Menikmati Keindahan Curug Luhur Cibodas di Lembang, Jawa Barat

Curug Luhur Cibodas, Tempat Wisata Alam Baru yang Siap Menemani Akhir Pekan Kamu

Travel Destinations251
Curug Luhur Cibodas, Tempat Wisata Alam Baru yang Siap Menemani Akhir Pekan Kamu

Travel Blog Reservasi – Bergembiralah kalian yang gemar mengunjungi tempat wisata di alam terbuka. Kini, datang lagi satu objek wisata baru yakni Curug Luhur Cibodas.

Menawarkan sensasi pemandangan yang sangat luar biasa, tempat wisata ini berada di Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Curug Luhur Cibodas ini merupakan salah satu objek wisata alam yang baru digarap oleh KPH Bandung Utara.

Curug Luhur Cibodas terbilang cukup anyar karena baru diresmikan pada pertengahan Januari 2017 kemarin. Walau begitu, nyatanya tempat ini sudah ramai dan sering dikunjungi oleh para wisatawan setiap harinya.

Baca Juga: 

A post shared by Dini Wahyuni (@diniwahyuni25) on


Hal yang menjadi daya tarik para wisatawan adalah air terjun yang berada di Curug Luhur Cibodas. Air terjun yang jernih dan sangat bersih ini berasal dari Pegunungan Bukit Tunggul yang memiliki hilir di Sungai Citarum sampai menuju laut Jawa. Pantas saja airnya terasa sangat sejuk dan segar.

Buat kamu yang tertarik untuk datang ke Curug Luhur Cibodas pada akhir pekan nanti, jangan lupa mengeluarkan kocek seharga Rp 5.000 untuk per orangnya ya.

Hal yang Perlu Diperhatikan Jika Berada di Curug Luhur Cibodas

Jika membawa anak-anak, kamu harus lebih memberikan pengawasan yang ekstra. Sebab, ada beberapa lokasi yang memiliki pijakan yang cukup licin dan beberapa permukaan ditumbuhi lumut.

A post shared by herlan sopian (@herlansakti) on

Jangan pernah pulang terlalu sore sebab cuaca di sana seringkali tak menentu dan hujan bisa saja datang. Jika pulang terlalu malam pun bisa merepotkan karena perjalanan dari curug sampai ke pintu masuk ini masih minim penerangan.

Rute Menuju Curug Luhur Cibodas

Jika kamu memulai perjalanan dari Lembang, silakan mengambil jalan menuju arah Maribaya sampai ke Cibodas. Setelah itu, kamu harus melanjutkan lagi menuju arah Bukit Tunggul. Dari sini, sudah dekat sekali dengan Curug luhur Cibodas.

Kalau merasa kesulitan menemukan curug ini kamu bisa kok bertanya pada warga setempat. Mereka akan senang hati menunjukkan arah tempat wisata ini.

Atau kamu juga bisa mengambil jalan alternatif dari Bukit tunggu menuju terminal bus dan setelah itu kamu bisa belok ke kiri dan tak jauh dari lokasi kamu bisa menemukan Curug Luhur Cibodas.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *