Chocolate Village, Salah Satu Restoran Instagramable di Bangkok

Chocolate Ville, Restoran Instagramable di Bangkok yang Bikin Kamu Jatuh Hati

Travel Destinations402
Chocolate Ville, Restoran Instagramable di Bangkok yang Bikin Kamu Jatuh Hati

Travel Blog Reservasi – Salah satu restoran instagramable di Bangkok yang cukup populer adalah Chocolate Ville. Restoran yang dibuka sejak 2014 lalu ini mengusung konsep “Dining in the Park” yang unik, yakni meniru sebuah kota kecil ala Eropa – Western – Old Amerika.

Masuk ke restoran ini kamu akan merasa seperti tidak berada di Thailand. Karena di sini, kamu akan menemukan berbagai bangunan yang akan ditemukan di dunia Barat seperti cottage musim panas, gazebo, gudang, gudang anggur, jembatan, kincir angin, konservatorium, jeep tua, mercusuar, pabrik susu, perahu di danau, dan pompa bensin, dengan desain bangunan, properti dan detail yang indah.

Baca 6 Cafe Unik di Bangkok yang Sayang Kalau Kamu Lewatkan Begitu Saja

Suasana Eropanya sangat kental yang bisa terlihat dari landscape, fisik bangunan, detail propertinya serta model kanal-kanalnya. Semua sudut yang ada di Chocolate Ville sangat fotogenik, sehingga sangat cocok bagi kamu yang suka selfie dan menyukai dunia fotografi.

Chocolate Ville juga sangat cocok untuk yang ingin melakukan foto ‘pre wed’ dengan suasana Eropa. Tapi, untuk melakukan prewed ada biaya khusus yang harus dikeluarkan. Menariknya, di beberapa dekor akan ada pengganti sesuai dengan musim, contohnya bila saat musim panas, akan ada dekor bertema pantai. Sementara bila di musim dingin, akan ada Mr. Snowman.

Jika kamu ingin mengambil foto seluruh area dari atas, bisa menaiki mercusuar yang bisa dinaiki hingga ke puncaknya. Banyak orang yang menaiki mercusuar tersebut untuk bisa mendapatkan foto instagramable berupa pemandangan dari atas yang sangat cantik, terutama saat malam hari. Apalagi jika melihat Chocolate Ville dari atas berhias kerlap-kerlip lampu sangat indah untuk dinikmati.

Bila kamu mengajak pasangan ke sini, restoran ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk makan malam romantis. Makan malam romantis di sini kamu bisa mendapatkan suasana indah dari matahari terbenam dan lampu-lampu yang akan dinyalakan yang bisa memberikan suasana hangat dan klasik elegan.

Chocolate Ville Bangkok
shutterstock

Makanan di Chocolate Ville

Chocolate Ville buka setiap hari dimulai pukul 4 sore. Untuk melakukan open order makanan dan minuman baru dimulai pukul 4 sore. Tetapi sebelum jam 4 sore bila kamu ingin datang untuk berfoto-foto juga diperbolehkan dan kamu tidak perlu membayar tiket masuk.

Tetapi bila kamu ingin benar-benar menikmati hidangan yang ada di sini terutama saat akhir pekan, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan tempat ini sangat populer dan banyak orang yang ingin mencicipi makanan yang ada di sini. Maka dari itu, kamu harus menunggu dahulu selama beberapa waktu. Bila kamu datang lebih awal, maka kamu bisa memilih duduk di meja mana saja asalkan belum diberi label reservasi.

Makanan yang ada di Chocolate Ville pun sangat beragam, yakni mulai dari makanan lokal Thailand seperti Pad Thai ataupun Mango Sticky Rice. Makanan barat seperti buffalo wing, burger, fried chicken, grilled chicken, homemade pizza, spaghetti, steak, sandwich, atau Asian Food seperti mie, TomYum, berbagai pilihan sea food & Chinese food, bahkan tersedia pula nasi goreng, dan sebagainya.

Bagi kamu yang seorang vegetarian, tetap bisa menikmati makanan di sini karena tersedia beberapa menu khusus vegetarian. Untuk menu dessert ada berbagai macam kue dan makanan penutup dengan tampilan yang menarik. Di sini juga tersedia minuman beralkohol seperti bir dan wine. Untuk urusan harga, makanan di Chocolate Ville dibanderol dengan harga yang masih wajar, selayaknya makan di cafe kekinian di Jakarta.

Tips Berkunjung ke Chocolate Ville

Disarankan kamu mengunjungi Chocolate Ville sebelum jam 4 sore terutama saat akhir pekan, karena saat jam 4 sore Chocolate Ville ini sudah dipenuhi oleh pengunjung. Agar kamu nyaman untuk menikmati Chocolate Ville sambil berfoto-foto lebih baik datang jam 3 sore, setelah puas berkeliling dan berfoto baru kamu mencari tempat yang nyaman untuk menyantap hidangan makanan dan minuman yang kamu beli. Apalagi bila kamu datang berkelompok besar lebih baik kamu reservasi dulu dengan menghubungi Chocolate Ville sebelum kamu datang.

Dari semua sisi positif yang dimiliki Chocolate Ville, ada kekurangan yang dirasa paling vital, yakni soal lokasi yang sedikit jauh dari pusat kota Bangkok. Sayangnya, untuk bisa ke Chocolate Ville, kamu tidak bisa menggunakan transportasi umum seperti BTS Skytrain, MRT Subway, atau bus umum.

Untuk bisa sampai ke tempat ini kamu harus menempuh sekitar 40-50 menit berkendara dari pusat kota Bangkok. Itu bila tidak macet. Bila kamu ingin mengunjungi tempat ini, kamu hanya bisa naik taksi atau taksi online seperti Grab Car.

Bagaimana ulasan soal restoran instagramable di Bangkok Chocolate Ville di atas? Makin bikin kamu penasaran? Dijamin pulang dari Chocolate Villa para pecinta foto dan pecinta Instagram langsung mendapatkan banyak foto-foto cantik yang latar dan gaya yang berbeda. Jangan sampai kelewatan ya untuk memasukkan restoran instagramable di Bangkok, Chocolate Ville sebagai destinasi yang wajib dikunjungi kalau kamu sedang liburan ke Bangkok!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *