Tips Check In Pesawat Sriwijaya Lewat Website, Cepat dan Mudah - Reservasi Travel Blog

Tips Check In Pesawat Sriwijaya Lewat Website, Cepat dan Mudah

Travel Tips56
Tips Check In Pesawat Sriwijaya Lewat Website, Cepat dan Mudah Mike-Fuchslocher/shutterstock

Travel Blog Reservasi – Bagi penumpang pesawat terbang, check in sebelum terbang sudah wajib hukumnya di semua maskapai penerbangan. Termasuk maskapai check in pesawat Sriwijaya Air. Agar tidak terlalu lama mengantri, web check in adalah solusinya.

Baca Sriwijaya Air dan Nam Air Pindah dari 1B ke Terminal 2F

Sudah tahu cara web check in Sriwijaya Air belum? Kalau belum, simak tips yang Reservasi.com kasih di bawah ini.

  1. Siapkan tiket pesawat atau e-ticket yang kalian terima dari tour and travel atau website reservasi tiket
  2. Buka website resmi maskapai Sriwijaya Air, lalu pilih menu ‘web check in
  3. Isi tanggal keberangkatan dan kode booking pembelian tiket dengan benar
  4. Selanjutnya klik tombol “cari” atau “search” yang ada di halaman website
  5. Tunggu beberapa saat sampai halaman “terms and conditions” muncul. Berikan centang pada kolom kecil yang tersedia
  6. Informasi data penumpang ditampilkan. Di sebelah kanan layar, terdapat fitur peta pemilihan tempat duduk. Silahkan pilih tempat duduk favorit kalian
  7. Klik “process”. Informasi lengkap mengenai data diri penumpang dan tempat duduk akan ditampilkan. Cek apakah semuanya sudah sesuai keinginan atau belum
  8. Klik “agree” jika kalian tidak ingin melakukan perubahan apapun. Setelah itu, tiket boarding pass pun akan muncul

Note: web check in Sriwijaya Air hanya berlaku mulai 24 jam hingga 4 jam sebelum waktu keberangkatan yang tertera di tiket pesawat. Di luar daripada itu, kalian tidak diperbolehkan melakukan check in online.

Bukti check in online akan dikirimkan langsung melalui alamat email yang kalian gunakan saat memesan tiket. Jangan lupa tunjukkan boarding pass saat kalian sampai di bandara nanti.

Ketentuan Mengenai Bagasi Sriwijaya Air

  • Penumpang maskapai penerbangan Sriwijaya Air hanya diperbolehkan membawa 1 tas koper berukuran kecil dan 1 tas laptop atau jinjing ke dalam kabin pesawat.
  • Koper yang diletakkan di atas kabin tidak boleh melebihi dimensi 56 cm x 33 cm x 23 cm. Untuk tas laptop atau tas jinjing sebaiknya diletakkan di bawah kursi penumpang.
  • Barang bawaan yang berbentuk cairan seperti sabun, shampo, parfum dan lain sebagainya sebaiknya disatukan ke dalam satu tempat. Kemudian dimasukkan ke dalam koper kabin atau tas jinjing agar tidak tumpah selama di perjalanan.
  • Jatah bagasi maksimal bagi penumpang penerbangan domestik adalah 20 kg untuk kelas ekonomi dan 30 untuk kelas bisnis (berlaku untuk penerbangan domestik dan internasional).
  • Jatah bagasi boleh digabung apabila jumlah penumpang yang berangkat lebih dari 1 orang. Namun dengan syarat tidak melebihi kapasitas berat bagasi yang sudah ditentukan.
  • Apabila berat bagasi melebihi batas yang diperbolehkan oleh pihak maskapai, mau tidak mau penumpang harus membayar kelebihan berat ini dengan tarif Rp 20.000 / kg. Tarif yang dibayar berbeda-beda di setiap tempat keberangkatan dan destinasi perjalanan.

Catatan Penting!

Web check in Sriwijaya Air berlaku untuk semua jenis penerbangan kecuali penerbangan internasional. Pastikan untuk mengecek tiket atau boarding pass kamu ya.

Jumlah check in online hanya berlaku maksimal untuk 9 orang penumpang di waktu yang sama. Apabila jumlah penumpang melebihi batas yang ditentukan, silahkan lakukan check in secara terpisah.

Apabila bukti boarding pass hilang, kalian bisa ngeprint ulang. Caranya dengan mengunjungi situs resmi Sriwijaya Air, lalu pilih menu “reprint ticket” untuk mendapatkan boarding pass yang baru.

Sudah siap bepergian? Jangan lupa baca doa dulu ya agar kalian sampai di tempat tujuan dengan selamat.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *