close

Cilok Gajahan, Jajanan Hits Ala Bandung yang Terkenal di Jogja

Cilok Gajahan Alun-Alun Kidul Jogja (adriankusumadotcom)

Travel Blog Reservasi – Cilok, merupakan salah satu kuliner khas Bandung, kini tengah eksis dan hits sekali dikalangan warga Yogyakarta. Cilok Gajahan namanya, untuk bisa mendapatkan sebungkus cilok dengan rasa yang nikmat dan lezat, kamu harus mengantri sampai puluhan nomor lho.

Buat kamu yang tengah berada di Jogja, jika ingin merasakan kenimkatan dari Cilok Gajahan ini, tentunya kamu harus mengambil nomor antrian yang terbilang tidak sedikit, yakni sampai puluhan orang yang mengantri. Wow!

Apa yang Unik dari Cilok Gajahan Ini?


Terlihat, cilok ini seperti cilok pada umumnya yang sering kamu temui sebelumnya. Namun, yang membedakan adalah cilok ini mampu menyedot ratusan pembeli setiap harinya. Selain itu, Cilok Gajahan ini juga diisi dengan daging di dalamnya, yang menjadikan rasanya berbeda.

Kisaran harga Cilok Gajahan ini sendiri diberi harga @ Rp250 untuk sebutir cilok. Kamu juga bisa mendapatkan 1 porsi cilok dengan membayar senilai Rp 5.000 saja. Hmm, tentunya tak perlu diragukan lagi kenikmatannya.

Terletak di Patehan, Kraton, Yogyakarta biasanya buka mulai pukul 3 sore hingga jam 7 malam. Selain itu, kamu juga bisa menemuinya di Alun-Alun Selatan Yogyakarta. Kini, sang penjual Cilok sudah melebarkan sayapnya sehingga para warga maupun wisatawan yang penasaran dan ingin mencicipi langsung jajanan yang tengah hits di Jogja ini, sudah bisa ditemui di berbagai tempat.

Saking banyaknya peminat dari Cilok Gajahan ini, para pembeli rela mengantre sampai berjam-jam lamanya demi mendapatkan seporsi cilok. Selain antreannya yang sampai puluhan orang, ternyata para pembeli pun rela menunggu meski gerobak Cilok Gajahan miliki Pak Syahrul belum datang.

Dari Gerobak Sampai Jadi Pengusaha Cilok Gajahan

Awalnya, pak Syahrul pemilik dari Cilok Gajahan ini hanya berjualan keliling kota Yogya. Dengan bermodalkan gerobak yang ia dorong, sang pemilik mengumpulkan modal selama 3 tahun lamanya dan kemudian memulai usahanya dengan mangkal di Alun-alun Selatan Jogja.


Hingga saat ini, omzet yang diraih oleh Pak Syahrul setiap bulannya terbilang cukup besar, yakni kisaran Rp 45 jutaan setiap bulannya. Sepasang suami istri ini memulai untuk membuka cabang di dua tempat, yakni di rumah dan gajahan (Bekas Kandang Gajah di Alun-Alun Selatan Jogja) dengan gerobak yang ia gunakan untuk berjualan.

Kini Pak Syahrul tak lagi berdua dengan sang Istri, malahan mereka bisa mempekerjakan para pegawai untuk membuat Cilok Gajahan ini. Patut ditiru usaha dan kerja kerasnya ya. Bagaimana, kamu tertarik untuk mencicipinya?

Kemanapun tujuan liburan Anda, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Reservasi di smartphone Anda.
Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman Anda. Dapatkan update terbaru di BBM Travel Reservasi.com.

Tags : JogjaKulinerWisata KulinerYogyakarta
Narisha Zulkarnain

The author Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Response