close

Curug Ngebul Cianjur, Surga Tersembunyi di Jawa Barat yang Indahnya Bikin Betah

Curug Ngebul Cianjur
Curug Ngebul Cianjur (Instagram @dikikhaerudin)

Travel Blog Reservasi – Lagi-lagi wisata baru hadir di Jawa Barat. Kali ini giliran Curug Ngebul Cianjur yang menjadi juara. Kemunculan objek wisata yang satu ini disambut antusias sekali oleh para masyarakat sekitar, apalagi para traveler.

Lokasinya yang cukup tersembunyi serta panorama yang indah berhasil membuat penasaran banyak traveler. Dengan pesona yang cantik, Curug Ngebul Cianjur ini benar-benar menampilkan air terjun yang sangat menawan.

Mulai dari tebing-tebing yang mengelilingi Curug Ngebul juga air terjunnya yang mengalir deras selalu berhasil membuat traveler yang berkunjung merasa betah dan ingin berlama-lama di sana.

Apa saja yang Menarik Dari Curug Ngebul Cianjur?

Banyak yang tidak mengetahui tentang arti nama dari Curug Ngebul. Nama ini diambil karena menggambarkan air yang jatuh seperti uap sedang mengebul.

Untuk panorama alamnya, selain air terjun tentunya kamu bisa jumpai hutan yang masih asri dengan pepohonan yang indah. Pemandangan hijau dan menyejukkan ini tentulah bisa menyejukkan jiwa dan ragamu.


Jika berada di tempat ini pasti kamu akan merasakan sensasi berbeda dari curug-curug yang pernah dikunjungi sebelumnya. Banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini. Mulai dari berfoto ria, selfie dengan background yang ciamik, menikmati air yang sejuk, berenang, hingga kemping.

Harga tiket masuk Curug Ngebul

  • Buka setiap hari
  • Senin – Minggu: Rp 7.500
  • Kendaraan bermotor : Rp 5.000

Lokasi Curug Ngebul Cianjur

A post shared by Miaa (@miarosmiaty20) on


Berada di daerah Selatan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tepatnya ada di Kampung Rawasoro, Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran. Lokasi Curug ini sendiri berada di wilayan perbatasan, antara Bandung Cianjur.

Destinasi satu ini wajib kamu kunjungi akhir pekan nanti. Dengan kondisi alam yang masih terbilang sangat alami, udara yang segar, suasana yang hening karena jauh dari perumahan warga membuat Curug Ngebul jadi lokasi yang tepat untuk berileksasi atau menenangkan diir.

Cara Menuju ke Curug Ngebul Cianjur

Buat kamu yang ingin menggunakan kendaraan bermotor. Kamu bisa memulai perjalanan dari Cianjur dan menuju sampai Kecamatan Pagelaran. Setelah itu, kamu bisa mencari daerah Cipari, lalu mengambil arah menuju ke Desa Bunijaya. Tak jauh dari sana, kamu bisa dengan mudah bertemu Curug Ngebul Cianjur.

Walaupun terbilang masih sangat baru, namun nyatanya para warga sekitar sudah banyak yang mengetahui keberadaan dari Curug Ngebul Cianjur, dan kamu tak perlu khawatir kesasar.

Tips Berkunjung ke Curug Ngebul

A post shared by ENO (@retnoayuwandari) on

  • Buat kamu yang ingin berkunjung, sebaiknya datang pada pagi hari. Karena untuk bisa sampai ke lokasi, kamu akan memerlukan waktu yang lama.
  • Di sini tidak ada para penjual makanan maupun minuman. So, buat kamu yang ingin berkunjung akhir pekan nanti, jangan lupa untuk membawa bekal makanan maupun minuman sendiri ya.
  • Kenakan pakaian yang membuat kamu nyaman, dan jangan lupa juga untuk membawa baju ganti. Karena, kamu akan bermain air dan basah di Curug Ngebul ini.
  • Jangan lupa berfoto di atas balon karet yang telah tersedia di Curug Ngebul nanti ya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : CurugJawa BaratWisata Baru

Leave a Response