera Kalian Kunjungi Sebelum Terlalu Hits)

Pasti, kamu ingin mengunjungi ke 5 pantai di atas tadi ya? Gak perlu khawatir, karena kelima pantai tadi memiliki jarang yang dekat dan bisa kamu tempuh lho! Persiapkan liburan kamu dengan matang dan jangan lupa cek penerbangan murah ke Jogja di sini ya. Happy holiday!

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *