Cobain Dulu Tips Hemat Liburan Murah ke Luar Kota - Reservasi Travel Blog

Cobain Dulu Tips Hemat Liburan Murah ke Luar Kota

Travel Tips1.6K
Cobain Dulu Tips Hemat Liburan Murah ke Luar Kota

Travel Blog Reservasi – Liburan murah ke luar kota tak harus identik dengan tiket mahal atau biaya penginapan membengkak. Ada banyak cara kok untuk membuat liburan kamu tetap hemat.

Gunakan Kereta Api

Selain menggunakan promo tiket pesawat, kamu juga bisa memilih transportasi darat dengan harga yang jauh lebih murah. Misalnya saja kereta api. Jangan gengsi pilih kelas ekonomi, yang penting bisa sampai ke destinasi wisata dengan aman dan selamat.

kafe kucing di kereta
shutterstock

Selama masih ada di pulau Jawa, tak ada salahnya mengandalkan kereta api untuk keliling pulau Jawa. Jika punya waktu, sepertinya tak cukup waktu untuk mengelilingi pulau Jawa dalam sebulan saja.

Pilih Wisata Anti Mainstream

Liburan itu tak harus melulu ke Bali atau Lombok kok. Ada banyak tempat wisata asyik dengan bujet yang ramah di kantong. Yang penting kaya akan vitamin sea dan juga tidak bikin kantong jebol.

Contohnya saja Banyuwangi yang kini mulai dilirik oleh traveler dan backpacker dari ibukota. Ada banyak tempat wisata menarik di Banyuwangi lho. Bukan hanya sekadar Padang Savana Baluran saja.

Penasaran kan kalau ada tempat seperti hutan dalam film Lord of The Ring di Jawa Timur? Jadi, ngapain harus jauh-jauh ke Selandia Baru apa lagi harus ke Swiss untuk berfoto ala hobit-hobit lucu?

Wisata Ala Warga Lokal

Kalau kamu suka wisata sejarah dan wisata budaya, tanya warga lokal. Terkadang mereka bisa menunjukkan tempat-tempat tersembunyi yang tak banyak diketahui oleh orang lain.

Mengapa harus warga lokal? Karena hanya mereka yang mengenal daerah asal mereka sendiri. Jadi, saat kamu bertandang di rumah orang lain. Orang yang paling tepat untuk kamu tanya, siapa lagi kalau bukan tuan rumahnya?

Warga lokal biasanya tidak akan keberatan jika mengantarkan kamu ke lokasi. Yang jelas, kamu yang harus tahu diri. Bawa souvenir menarik untuk diberikan. Terkadang setiap pertolongan yang mereka lakukan tak bisa selalu diukur dengan uang.

shutterstock

Manfaatkan Rest Area

Bagi yang sudah terbiasa backpacking, sepertinya sudah sangat akrab dengan rest area atau pom bensin. Lain hanya jika membawa keluarga.

Buat yang masih muda, jangan terlalu manja untuk selalu menginap di balik kasur selimut yang nyaman beralaskan kasur empuk dengan aroma kamar yang khas. Sesekali, gunakan sleeping bag kamu untuk menyatu dengan alam.

Bekal Makanan Kering

Salah satu biaya terbesar ketika traveling selain penginapan yaitu makan. Biaya makan bisa ditekan dengan membawa bekal makanan kering dari rumah. Misalnya abon kering, rendang kering, kentang kering dan segala macam makanan kering lainnya sehingga lebih awet dan tahan lama.

Jika kamu masih traveling di Indonesia jangan khawatir tak bisa makan nasi. Dengan membawa makanan kering saja kamu hanya tinggal bermodalkan membeli nasi untuk menyantap bekal bawaan dari rumah untuk sekadar bertahan selama dalam perjalanan.

Berburu Tiket Promo

Buat yang tidak ingin bersusah payah menggunakan transportasi darat dengan durasi waktu yang lebih lama, mau tak mau agar bisa liburan murah ke luar kota, cara yang bisa dilakukan adalah dengan berburu tiket promo.

Liburan murah bisa diagendakan setahun sebelumnya agar bisa mendapatkan tiket murah dari beberapa maskapai penerbangan yang rajin mengikuti beberapa travel fair bahkan travel fair online.

Yang penting siapkan tabungan atau kartu kredit untuk membeli tiket pesawat di awal. Soal penginapan, banyak alternatif yang bisa kamu pilih selain menginap di hotel bisa juga mengadalkan sanak famili atau kerabat lainnya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *