close

Baru Banget Diresmikan, Chinatown Bandung Ini Layak Jadi Destinasi Jalan-jalan

screenshot-www.instagram.com-2017-08-21-11-45-49
Instagram @ridwankamil

Travel Blog Reservasi – Bicara tentang tempat wisata baru, rasanya Kota Kembang nggak ada puasnya memberikan gebrakan yang bisa memuaskan hasrat jalan-jalan para traveler. Setelah kemarin hadir Dago Dream Park, Barusen Hills, dan Puncak Eurad Pingping, kini hadir kawasan Chinatown Bandung yang baru saja diresmikan oleh Ridwan Kamil pada hari Minggu, (20/08/2017).

Tempat liburan terbaru ini berada di Jalan Kelenteng no. 41 dan dekat banget dengan Kelenteng Satya Budhi, salah satu kelenteng tertua di Bandung. Sebagian besar masyarakat yang tinggal di sana merupakan keturunan Tionghoa. Nuansa Kampung Pecinan yang kental sangat terasa karena bangunan dengan arsitektur khas Cina masih berdiri kokoh di sana.

Kira-kira, atraksi wisata apa saja ya yang bakal kamu dapatkan di Chinatown Bandung ini? Berikut ini ulasannnya.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Atraksi Wisata Lengkap di Chinatown Bandung

Wisata Chinatown Bandung ini memanfaatkan lahan Gedung Perhimpunan Masyarakat Bandung (Permaba) yang sudah tak digunakan. Setelah dikelola sedemikian rupa, wajah Kampung Pecinan ini jadi lebih menarik dan atraktif lho.

Begitu melangkahkan kaki ke pintu masuk, deretan lampion cantik yang bergantung di sepanjang kawasan tempat wisata ini serta bangunan khas arsitektur Cina akan langsung menyapa kamu. Kehadiran interior tersebut membuat nuansa Tionghoa terasa makin kental dan meriah.


Eits, daya tarik tempat seru ini nggak cuma itu doang kok. Tak jauh dari pintu masuk ada spot Bandung Chinatown Museum yang bisa dikunjungi oleh kamu yang suka menggali informasi terbaru tentang suatu hal. Berbagai koleksi perabotan kuno yang berkaitan dengan budaya Tionghoa bisa kamu jumpai di sana. Selain itu, ada pula ruang infografis yang menceritakan sejarah masuknya bangsa Tionghoa ke Bandung.

Selesai berwisata sejarah, kini saatnya buat kamu berwisata belanja dan wisata kuliner. Mengusung tema semi outdoor, bagian tengah Kampung Pecinan ini dibuat terbuka dan dijadikan sebagai lokasi untuk orang-orang berbelanja, kulineran, dan foto-foto. Sederetan penjual souvenir dan makanan atau minuman. Selain menu-menu oriental, kamu bisa juga temukan berbagai panganan khas Bandung. Semua yang ada di sana sudah terjamin kehalalannya kok.

Hunting Foto di Kampung Pecinan Ala Bandung


Zaman sekarang hal yang nggak boleh dilewatkan dari tempat wisata adalah spot instagramable. Seakan tahu apa yang disukai oleh traveler milenial, pengelola Chinatown Bandung juga memberikan sentuhan artistik di tiap sudut Kawasan Pecinan ini agar bisa jadi latar yang menarik.

Kamu yang suka dengan jenis wisata selfie tentu nggak ingin melewatkan kesempatan hunting foto seru di sana dong?

Kamu yang berminat datang ke sana, catat informasi berikut ini ya!

Harga tiket masuk Chinatown Bandung

  • Senin s.d. Kamis : Rp 10.000
  • Jumat s.d. Minggu : Rp 20.o00

Jadwal Buka / Jam Buka Chinatown Bandung

  • Senin s.d. Kamis : Pukul 12.o0 s.d. 22.00 WIB
  • Jumat s.d. Minggu : Pukul 12.00 s.d. 24.00 WIB

Baca juga tempat wisata di Bandung dari Reservasi.com

Tags : BandungWisata Baru

Leave a Response