Curug Cibareubeuy, Tempat Selfie Kekinian yang Tersembunyi di Subang

Curug Cibareubey, Tempat Selfie Kekinian yang Tersembunyi di Subang

Travel Destinations729
Curug Cibareubey, Tempat Selfie Kekinian yang Tersembunyi di Subang

Travel Blog Reservasi – Kota Subang yang terkenal dengan banyaknya pemandian air panas ini selalu ramain dikunjungi setiap minggunya oleh para wisatawan.

Berlokasi di Desa Cibeusi, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Curug Cibareubey ini merupakan salah satu objek wisata baru yang tengah hits di Instagram. Dengan ketinggian kurang lebih 40 meter, kamu bisa berfoto di puncak yang dikelilingi oleh pemandangan alam yang asri nan sejuk.

Wisata Air Terjun

Banyaknya para wisatawan yang berdatangan ke tempat ini, karena ketertarikannya pada Curug yang memiliki ketinggian kurang lebih 40 meter ini. Tempatnya yang masih sangat asri, sangat wajib sekali kamu kunjungi bersama teman-teman maupun keluarga tercinta.

Sekilas Tentang Curug Cibareubeuy Subang

Merupakan salah satu air terjun yang berada di kawasan Subang yang tak jauh dari pemandian air panas yang sangat terkenal di kota ini. Dengan ketinggian air terjun yang kurang lebih 40 meter menjulang ke atas, tempat ini memang benar-benar sangat indah dan unik sekali.

Jika kamu sudah menginjakan kaki di Curug Cibareubeuy ini, kamu bisa menikmati air yang deras dan sejuk langsung dibawah air terjun yang ditampung oleh kolam kecil dibawahnya.

(credit: Instagram @ika_wartika01)

Selain itu, fakta unik lainnya tentang air terjun ini sendiri bahwa banyak yang bilang, tepatnya masyarakat sekitar mempercayai bahwa dengan berendam dan berdiri dibawah air terjun Curug Cibareubeuy Subang ini dapat menyembuhkan beberapa penyakit yang berada dalam tubuh kita.

Keunikan lain yang berada di tempat ini adalah, di sini ada sebuah lokasi yang bernama “Kampung Senyum.” Merupakan tempat beristirahat yang sengaja disediakan khusus untuk para wisatawan yang berkunjung ke Curug Cibareubeuy ini.

Kampung Senyum (credit: Instagram @tantri_langit)

Tak hanya Kampung Senyum, lokasi lain yang wajib kamu kunjungi adalah “Sky Tree,” yang kini tengah menjadi tren di instagram oleh para wisatawan.

(credit: Instagram @nina7452)

Dijamin puas deh jika berkunjung ke Curug yang satu ini. Karena, tempat ini belum banyak terjamah oleh para wistawan dan masih terbilang sangat sepi.

Fasilitas Curug Cibareubeuy Subang

Tak perlu khawatir jika berkunjung kesini, karena fasilitas di Curug Cibareubuy ini terbilang sudah sangat lengkap. Mulai dari akses jalan setapak, plang penunjuk arah yang tepat, lahan parkir yang luas, Mushola, toilet dan sampai tempat menginap pun tersedia.

Di sini kamu juga bisa mencicipi beberapa jajanan khas sekitar yang dijual oleh para penduduk setempat khusus untuk para wisatawan. Mulai dari minuman, camilan, sampai kuliner pun ada semua.

Harga Tiket Masuk Curug Cibareubeuy

Untuk bisa menikmati keindahan dari Curug Cibareubeuy, kamu diwajibkan untuk mengeluarkan kocek sebesar Rp7.500 per-orangnya. Sudah murah, tempat ini memang benar-benar sangat indah dan sejuk sekali lho!

Cara Menuju ke Curug Cibareubeuy

Akses untuk menuju ke Curug ini terbilang sangat mudah sekali. Kamu bisa menempuhnya dengan menggunakan kendaraan roda dua, maupun roda empat. Ditambah lagi, lokasi ini memang sudah banyak diketahui oleh banyak warga setempat.

Jika kamu ingin memulai perjalanan dari kota Bandung, tentunya sangat gampang sekali. Karena, kamu tinggal jalan menuju Lembang sampai Jalan Raya Tangkuban Perahu dan kemudian dilanjut saja sampai melewati Sari Ater dan tak lama kemudian kamu akan dengan sangat mudah menemukan Cibeusi. Dari Cibeusi ini kamu bisa berjalan setapak sampai menuju air terjun Curug Cibareubeuy Subang.

Lokasi Curug Cibareubeuy Subang

Berlokasi di Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *