Indahnya Curug Berod Majalengka Jawa Barat - Reservasi Travel Blog

Indahnya Curug Berod Majalengka Jawa Barat

Travel Destinations430
Indahnya Curug Berod Majalengka Jawa Barat Instagram.com/agunpriyatna)

Travel Blog Reservasi – Salah satu curug yang dikenal di Majalengka adalah Curug Cicangkrung. Curug Cicangkrung ini berada di kaki gunung Cermai, Majalengka. Namun, ternyata ada salah satu curug cantik lainnya yang berada tak jauh dari Tebing Cadas Gantung Majalengka. Namanya adalah Curug Berod Majalengka.

Curug Berod ini memang tak berbeda dengan Curug Cicangkrung. Curug yang berada di kaki gunung Cermai ini menawarkan kesegaran air sungai yang menyusup hingga ke kulit. Sensasi segarnya tak bisa terbantahkan lagi. Meskipun Majalengka memiliki udara yang panas, namun berbeda ketika kalian berada di kawasan kaki gunung Cermai ini. Salah satunya adalah dengan menikmati hawa sejuk dan kesegaran Curug Berod Majalengka.

Si Cantik Berod di Kaki Gunung Cermai Majalengka

Curug Berod dapat diakses melalui jalur pendakian menuju gunung Cermai Majalengka. Gunung Cermai memang terbagi ke dalam tiga kawasan yaitu Majalengka, Kuningan dan Cirebon. Nah, jika ingin menyaksikan langsung dan kesegaran air Curug Berod, akses yang paling tepat adalah melalui jalur Apuy, Majalengka.

Instagram.com/agunpriyatna
Instagram.com/agunpriyatna

Lokasi dan akses jalan menuju Curug Berod bisa dikatakan tidak mudah. Ya, namanya juga berada di kaki gunung tertinggi di Jawa Barat. Untuk melihat kecantikan Curug Berod, harus dilalui salah satunya dengan cara mendaki. Akses jalan dan medan yang dilalui memang tidak mudah, namun kepuasan kalian setelah mencapai tujuan tak bisa diukur dengan materi. Senangnya luar biasa!

Curug Muara Jaya yang Berliku

Keindahan Curug Muara Jaya memang tak bisa kalian lewatkan saat mendaki Gunung Cermai. Kedua Curug ini, baik Curug Berod dan Curug Muara Jaya berada di wilayah Desa Apuy, Kecamatan Argapura, Majalengka, Jawa Barat. Selain bisa menikmati keindahan pesona kedua Curug ini, sepanjang perjalanan, kalian akan disuguhkan dengan lukisan alam terasering Bukit Panyaweuan.

Hutan Rimbun Mengelilingi Curug Muara Jaya

Foto kiriman ** Radar Cirebon ** (@radar_cirebonid) pada

Tak ayal, kini destinasi wisata Majalengka menjadi perbincangan di sosial media Instagram. Masih banyak lagi curug tersembunyi di kawasan kaki Gunung Cermai, Majalengka, Jawa Barat. Majalengka juga memiliki kawasan Green Canyon dan Curug Ibun yang terletak di Desa Sukadana.

Kawasan terasering di Majalengka sangat indah. Bukan hanya bisa diadu dengan terasering di Bali, namun juga bisa disandingkan dengan terasering di Vietnam yang juga di kenal dalam pariwisata Internasional. Untuk itulah harapannya pemerintah daerah bisa menyediakan infrastruktur yang lebih baik lagi agar kawasan-kawasan wisata alam di Majalengka bisa lebih mudah diakses dan dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah dan juga dari mancanegara.

Terasering Majalengka yang Menandingi Keindahan Terasering Bali

Instagram.com/agunpriyatna
Instagram.com/agunpriyatna

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *